Sunday, December 2, 2018

Review: Maybelline 24hr SuperStay Foundation in Classic Ivory (120)

maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy


Maybelline 24hr SuperStay Foundation ini emang lagi hype di Indonesia sejak awal launching-nya, padahal di Indonesia sendiri foundation ini belum masuk resmi, jadi sekarang hanya bisa didapatkan secara online.

Bermodalkan google, gue sempet tahu sedikit kalo Maybelline 24hr SuperStay Foundation ini sebenarnya adalah relaunch dari versi pendahulunya dengan perubahan packaging dan formula. Banyak review yang 'mengidolakan' formula terdahulunya, dan menyayangkan adanya reformulasi ini. Tapi itu kan review orang yah, belom tentu hasilnya sama kan di gue. Itu sih pikiran gue. Jadinya nekat beli.



maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy


Maybelline 24hr SuperStay Foundation ini dikemas dalam botol kotak kaca bening dengan tutup pump plastik berwarna putih. Untuk informasi mengenai produknya tertulis jelas pada stiker yang ditempel di bagian belakang botolnya. Kalo kamu 'kupas' lagi stikernya, bisa dilihat daftar komposisi dan PAO di situ. PAO-nya ini cuma 12 bulan, jadi begitu segel dibuka, sebaiknya (atau harus) kamu buang setahun kemudian. Jadi di sini nggak ada tanggal kadaluarsanya.


maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy


maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy

maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy

Produk ini sebenarnya tergolong foundaton cair, tapi formulanya itu agak kental jadi hampir mirip krim walau ngga seperti krim banget. Duh gimana ya bahasanya... Kamu ngerti kan? Aromanya ada sedikit bau chemical tapi nggak terlalu mengganggu.

Untuk variasi shade yang gue punya dalah 120 alias Classic Ivory. Warna ini tergolong warna terang dengan undertone beige/netral. Jadi sekilas warna ini tuh cocok banget di gue. Pokoknya warna gue banget lah.


maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy

Sesuai klaimnya, foundation ini memiliki coverage medium to full. Pada foto di atas gue pake satu pump penuh untuk menutupi seluruh wajah dan gue blend dengan sponge lembab. Hasilnya di kulit gue yang normal-dry adalah semi-matte. Mungkin karena gue blend pake sponge lembab? Untuk daya cover-nya sih oke banget, satu pump mata panda gue sudah tertutupi. Tapi kalo untuk pemakaian yang lebih light, gue lebih suka pake setengah pump aja.

Foundation ini keringnya juga cepet, gak lama diblend pake sponge dia udah langsung set. Jadi sedikit tips, ngeblendnya harus cepet. Paling enak emang pake sponge. Kalo kamu gak pede, silakan tap dikit-dikit aja dulu di satu bagian muka, jangan langsung disebar ke seluruh muka.

Gue lebih suka set foundation ini dengan setting spray langsung, tanpa setting powder. Well, tetep pake powder tapi cuma di kantung mata dan ujung hidung. Di kulit kering gue, hal ini cukup berhasil bikin makeup awet tanpa harus terlihat cakey. Sampa akhir hari, foundation ini tetep stay kecuali di bagian pinggiran hidung yang pecah, lalu ujung hidung yang berminyak. 

Sayangnya lagi foundation ini beroksidasi parah. Asli parahnya tuh parah banget yang ngeselin. Bisa dilihat di foto ini. Gue awalnya gak sadar tapi kok muka gue keliatan jadi lebih orange gelap gitu, sempet mikir apa karena pencahayaan. Tapi pas gue oles di tangan, terjawab sudah. Sempet sedih, awalnya gue suka banget shade Classic Ivory ini karena sesuai banget sama warna kulit asli gue.


maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy

Saking penasarannya gue sempet bandingin dengan Purbasari Daily Foundation kesayangan gue. Kalo kamu perhatiin, Purbasari juga teroksidasi tapi sedikiiiit banget. Kalo nggak diperhatiin, gak bakal ketara. Setelah perbandingan ini, gue cukup yakin kalo mata gue gak salah lihat. Jadi saran gue, kalo tetep mau beli ini, beli satu atau dua shade lebih terang.

maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy

Di luar oksidasinya yang parah itu, gue sebenernya cukup suka dengan hasil akhir dari Maybelline 24hr SuperStay Foundation ini. Efeknya itu flawless banget, hampir sama flawless dengan Kat Von D Lock It Foundation. Sebenernya gue sempet takut beli ini karena menurut serita orang, foundation seri Fit Me! pun beroksidasi parah.

Maybelline 24hr SuperStay Foundation ini, seperti yang gue bilang, belum masuk resmi di counter Maybelline Indonesia. Jadi hanya bisa kamu beli online. Harga resminya adalah USD 12, tapi dijual di online shop Indonesia dengan harga bervariasi antara Rp. 170.000 sampai Rp. 250.000.



maybelline-24hr-superstay-foundation-classic-ivory-120-review-esybabsy
Dengan no makeup makeup





15 comments:

  1. Yaaa kok masih oxidize ya T_T. Berarti kudu beli yg lebih terang ya. Btw mba, maksudnya diset pakai nyx setting powder trus tanpa setting powder gimana ya? Apa itu typo? Haha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Yah kan salah wakkaak. Makaudnya setting spray! Makasi koreksinya luci. Iyaaa kalo mau beli better yg agak terang. Padahal ini oke bgt buat oily skin sbnrnya

      Delete
  2. Oxidizenya parah banget yak 😱 untung belom keburu beli hahaha.. kalo diliat dr tekstur mirip2 loreal infallible jg yah #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Ternyata yg ini oxidize ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Wah jauh banget ya teroksidasinya. Padahal awalnya fresh banget. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wahh oxi ternyata 😱😱
    Agak repot ya klo beli yg shade lbh terang ntar awal2 stlh applied jd belang dong kak 😂


    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Salfok sama kulit glow nya kakak🤭. Btw oksidasinya kelihatan biyanget, kan gak cucok gitu ya kalo pake ini seharian. Jatuhnya malah kelihatan aneh #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. serius oksidasi nya lumayan ya.. sama aja berarti sama fit me.. masalaah nya di oksidasi wkwkwk..aku punya cm belum buka.. jd males gara" baca review oksidasi ini wkwkwk #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Wah asik yang ini ada pump-nya jadi gak bleber2 waktu ngeluarin, mantep juga coveragenya


    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. untungnya ga demen pake foundi, jadi ga keracunan hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. cepet banget ya baru 10 menit udah keliatan banget gitu. #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  11. Noted buuat reviewnya, kalo beli kudu beli yang1 shade lebih terang ya :)

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Yah foundation maybelline oxidize semua deh. Padahal penasaran mau coba yang ini, gagal deh mau nyobain #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Aku pengen coba ini sebenernya, cuma foundie di rumah masih ada 3 hiks T.T Tapi kalo oxy kok aku jadi males coba juga, nyari yg warnanya pas udah susah, ini kudu nyari yg biar ga keliatan gelapan makin rempong lagi bzzz #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series