Tuesday, December 30, 2014

Review: Wardah Long Lasting Lipstick No 04 & No. 08

Sebenernya saya bukan fans produk Wardah... Alasannya rada aneh: saya minder sama bintang iklan Wardah. 

Iklan Wardah seringkali identik dengan wanita muslimah berjilbab yang baik hati, lembut perangai dan tutur katanya, juga tulus hatinya. Sedangkan meskipun berjilbab, saya manusia brutal. Jadi kalo kebetulan lewat konter Wardah, saya refleks menghindar. Minder. Apalagi kalo ngeliat BA-BA Wardah yang berjilbab itu, kelihatannya apa ya... cantik dan bersih gitu. Bikin saya tambah minder.

Tapi namanya juga perempuan ya, sebrutal-brutalnya saya pasti tergoda juga sama kosmetik, apalagi lipstik. Semua ini berkat racunnya Edelyne yang sempat me-review beberapa lipstik Wardah dari seri Long Lasting ini. Akhirnya saya pun terracuni. Terima kasih.


Kotaknya berwarna ungu silver, sedangkan tubenya berwarna silver. Model lipstiknya ini khas seperti lipstik matte pada umumnya, yaitu tipe tube yang panjang dan ramping. Keliatan mahal dan berkelas.





Ada 12 warna dari seri Long Lasting ini. Yang mau aku bahas adalah No 4 (Antique Pink) dan No 8 (Red Velvet). Sedikit tips kalo mau beli ini, gak usah kamu hapalin nama variannya, cukup hapalin nomernya aja. Karena tulisan nama variannya itu kecil banget, gak bakal kebaca ama BA-nya. Hehehehe...



Satu hal yang aku kurang suka dari tipe lipstik berbentuk ramping seperti ini adalah bullet-nya yang kecil. Agak lama mengaplikasikannya kalo bibirmu tebel. Seperti mewarna kertas HVS pake kuas eyeliner. Hehehe. Tapi kalo bibirmu tipis, enak kali ya. Jadi lebih presisi.

Oh ya, aroma lipstik ini mengingatkan banget akan biskuit Marie Regal. Enaaak deh. Heheheh...



Swatch-nya gak perlu banyak-banyak, udah langsung keliatan.



Untuk yang No. 4 (Antique Pink ini) warnanya bisa disebut pink salmon atau dusty pink. Bisa juga disebut ini turunan warna Mauve. Sedikit mengingatkan aku dengan Wet n Wild Megalast Lipstick yang Mauve Outta Here. Ini warna aman, kamu mau pake untuk acara santai atau resmi pun bisa. Untuk yang berkulit putih/terang, warna ini bisa kamu jadikan option untuk warna lipstik nude tapi tidak terlihat pucat. 

Satu hal yang aku perhatikan, varian No. 4 ini susah banget ratanya, walau aku oles berkali-kali di bibir yang dalam keadaan sehat sekalipun, dia tetap terlihat menggumpal. Coba pelototin aja tuh gambar di atas, keliatan kok gumpalan-gumpalan halusnya. Meskipun gitu, gak terlalu kelihatan sih kalo dilihat dari jauh. Ketahanannya juga medium lah.




Nah ini warnanya asli merah cabe banget. Warnanya terang banget, agak kurang cocok untuk yang berkulit gelap karena akan terlihat seperti ada lampu neon di bibirmu. Kalo pake ini usahakan jangan terlalu banyak detil makeup di wajahmu, fokus aja sama bibir. Kalo nggak bakal keliatan lebay. Dibanding dengan warna No 4 , yang No 8 ini hasilnya nggak menggumpal di bibir, jauh lebih halus dan juga lebih tahan lama. Mungkin karena dia warna bold ya.




***


Wardah Long Lasting Lipstick ini adalah tipe lipstik matte. Matte-nya itu 100% matte, gak ada creamy-nya sama sekali. Saking matte-nya saat mengaplikasikan ini bibirmu akan ketarik-tarik oleh bullet-nya. Aku gak ada keluhan bibir kering sih selama pakai ini, karena emang tiap setelah pake ini aku langsung scrub bibir. Banyak juga yang review kalo lipstik ini emang gak bikin bibir kering biarpun matte. Meskipun begitu aku meragukan fakta itu kalo lipstik ini dipake tiap hari. Jadi cuma untuk jaga-jaga, aku tidak berani memakainya tiap hari. 

Kalo pake ini dalam keadaan bibir pecah-pecah maka akan terlihat jelas garis-garis bibirmu. Buat kamu yang berbibir gampang kering aku sarankan kamu memakai pelembab bibir terlebih dahulu, biarkan selama 5 menit, hapus pelembabnya dengan tisu (ditepuk-tepuk aja ngapusnya, jangan diseka), baru kamu aplikasikan lipstik ini. Repot sih emang. But it helps pretty much.

Ketahanannya sih oke banget untuk yang No 8. Sampe sore setelah dipake makan minum pun masih bertahan. Lain halnya dengan yang No 4, sedikit lebih gak tahan lama dibanding yang No 8. Mungkin karena warnanya netral ya. Biasanya lipstik bold itu bertahan lebih lama dari yang warna netral.

Sayangnya ini bukan tipe lipstik yang kissproof, jadi gampang transfer ke mana-mana. Hati-hati juga kalo nempel di gigi, susah hilangya hehehe.



My Take:
  • Super matte result
  • Easily transfer
  • long lasting
  • No 4 is clumpy textured
  • No 8 has longer staying power
  • Nice vanilla scent
  • Price: IDR 43K Wardah counters and drugstores






2 comments:

  1. When someone writes an paragraph he/she retains the plan of a user in his/her brain that how a user can be aware of it.
    So that's why this article is amazing. Thanks!

    ReplyDelete
  2. Hurrah, that's what I was exploring for, what a stuff!
    present here at this weblog, thanks admin of this web site.

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series