Tuesday, December 25, 2018

Review: Althea Pore Purifying Serum Cleanser

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

Althea muncul lagi nih dengan produk baru yaitu Pore Purifying Serum Cleanser. Buat yang kemaren sempet liat Insta story gue, pasti udah sempet liat pas gue unbox produk ini. Nah, setelah beberapa kali pemakaian, kayaknya gue udah bisa ulas sedikit tentang ini.




althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

Apakah ini? Seperti namanya, ini adalah pembersih wajah/makeup, alias first step cleanser. Kemasannya simpel aja, terbuat dari botol plastik bening kebiruan dan tutup flip putih. Kalo pertama kali beli, Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini akan tersegel dengan plastik. Lalu kalo kamu buka tutup putihnya itu, maka akan ada segel tambahan di bagian mulut botolnya supaya nggak tumpah.

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

Semua keterangan mengenai produk ini tertulis di botolnya dalam bahasa Korea, tapi jangan khawatir karena informasi selengkapnya bisa kamu baca di website Althea. Untuk tanggal kadaluarsa produk, tercantum pada bagian bawah botol.

Berikut ini adalah beberapa info yang gue dapet dari web Althea.

Key ingredients:
  • Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
  • Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan 
  • Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit


Klaim:
  • Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum 
  • Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit 
  • Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat


Ingredients:
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy

Konsistensi produk ini berupa air yang mengandung minyak tidak berwarna, encer tapi nggak seencer air biasa. Mirip banget kayak tekstur serum. Aromanya segar seperti bau teh hijau. Begitu dioleskan ke wajah memang terasa ada minyaknya, tapi setelah kamu seka dengan kapas, tidak akan menyisakan rasa berminyak seperti kalau kita membersihkan wajah dengan face oil. Gue bilang ini produk ini agak unik sih, karena gue belom pernah nemuin produk yang teksturnya seperti ini.

Cara Pakai.
Kalo di website, dianjurkan untuk membasahkan wajah dulu, baru mengoleskan produk ini ke wajah. Tapi kayaknya itu cuma berlaku kalo kita nggak pake makeup. Nah kalo pake makeup, gue akan tuang produk ini secukupnya ke tangan lalu oles ke wajah langsung. Baru diseka dengan kapas. Itu kalo gue sih. Cara kedua, kamu bisa tuang produk secukupnya ke kapas, lalu gosok ke wajah. Gue udah coba dua cara ini, so far yang lebih ngaruh adalah cara pertama. 

Perbedaan hasilnya bisa kamu lihat pada foto berikut. Produk-produk yang gue oles di sini adalah pensil alis, matte lip cream (yang strong pastinya), dan eyeliner cair.

althea-pore-purifying-serum-cleanser-review-esybabsy
Dihapus dengan cara menuangkan cleanser ke kapas

Dihapus dengan cara menuangkan cleanser ke kulit lalu diseka dengan kapas.

Keliatan kan lebih ngaruh kalo cleansernya langsung dituang ke kulit. Yaaa walaupun begitu, tetep aja formula dari tiap kosmetik beda-beda, ngga bisa disama-ratakan juga.

Oh ya, kalo kamu perhatiin eyeliner cair yang paling kanan itu adalah pen eyeliner Focallure. Gue udah beberapa kali coba menghapus pen eyeliner dengan Pore Purifying Serum Cleanser ini, dan emang agak susah. Apalagi kalo kena mata rasanya perih. Jadi gue sih kurang suka pakai ini untuk menghalus makeup mata.

Overall, gue bilang produk ini lumayan kuat daya angkatnya, kecuali untuk eyeliner waterproof, dan seperti gue bilang lagi, ketika kena mata hasilnya agak perih. Untuk klaim mencerahkannya, gue sih nggak terasa ya. Mungkin karena pas gue hapus makeup, muka gue otomatis jadi keliatan lebih kucel daripada pas pake makeup? Hahaha. Tapi so far, di gue nggak merasakan dampak negatif di kulit pas memakai produk ini. Nggak jerawatan ataupun iritasi.

Pore Purifying Serum Cleanser ini so far hanya bisa kamu dapakan di Althea.kr seharga Rp. 120.000 untuk isi 150 ml. Kalo mau beli, jangan lupa masukin kode PBSHIP untuk free ongkos kirim bagi semua produk eksklusif Althea.





3 comments:

  1. Gw sih demen mak abis buat facepaintingian hbs pake makeuperaser dia jd smcm finishing nya. Lsg bersihhhh

    ReplyDelete
  2. dududu jadi kepingin lagi ini kak, nunggu yg dirumah abis dikit lagi baru beli yg ini #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series