Thursday, April 5, 2018

Review: JustMiss Umbra Eyeshadow Palette (Tanned dan Tease)

justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review


Finally, JustMiss ngeluarin palet eyeshadow yang agak decent. Hehehe... No di sini gue bukannya mau belagu ya. Tapi beneran deh, dari beberapa palet eyeshadow-nya terdahulu gue gak suka sama bentuk keseluruhannya. Entah itu dari pilihan warna, wangi, sampe kemasannya. Bukannya gue gak suka sama merk ini karena pensil alisnya juara (tahan gue pake berenang bo!) dan lip cream matte-nya juga gak kalah kece.


justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review


Palet eyeshadow yang gue maksud di sini adalah Umbra. Btw, namanya mengingatkan gue sama gerhana matahari hahaha. Umbra ini terdiri dari dua varian yaitu Tanned dan Tease. Kemasannya simpel tapi keliatan mahal, terbuat dari plastik hitam dengan kotak yang hitam juga, tutupnya transparan tanpa kaca dengan holographic print UMBRA gede-gede. Keren sih diliatnya. Sekilas kayak palet Huda Beauty gitu. 

JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini gue beli di www.justmiss.com dengan harga Rp. 55.000/buah.

Ukurannya lumayan mungil, kira-kira cuma segede telapak tangan jadi praktis kalo mau diajak vakansi. JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini juga dilengkapi dengan aplikator busa dua sisi. Sedihnya, ngga terlalu banyak faedah yang bisa gue petik dari aplikator ini. Bisa dipake, tapi sekedar bisa. Jangan mengharapkan hasil yang paripurna.


justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review

justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review


Tiap JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini terdiri dari sembilan warna yang semuanya merupakan warna netral. Hasil akhirnya campur ya antara matte, shimmer, sampai satin. Tiap warnanya punya nama masing-masing. Untuk yang satu ini gue mau angkat topi ngasi hormat dulu sama product designer-nya karena mau repot-repot memikirkan hal sedetil itu. Cuma karena gue orangnya suka disorientasi sama nama, selanjutnya akan gue sebut dengan angka saja ya. Mohon maaf.

Oke, untuk lebih detilnya mendingan gue bahas satu persatu.



TEASED



justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review


JustMiss Umbra Eyeshadow Palette Tease ini kayaknya ingin mengusung tema rose gold karena isinya adalah warna-warna bernuansa coklat dengan undertone pink/cool, meski ngga semua. JustMiss sendiri bilang kalo palet Tease ini bisa membuat riasan mata terkesan sweet.




Warna matte di palet Tease ini hanya ada tiga yaitu yang nomor 2, 3, dan 8 dan cocok banget dijadiin warna transisi atau dipakai tersendiri. Untuk warna nomor 1 sekilas kayak matte tapi sebenernya satin, cocok dijadikan base setelah memakai eyeshadow primer atau highlight tulang alis. Semua warna yang gue sebutin ini punya pigmentasi yang lumayan bagus, terutama nomor 8 paling yahud. Kelemahannya agak chalky dan fall-out dikit tapi gampang dibaur.

Sisanya nomor 4, 5, 6, 7, dan 9 adalah warna-warna shimmer yang ngga perlu diragukan lagi pigmentasinya. Shimmer gitu loh, pasti buttery. Untuk nomor 9 adalah favorit gue karena nuansanya coklat abu-abu shimmer yang unik, jarang ada.



TANNED



justmiss-umbra-eyeshadow-palette-tanned-tease-review


Nah kalo JustMiss Umbra Eyeshadow Palette Tanned ini lebih ke warm tone. Dibanding palet Tease menurut gue palet yang ini warnanya ngga terlalu variatif, kebanyakan warna terangnya, yang bikin beda sih cuma karena ada warna hitam.




JustMiss Umbra Eyeshadow Palette Tanned ini memiliki dua warna matte yaitu nomor 2 dan 3 yang cocok juga buat warna transisi atau dipake sendirian. Di sini juga ada warna satin yaitu nomor 1 dan 4. Warna-warna 1 sampai 4 ini surpisingly pigmentasinya juga bagus. Lumayanlah gitu. Agak chalky tapi masih bisa dimaafkan.

Untuk warna 5 sampai 8 adalah warna shimmer yang pigmentasinya ngga kalah bagus. Terus gue rada gak yakin warna terakhir yang hitam itu masuk kategori apa. Dibilang satin tapi blink-nya lebay, dibilang shimmer tapi kurang shiny. Ya sudahlah, mungkin antara satin dan shimmer... syaimer gitu lah. Untuk si hitam ini menurut gue ada nuansa hijaunya sedikit. Nggak item banget gitu.


***


Kalo ada yang mau liat kayak gimana hasilnya pas dipake, mungkin bisa gue kasi liat hasil makeup gue menggunakan  JustMiss Umbra Eyeshadow Palette. Please jangan ditanya palet yang mana buat makeup yang mana karena gue menggunakan campuran antara kedua palet ini.






So far menurut gue JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini lumayan oke buat dijadikan koleksi. Warna-warnanya netral jadi pasti bakal banyak kepake. Mau dandan natural atau bold bisa kalian kreasikan sendiri. Pigmentasinya juga lumayan untuk harga segitu. Pokoknya gue ngga kecewa lah beli kedua palet ini. 

Kekurangannya, ada beberapa warna yang menurut gue cukup mirip yang ada di kedua palet ini. Apalagi ini kan palet netral yah, jadi beda warna sedikit aja ngga terlalu pengaruh. So kayaknya beli salah satu aja juga cukup. Kecuali kalo kamu termasuk orang yang tamak, rakus, dan serakah kayak gue, bolehlah beli dua-duanya. 

Favorit gue di antara kedu palet ini adalah yang Tease karena warnanya cukup lengkap, nggak ada warna yang mirip banget satu sama lain, jadi ngga mubazir. Untuk warna hitamnya sih kebetulan gue punya beberapa single eyeshadow hitam, atau dari palet lain. Kalo Tanned warnanya banyak yang mirip. Tapi itu sih pendapat gue aja.