Wednesday, April 25, 2018

Review: Imagic Professional Cosmetics 16 Color Eyeshadow Palette and Beauty Glitter Palette

review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Baru denger merk kosmetik Imagic Professional Cosmetics? Mungkin ada dari kamu yang pernah denger, tapi gak banyak yang tahu. Sebelum mulai review, karena merk ini agak asing, saya mau cerita sedikit. Imagic sendiri adalah merk kosmetik asal Hongkong. Range produknya juga luas banget, mulai dari yang mainstream seperti base makeup dan corrective makeup, sampe barang-barang stage makeup seperti face painting dan scar wax. Nggak ketinggalan, beauty tools-nya seperti kuas makeup dan mixing palette pun juga ada.

Satu hal yang agak mengganjal, saya gak menemukan website resmi mereka kecuali di aliexpress.com. Hal ini mengingatkan saya akan merk kosmetik asal Cina, Focallure, yang berciri serupa. Kalau dilihat dari lini produknya yang lengkap sampe kemasannya yang cukup 'niat', saya ragu Imagic adalah kosmetik abal. Kemungkinan besar mereka menggunakan strategi marketing Business To Business seperti yang dilakukan Focallure, tapi saya bisa saja salah.


Saya sendiri pertama tahu merk ini dari seorang Instagrammer asal Kanada, dia sempet nge-rave abis sama Flash Palette-nya yang dia beli di Ebay, menurut dia produk itu adalah dupe sempurna dari Make Up For Ever 12 Flash Color Case. Nggak lama kemudian, cici ratu face painting asal Jakarta, Irene Widya pun sempet menanamkan racunnya akan barang yang sama. Hasrat saya akan merk kosmetik ini pun semakin menggebu-gebu jadinya (halah...). Sempet saya search di beberapa ecommerce luar memang cukup menggiurkan, terutama eyeshadow-nya. Lalu setelah kurang lebih 2 tahun menimbang untuk beli atau ngga, saya pun memutuskan untuk membeli beberapa produknya. Dua di antaranya yang mau saya review kali ini, yaitu 16 Color Eyeshadow Palette dan Beauty Glitter Palette.


16 Color Eyeshadow Palette



review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy




Imagic 16 Color Eyeshadow Palette ini, sesuai namanya, adalah palet eyeshadow dengan 16 pan warna. Kemasannya berukuran cukup besar dan kokoh dengan pengunci magnet, terbuat dari karton metalik bercorak dengan warna rose gold. Di dalamnya dilengkapi dengan cermin yang cukup bermartabat tapi tanpa kuas bawaan.

Di bagian belakang paletnya tertulis daftar ingredients-nya. Tulisannya sih cukup besar tapi karena corak kemasannya, dia agak sulit difoto dengan jelas. Kalau gambarnya diperbesar saya rasa tulisannya bisa terlihat lebih jelas.


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Imagic 16 Color Eyeshadow Palette ini warnanya bernuansa warm neutral. Isinya didominasi oleh warna-warna khas musim gugur seperti coklat kemerahan, marun, keemasan, rose gold, dan tentu saja beberapa warna netral seperti hitam dan beige. Masing-masing warnanya juga dikasi nama. Berikut adalah foto close-up palet ini, saya sengaja menggunakan camera flash untuk menunjukkan hasil kilau dari beberapa warna. Selain itu, dengan flash, kamera saya bisa menangkap warna lebih mirip dengan aslinya.


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Dari keenambelas warna di palet ini, Bubble, Garica, Rebel, dan Malloy memiliki hasil akhir yang shimmer. Pigmentasinya membuat hati saya terpukau dan jantung berdebar-debar, ketika dicolek dengan jari pun terasa empuk seperti mencolek mentega. 

Selanjutnya ada warna Singh dan Drive yang memiliki hasil akhir metalik. Dua-duanya merupakan turunan warna emas, hanya saja Drive lebih kemerahan hasilnya. Kilaunya, pigmentasinya, empuknya, creamy-nya, lebih memukau lagi dari keempat warna di atas. Sekali colek dengan jari sudah dapat menghasilkan polesan yang menyayat qolbu. Sayangnya, warna Singh pigmentasinya kurang nyata kalau dicolek dengan kuas, harus pake jari. Diutamakan jari yang bersih, bukan bekas ngupil.

Sisanya adalah 10 warna dengan hasil akhir matte. Classic pigmentasinya lumayan bagus tapi kurang empuk dan agak powdery, warna ini cocok banget untuk setting powder setelah menggunakan eyeshadow base. Hung kualitasnya juga cukup baik meski menurut saya ini warna nyasar karena dia satu-satunya yang bernuansa cool tone. Sisanya adalah warna-warna matte yang teksturnya nggak seempuk warna shimmer dan metaliknya, tapi memiliki pigmentasi yang gak kalah bagus. Terutama Drama, warna ini nyolot dan galak sekali, mirip dengan karakter orang yang sedang ditagih hutang. Satu-satunya warna mengecewakan adalah Prowl, si hitam ini memiliki pigmentasi menyedihkan, harapan hidupnya tipis. Nampaknya ia harus dibantu eye base warna hitam lagi untuk mengembalikan semangat hidupnya.

Keenam belas warna di palet ini menurut saya hanya bagus dijadikan eyeshadow, nggak ada satupun warna yang bisa dikarya-gandakan menjadi highlighter wajah atau contour wajah atau pemerah pipi. Mungkin karena hampir semuanya bernuansa warm. Pernah saya coba buat contour ama highlighter tapi jadinya aneh aja gitu.

Berikut swatch-nya berdasarkan urutan warna di dalam palet:

review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Buat kamu yang merasa betapa lebay-nya kalimat-kalimat yang saya gunakan untuk menggambarkan palet ini, itu karena sebegitu amazed-nya saya. Beberapa warna punya kecenderungan fall out yang lumayan banyak, terutama warna matte-nya, tapi hal itu menurut saya termaafkan soalnya saya sadar palet ini bukan barang mahal, apalagi pigmentasinya yang keren banget walau dipakai tanpa eyeshadow base/primer. Warna-warnya juga mudah dibaurkan satu sama lain, bukan tipe yang makin dibaur makin hilang. Cuma karena pigmentasinya yang nyolot itu, saya menyarankan untuk mengoleskannya sedikit demi sedikit. 

Saya kurang tau berapa harga resminya, karena beda seller suka beda harga dan perbedaannya bisa sampe beratus-ratus ribu, yang jelas saya belinya di online shop pas awal 2018 sekitar Rp. 68.000 sudah termasuk ongkos kirim. Kayaknya sih sekarang udah gak dapet lagi segitu.

Overall, buat kamu yang pengen eyeshadow dengan pigmentasi bagus dan harga murah tapi nggak abal, Imagic 16 Color Eyeshadow Palette ini saya rekomen banget. Apalagi warna-warnanya lumayan netral jadi kepake banget buat sehari-hari, walau saya pribadi sih kalo pake palet ini maunya bikin look yang serba merah. Hehehe. Tapi buat kamu yang religius banget dan cenderung takut pakai produk merk Hongkong/Cina, lebih baik jangan pakai ini, daripada ragu.




Beauty Glitter Palette No. 01 dan No. 02



review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Imagic Beauty Glitter Palette ini tadinya mau saya bikin dalam post terpisah, cuma saya bingung mau nulis apa karena kedua palet ini isinya cuma glitter, so pasti nggak akan terlalu banyak yang bisa saya jabarkan. Jadi sepertinya lebih baik disatukan saja post-nya di sini.

Awalnya saya kepengen banget punya glitter yang cosmetic grade. Sebelumnya untuk makeup saya nekat pake craft glitter yang suka dijual di toko buku, tentu saja alasannya karena kurang modal. Padahal sebenernya craft glitter itu bahaya kalau dipakai sebagai kosmetik, terutama mata. Cosmetic glitter terbuat dari plastik dan pewarna yang non-toxic, jadi cenderung lebih aman bersentuhan dengan kulit. Proses produksinya juga pasti lebih higienis dibanding craft glitter. Karena alasan itu biasanya cosmetic glitter harganya cenderung lebih mahal.

Kosmetik lokal atau drugstore setahu saya jarang ada yang punya cosmetic glitter. Dulu banget ada, merknya Beautistyle, tapi sekarang mereka nggak produksi glitter lagi. LT Pro dan PAC ada juga glitter tapi partikelnya terlalu halus dan kurang 'bling' kalo difoto. Lebih mirip debu intan dibanding glitter hahaha. Ada juga beberapa merk impor yang punya glitter, tapi mahal sekali. Harganya bisa di atas 100 ribu untuk seuprit glitter yang kalau disembur bersin saja hilang. 

Begitu saya tahu kalau Imagic juga punya produk glitter, saya langsung beli. Apalagi produk ini hadir dalam bentuk palet, jadi udah di-press. Bukan bubuk.

Imagic Beauty Glitter Palette ini terdiri dari dua varian yaitu No. 01 dan No. 02. Nggak ada namanya ya guys, cuma nomor. Label nomornya juga hanya berupa stiker yang ditempel di bagian belakang palet. Kemasannya terbuat dari karton berwarna emas yang sangat-sangat ngebling, penguncinya juga berupa magnet. Palet ini hanya berisi pan glitter tanpa ada cermin atau aplikator. 

Ingredients:
Ceresin, Beeswax, Caprylic/Capric, Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Mineral Oil, Petrolatum, Methylparaben, BHA. 
May contain:
Cl 45410 (Red 28), Cl 19140 (Yellow 5), Cl 42090 (Blue 1), Cl 77499, Cl 77891, Cl 77289 (Chromium Hydroxide Green), Cl 77492, Cl 77491.


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy
Beauty Glitter Palette No. 01

review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Imagic Beauty Glitter Palette No. 01 ini terdiri dari warna-warna netral. Sebenarnya cukup bermacam-macam warnanya, dari hijau, bronze, gold, silver, pink, midnight blue, sampe dusty pink tapi kalem semua. Apalagi ini kan glitter ya, menurut saya beda warna sedikit saja ngga akan terlalu kentara. Kalau boleh jujur, saya agak menyesal membeli palet glitter yang pucat ini.


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy
Beauty Glitter Palette No. 02

review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy


Nah, kalau Imagic Beauty Glitter Palette No. 02 ini kayaknya cocok sekali untuk saya yang sangat banci warna. Warna-warna di palet ini lengkap berisi warna-warna pelangi, warna netral, hingga warna gelap. Jadi kalau kamu punya yang No. 02 ini pun sebetulnya cukup. Jangan meniru keserakahan saya yang sampai membeli dua-dianya. Oh ya, warna yang paling unik adalah hijaunya karena partikelnya terdiri dari warna hijau dan kuning. Jadi kayak dual chrome.


review-imagic-16-color-eyeshadow-palette-beauty-glitter-palette-esybabsy
Yang paling kiri sebenarnya hijau ya guys.


Kedua palet ini, walaupun di pan-nya berisi bubuk glitter, tapi ketika dicolek nggak langsung berhamburan ke mana-mana. Seperti ada lem atau magnetnya. Nggak ngerti kenapa bisa gitu. Mungkin teman-teman ada yang bisa menjelaskan? Teksturnya pun glitter yang dipadatkan, bukan glitter gel.

Ketika dicolek rasanya seperti mencolek eyeshadow yang teksturnya buttery dan soft sekali. Juga ketika diaplikasikan ke kulit, glitternya langsung menempel sempurna walau tanpa lem. Saya sama sekali tidak merasakan penderitaan hakiki seperti waktu saya memakai craft glitter yang kasar, glitter-glitter ini sangat lembut, nggak bikin sakit ketika bergesekan dengan kulit. Ketika dihapus pun juga gampang. Di sini saya menghapusnya dengan kapas dan makeup remover berbahan dasar minyak.

Imagic sendiri mengklaim glitter ini akan tahan seharian dipakai walau tanpa lem. Saya sendiri belum pernah mencobanya untuk dipakai seharian tapi lebih baik pake lem glitter lagi. Biar afdol.

Imagic Beauty Glitter Palette ini dijual di online shop dengan harga bermacam-macam. Waktu itu saya beli seharga Rp. 80.000-90.000 per palet. Harga segitu untuk 12 gram glitter menurut saya lumayan pantas.

Berikut tutorial singkat saya ketika menggunakan 16 Color Eyeshadow Palette. Buat yang mau main-main ke akun Instagram saya, silakan loh. Mau saling follow juga boleh banget. :)




A post shared by Esy Syamsiah (@esybabsy) on








7 comments:

  1. Akhirnya nemu blog orang indo yang ngereview eyeshadow ini! Wkwk pengen beli dr kemaren kemaren tp masih ragu. Makasih ya mba, abis baca ini keraguanku hilang seketika wkwk langsung pengen beli.

    ReplyDelete
  2. Produk imagic ini sudah aman kah kak??

    ReplyDelete
  3. Yah warna itemnya gitu doang, padahal kuberharap lebih
    Seperti yang terlihat

    ReplyDelete
  4. Ada kandungan paraben amankah ? Soale mau pake ragu tapi uda beli

    ReplyDelete
  5. Ada kandungan paraben amankah? Uda beli tapi masih ragu mau pakai..soale warnanya cantik dan bikin gemes

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series