Tuesday, February 3, 2015

Review: Bless Healthy Glow Foundation (Natural) ***

Udah lama sih aku denger tentang Bless Cosmetics, tapi belom pernah satupun mencoba produknya. Yang aku tahu Bless adalah keluaran kosmetik lokal yang diprakarsai oleh seorang dokter kulit terkenal di Indonesia.
 
Kebetulan banget beberapa waktu lalu pihak Bless menawarkanku untuk mereview produk terbaru mereka berupa Bless Healthy Glow Foundation. Yah, mungkin bisa ditebak gimana jadinya seorang makeup freak ditawarin makeup gratis, pastilah langsung bilang iya tanpa ba bu bi lagi. 
 
 
Seperti inilah penampakan foundation dari Bless tersebut:
 

 
Selain produk di atas, ada beberapa produk sample size keluaran Bless yang juga dikirimkan berupa cleansing milk, cleansing foam, scrub cleanser, sunscreen lotion SPF 19, facial cleanser for sensitive skin, facial moisturizer for sensitive skin, resurcafing cream+, dan lipstik. Walaupun sample size, tapi banyak yaaa macemnya. ^_^
 
 
 





Kemasannya berisi 35 gram produk, cukup mungil, besarnya kira-kira sebesar telapak tanganku.






Klaimnya produk ini selain untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda, juga sudah mengandung tabir surya sekaligus melembabkan kulit. Sayangnya tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai angka SPF-nya, jadi aku tetap menggunakan tabir surya sebelum memakai ini. 

Yang aku suka produk ini sudah mengandung pelembab. Emang sih, kita tetap perlu menggunakan pelembab lagi, tapi kebetulan aku lagi belom nemu pelembab yang cocok. Jadi untuk sementara, okelah pake ini aja tanpa pelembab.




Ada dua varian warna dari foundie ini yaitu Natural dan Beige. Punyaku adalah yang Natural.

Waktu ditanya varian apa yang aku pilih di antara kedua warna itu, aku cuma bilang mau shade yang lebih terang, maka dikirimlah si Natural ini, jadi asumsiku Beige itu lebih gelap dari yang Natural. 

Aku milih shade Natural bukan karena ke-pede-an kulitku terang sih, cuma karena Bless ini produk lokal, pastilah warna paling terangnya gak bakal putih-putih banget. Pengalaman. Lain hal-nya dengan produk luar seperti Korea atau Jepang yang standar putihnya pasti lebih tinggi lagi.





Tekstur produk ini cair sekali, bahkan sometimes tanpa dipencet pun foundie-nya akan tumpah sendiri kalo dibalik. Jadi harap hati-hati kalau memencet tube-nya. Dengan nafsu dan tenaga yang terlalu besar, bisa dipastikan akan ada banyak produk yang terbuang. Model tutupnya itu flip cap. Bukan puter, tapi flip cap. Jadi super praktis.




Warna dasar foundie ini adalah kekuningan. Tapi kuningnya gak terlalu kuning seperti warna foundie kuning pengantin sih. Warna ini masih masuk lah buat orang dengan tone yang terang sampai medium.



Bisa liat kan perbandingannya dengan bare face aku, lumayan ketutup kecuali untuk daerah-daerah yang hardcore seperti kantung mata dan bekas jerawat yang gak bisa ketutup sempurna. Btw, maap ye baru sadar itu foundie di pipi pada belang bonteng begitu. Hahahahha.




Gambar di atas adalah hasil di wajahku menggunakan foundie ini yang ditumpuk concealer dan translucent powder, tanpa tambahan cake powder. Jadi warna yang terlihat adalah warna foundie ini. Sayangnya tanpa primer, hidungku mulai terlihat mengkilat, padahal ini cuma untuk foto-foto blog aja loh.


***


Di kulit aku yang NC25 (warna dasarnya kuning ya) warna ini masih masuk. Gak terlalu putih atau terlalu gelap. Walaupun warna dasarnya kuning, tapi gak bikin mukaku keliatan dekil. Beda dengan Bb Cream Garnier yang sama-sama berwarna dasar kuning, kalo makenya kebanyakan muka jadi keliatan rada kusem. Kenapa ya bisa gitu?

Hasil akhir foundie ini adalah satin finish. Gak dead matte banget, tapi juga bukan dewy look. Di kondisi kulitku yang normal-oily, produk ini oke-oke aja aku pakai tanpa face primer dan bedak sama sekali. Pokoknya untuk dandanan simpel, memakai foundie ini dan pensil alis sudah cukup bikin aku pede.

Untuk oil controlnya bisa aku bilang standar aja sih. Seperti yang aku bilang, di foto atas hidungku mulai terlhat mengkilat. Aku belom pernah sih coba pake setting spray atau face primer. Well, untuk dandanan sehari-hari kayaknya ga perlu ya. Tapi untuk dandan yang niat banget, kayakna perlu deh. Apalagi untuk wakah yang super berminyak.

Di aku produk ini sama sekali gak bikin jerawatan atau pake proses purging segala. Mungkin karena diformulasikan khusus untuk kulit sensitif atau emang kulitku aja yang kebetulan cocok. Atau karena emang akhir-akhir ini aku udah menemukan skin care yang cocok? IDK, tapi yang jelas pengalamanku dengan foundie ini di aku cukup menyenangkan kok. Dalam artian, kalo satu saat dia habis, ada kemungkinan aku akan repurchase. Ini jujur loh ya hahahah.




Aku pernah lihat rangkaian produk Bless ini ada di Guardian Lotte Shopping Avenue, foundie ini dibandrol dengan harga sekitar IDR 77,000 di sana kalo ga salah. Kalo ga salah liat yaaaa.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk Bless, bisa kamu kunjungi link berikut ini:

www.bless.co.id
FB: Bless Cosmetics
Twitter: @Bless_Kosmetik

Sssttt, produk Bless bisa dibeli secara online di webnya loh. Racuuun!





No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series