Tuesday, August 12, 2014

Review: Sariayu Duo Lip Function B-01 (Bena)

Kembali lagi bersama aku, Sariayu, dan produk pemulas bibir.

Aku akan terus menjejalkan kalian dengan produk Sariayu sampe semua yang aku beli habis. Hahahah.

***

PACKAGING


Sebenernya produk ini adalah free item yang aku dapet waktu beli Sariayu Lip Eye Kit. Seri ini adalah keluaran lama sebenernya, yaitu dari trend warna 2012 (Etnika Nusa Tenggara). Dan karena ini gratisan, aku gak tahu harga di konter-nya berapa, tapi di website resminya dibandrol dengan harga IDR 66K.


Karena mengadaptasi budaya Nusa Tenggara, jadi motifnya juga Nusa Tenggara banget.



Ada dua jenis warna dari Duo Lip Function seri ini, yaitu Kelimutu dan Bena. Kalo Kelimutu warnanya agak ungu pink gitu, tadinya aku mau milih yang itu tapi kok pas di swatch ke tangan, dia gak terlalu nyata. Jadi aku pilih Bena. Botolnya ini sebenernya agak gendut kalo dipegang.

Ngomong-ngomong, maafkan akuuu huhuhuh, aku lupa foto keseluruhan bodinya ketika sudah dibuka. Yang jelas satu ujung isinya lipstik, ujung yang lain berisi lipgloss. Dan tidak seperti lipstiknya yang bisa bugil ketika plastiknya dibuka, kalo Duo Lip Function ini gak memerlukan usaha ekstra untuk menjaga motif plastiknya tetap di sana. Tinggal puter aja kemasannya, dan plastiknya itu nggak akan robek semuanya.



Warna lipstiknya itu agak coklat mengarah ke peach, bagus sih, tapi kok sama ya dengan warna lipstik Sariayu B-04 (Borneo) yang keluaran 2014.... 



Yang ini lipglossnya. Batang aplikatornya itu lumayan pendek, gak kayak lipgloss pada umumnya. Warnanya sekilas kayak warna orange yang cerah.

***

SWATCHES & PERFORMANCE



 Swatch nya di tanganku, warnanya itu muda sekali ya. Kalo lipstiknya kayaknya bakal creamy, tapi ada glitter di lipglossnya, nggak lebay sih tapi tetap keliatan.



My bare lips.



Daaan ini hasilnya di bibirku:

***

LIPGLOSS ONLY



Aku suka bangeeeet sama warna lipglossnya. Pas di swatch kayak orange muda, pas di bibirku... jadi warna apa ya ini? Aku ga tau heheheh, yang jelas aku suka efek glitternya itu. Dan bagus juga kalo dipake cuma lipglossnya aja, gak terlihat kusam atau pucat.

***

LIPSTICK ONLY


Nude brown, with a hint of peach/orange. 

***

LIPSTICK + LIPGLOSS


Pas di swatch dua-duanya di bibirku jadinya gini. Tetep aja warna lipstiknya lebih menang. Tapi ada tambahan rona glitter dari lipglossnya. Kalo liat swatch lipgloss dan lipsticknya, kayaknya cocok buat semua warna kulit. Btw, ini bukan orange ya, tapi coklat cenderung peach.

***

Kalo ngomongin soal warna, setelah beli beberapa lipstik Sariayu dari seri moistpome yang berbeda-beda, sepertinya dari tahun ke tahun Sariayu nggak bereksperimen terlalu banyak soal warna. Beda dengan eyeshadow-nya yang lebih variatif. Kalo lipstiknya gak jauh dari warna pink jreng, merah cabe, dan coklat peach. Yah, warna-warna aman lah. Tiap tahun trend warnanya emang ganti-ganti nama, tapi untuk warna lipstik sepertinya mereka nggak terlalu banyak bereksperimen. Istilahnya sih: warnanya itu lagi, itu lagi. Nggak nyalahin juga sih, jarang ada juga orang endonesa demen make warna bibir belang bonteng, bisa kaga laku kali. Aku udah beberapa kali review lipstik ini, coba aja di-search buat perbandingan.

Tekstur lipstiknya juga sama dengan lipstik seri moistpome keluaran Sariayu, yaitu creamy, berbau permen karet yang menggemaskan, dan di aku nggak bikin bibir kering. Daya tahannya sih sebentar banget, maybe karena dia warna nude. Dan untuk bibir yang kehitaman, yang ini juga nggak bisa menutupinya dengan sempurna karena nggak begitu pekat.

Sayangnya di bagian pigmentasi, aku bisa bilang lipstiknya kurang nyata. Di aku yang warna bibirnya pucat aja perlu beberapa kali oles supaya keluar warnanya. Aku coba pakein di bibir temenku yang agak kehitaman, di dia warna lipstiknya jadi gak terlalu keliatan, malah keliatan kayak pake lipbalm. Mungkin perlu di-dab pake concealer lagi biar warnanya lebih keluar.

***

Kesimpulan:
  • Peach lipgloss with glitters, tapi glitternya gak lebay
  • Lipstiknya warna nude brown with a hint of peach
  • Creamy lipstick with satin finishing
  • Moistured my lips, at least on me
  • Low to medium pigmentation, the same goes to its longevity
  • Gak bisa nutupin noda kehitaman di sekeliling bibir
  • Warna coklatnya ini gak jauh beda dengan warna coklat dari tren-tren warna lipstik Sariayu sebelum dan sesudahnya. Jadi saran aja sih, sebagai sesama konsumen, kalo udah punya warna coklat, pink, dan merahnya dari satu tahun tren warna (misal trend warna 2012), gak terlalu disaranin beli dari trend warna sebelum dan sesudahnya, karena gak terlalu jauh beda. Kecuali kalo kamu koleksi ya.
  • How much: IDR 66K di websitenya, tapi kalo di konter aku kurang tahu.



No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series