Tuesday, February 10, 2015

Review: Utama Spice Hydrating Body Mist (Fresh Soul)


Aduh ya ampun apa kabaaar, lama banget yaaa udah dua hari gak ngepost apa-apa. Hehehe. Kali ini gue mau review satu body mist yang gue dapet dari giveaway yang diadakan Anggie dan Martalina beberapa waktu silam.
 
Sebenernya gue udah lama pake ini, sekarang pun isinya udah mau habis karena gue suka banget baunya hehehe. Tapi berhubung gue bingung cara nge-reveiw body mist, jadinya ini post baru keluar sekarang. Asli dah bingung. Ini aja gue pening mau ngetik apaan... Hurupnya juga sengaja gue gedein, biar keliatan banyak.

FYI, buat yang baru denger merk Utama Spice, ini sebenernya homemade skin care product yang berasal dari Bali, Indonesia. Pokoknya semua produknya itu identik dengan wangi aromaterapi. Gue sih sebenernya sering gitu mondar-mandir di depan konter Utama Spice kalo maen ke apotik. Lewat doang tapi, kaga pernah beli hehehe, soalnya gue jarang ngerawat kulit badan ama muka, lebih seneng dandan.
 
 
 

Varian yang gue dapet adalah Fresh Soul.
 
Ini ada dua jenis ya selain Fresh Soul, satu lagi namanya Senja. Duh kayak nama temen gue... (lahirnya sore-sore jadi dikasi nama Senja ama emaknya. Untung bukan tengah ari bolong, ntar namanya jadi Terik).
 
Waktu itu pernah gue lewat konternya, iseng cium-ciumin aroma body lotionnya. And I was like, blegh! Bau apaan nih? Langsung gue ngacir (kalo gak salah waktu itu kecium yang bau jahe). Tapi beberapa menit kemudian pas lewat konternya lagi, gue buka lagi tuh botol trus gue endus-endus aromanya lagi, trus gue mikir, kok yaaa lama-lama baunya enak juga. Hahahah.
 
Jadi ya intinya aroma produk Utama Spice itu anti mainstream, bukan bau coklat, atau buah, atau bunga, apalagi cat tembok. Baunya itu lebih mirip apa ya, bau eksotis, atau kalo gue bilang kayak bau bumbu dapur. Bayangkan itu aroma biji pala, lengkoas, sereh, klabet, dll. Bukan bau yang bisa langsung disukai, tapi kalo udah suka, bakal kecantol. Serius.
 
Nah, yang Fresh Soul ini baunya seger banget. Pertama cium gue sempet mikir, yahelaaah tega banget Anggie sama Mak Lina (peace, fren, peace!) kok baunya kayak gini hahahah. Tapi lama-lama ya gitu, kayak kejadian di konter, diendus lagi malah jadi suka. Seger, kayak lagi maen ayunan pagi-pagi di hutan pohon cemara.
 
Kalo yang Senja itu baunya kayak apa ya.... sama segernya tapi lebih feminin gitu. Nah yang Fresh Soul lebih dinamis, lebih sporty.
 
 
 
 
Ingredients:
Aque, Ethanol (Grain Alcohol), Agar, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Oil, Mentha Arvensis(Peppermint) Leaf Oil, Vetivera Zizanoides (Vetiver) Root Oil, Myristica Fragrans (Nutmeg) Seed Oil
 
 
 
 
 
Botolnya terbuat dari plastik bening biasa yang ringan, dengan mulut botol berbentuk spray. Botol seperti ini sama persis dengan botol spray kosong yang banyak dijual di pusat perbelanjaan. Isinya sih 60 ml. Untuk ukuran body mist yang harus banyak di semprot srot srot srot, 60 ml itu termasuk dikit. Hiks. Mustinya tuh ya 100 atau 150 ml. Eh, tapi ntar harganya ngaruh juga ya... Garuk kepala dulu deh.
 
 
 
 
 
Ada instruksi untuk mengocok botolnya sebelum digunakan, entah kenapa, karena aku gak melihat adanya endapan dalam cairannya. Tapi ya sudahlah, ikutin aja.
 
Jadi pada dasarnya, dengan mendapatkan hadiah Giveaway ini, saya jadi ikut teracuni untuk membeli lagi body mist ini bila sudah tiba masanya (maksudnya pas abis gitu). Aroma body mist ini berhasil menggeser posisi aroma Vanilla yang telah saya nobatkan sebagai wangi parfum terenak se-jamrud khatulistiwa selama lebih dari 15 tahun.
 
Kalo daya tahan wanginya sih gak lama-lama banget. Secara, body mist gitu lah ya, jangan ngarep kebanyakan. 3-4 jam juga udah hilang, tapi masih samar-samar kecium. Tapi kalo gue pake buat ajojing selama 2 jam penuh, baunya masih tetep kenceng kok.
 
Sayang aja sih produk ini cuma tersedia dalam botol kecil dan harganya yang IDR 33,000,00 lumayan mehong buat isi 60 ml doang. Mungkin produk ini kelasnya bisa dijejerin sama line-nya Dewi Sri Spa gitu. Harganya kurang lebih sama dengan varian produk yang mirip-mirip.