Thursday, October 4, 2018

Review: Irisu Apotek Hidup Green Face Mask (Binahong Kelor)

review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


Hai teman-teman semua!
Sudah pernah dengar tentang Irisu Indonesia (atau Irisu)? Irisu adalah brand lokal yang produk-produknya berupa perawatan wajah berbahan dasar organik yang telah diekstraksi. Baru-baru ini  berkat Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia bekerjasama dengan Irisu Indonesia, saya berkesempatan mencoba tiga varian produk mereka yaitu:
  • Aprotek Hidup Green Face Mask (Binahong Kelor)
  • Secret Japanese Whitening Face Mask
  • Rose Blood Hydrating Gel Moisturizer

Dari ketiga varian itu saya akan mereview satu produk yang cocok banget dipake buat kulit yang bermasalah dengan jerawat yaitu Apotek Hidup Green Face Mask. Untuk review mengenai Secret Japanese whitening Face Mask-nya bisa kamu baca di blog Nindy.


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


Apotek Hidup Green Face Mask ini dikemas dalam wadah karton yang lumayan besar, mirip kayak cup es krim tapi lebih gede lagi. Pada bagian atas, bawah, dan sampingnya terdapat stiker yang berisi keterangan produk. Ketika masih baru, masker ini akan disegel dengan plastik. Design produknya sesuai banget dengan tema organik yang serba alami. I had a great time photographing these products because they were so... aesthetic.


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


Masker ini mengandung daun binahong dan daun kelor yang sangat bermanfaat untuk memulihkan wajah berjerawat, flek hitam, luka, dan mengurangi kerutan di wajah. Isi maskernya sendiri berupa bubuk berwarna kehijauan. Jadi kayak daun kering yang ditumbuk sampai halus banget (atau daun yang ditumbuk lalu dikeringkan?). Begitu kamu cium aromanya juga khas banget bau daun kering. Mungkin buat sebagian orang aromanya agak mengganggu tapi untuk saya sih tidak masalah. Justru bagus dong berarti nggak pake campuran pewangi.

Oh ya untuk isinya sendiri lumayan banyak ya, 50 gram. Jadi lumayan awet.

review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


Untuk cara pakainya simpel aja, sama seperti memakai masker bubuk pada umumnya. Campurkan bubuk masker dengan air mawar atau air biasa. Aduk sampai rata dan teksturnya menjadi seperti pasta, lalu oleskan ke wajah yang telah dibersihkan dengan sabun wajah.

Karena saya nggak punya air mawar, jadi ini saya campur aja dengan air biasa. Begitu dioleskan ke wajah, agak susah rata karena bentuknya seperti gumpalan-gumpalan, tapi sebenernya ini bisa diakali dengan mencampurnya lagi dengan madu.

Ketika dioleskan ada rasa seperti cekit-cekit di wajah menandakan kalau masker sedang bekerja. Nggak di seluruh wajah sih, cuma di beberapa spot yang ada jerawat.

Kemudian setelah 10 menit saya tunggu, masker ini tidak menunjukkan tanda-tanda mengering. Nggak tau emang seperti itu atau lingkungan kamar saya yang dingin yang menjadi penyebabnya. Tapi kayaknya 10 menit cukuplah. Nah karena tekstur masker ini agak kasar, maka sebelum dibilas dengan air, saya akan gosok-gosok dulu ke permukaan wajah jadi kayak scrub. Baru kemudian dibilas lalu lanjut menggunakan Irisu Rose Blood Hydrating Gel Moisturizer. Pemakaian ini saya selang-seling dengan Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask.


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy


Saya baru sekitar 3-4 kali pakai masker ini, jadi belum tahu efek ke jerawat seperti apa. Tapi efek instan yang saya dapat adalah kulit jadi cerah, halus, dan lembut. Pori-pori di sekitar hidung seperti habis ditaklukkan. Pokoknya halus dan lembut banget. Kalo kamu pakai ini sebelum dandan, maka base makeup kamu akan nempel dengan gampangnya.

Masker ini dijual dengan harga yang lumayan terjangkau, cukup Rp. 37.500 saja. Kamu bisa mendapatkannya di sini:

Instagram: Irisu Indonesia

Buat yang suka banget sama skincare organik, hati-hati ya kalo liat akun shopee-nya, karena bakal banyak racun skincare yang sangat menggoda. Pengalaman pribadi soalnya.


review-irisu-apotek-hidup-green-face-mask-binahong-kelor-esybabsy

Jangan lupa untuk follow my social media!





25 comments:

  1. Aku belum pernah pakai masker sebelum dandan sih. Kayaknya enak yah, tapi biasanya habis maskeran tuh enaknya gegoleran sambil nonton TV hahahah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak koetjing aja ih gegoleran .😂😂😂😂

      Delete
  2. Saking masker ini wanginya calming mak, gw suka nunggu sampai kering aja. Kalau baru 15 menit kayak belum maskeran. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa. Anda ternyata org yg sangat penyabar. Bravo!

      Delete
  3. Muka aku lagi di tongkrongin jerawat juga nih, pengen rutinin pake masker ini biar jerawatnya kabur 😅

    ReplyDelete
  4. Aku pake ini, jerawat aku agak sedikit cekat-cekit sama gatal gitu. Emang cocok buat wajah berjerawat sih, abis make juga jadi matte wajah.

    ReplyDelete
  5. aku pake yang binahong daun kelor juga kemaren tuh.. pas ada jerawat dia langsung kempes.. sukaaak.. 😍

    ReplyDelete
  6. Belum pernah coba binahong , dulu kecil sering denger tapi lupa fungsinya. Ternyata sekeren ituu makasiii kak #KBBVmember

    ReplyDelete
  7. aku sukaaa banget produk lokal yang booming, semoga makin bagus, makin aman di pakai, makin gak ada pengawet #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  8. Ak kira td packagingnya dr plastik loh trnyta drr karton gitu bgus yah . Kayanya mst coba yg varian ini soalnya pori2 di idung lg g santai haaha
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  9. Aku suka juga masker ini dibilasnya gampang, trus kalo buat aku sih cepet ngempesin jerawat #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. aku tu pengen banget coba model beginian karena biasanya efeknya lebih terasa, tapi males ngeraciknya hahahaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. aku juga pake ini mak, habis make muka langsung berasa kenceng and haluss lus
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Penasaran ama yg binahong kak soalnya wajahku berjerawat hehe 😋✌ #KBBVmember

    ReplyDelete
  13. Godong (daun) kelor ternyata bisa buat masker juga ya, ternyata multifungsi banget. Kapan-kapan mau nyoba ah #KBBVmember

    ReplyDelete
  14. Kelor ternyata bisa dijadiin masker juga toh...dulu inget banget kenal kelor pertama kali buat penangkal kolor ijo hahaha #KBBVmember

    ReplyDelete
  15. skincare organik ini emang menarik ya kak :D #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. duh aku penasaran banget sama bihanong kelor nya, jadi pengen cobain <3
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  17. ini kan masker dari daun"an gitu ya, ada baunya gt nga sih kak? #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Lucu tempatnya kaya tmpt icecream, penasaran nih😍

    ReplyDelete
  19. Sekarang makin banyak ya masker homemade gini. Jadi makin mempermudah kita kalau mau pakai masker alami. Kalau buat sendiri kadang repot juga :D
    #KBBVMEMBER

    ReplyDelete
  20. Aku lagi jerawatan juga nih, cocok pake maskerny itu ya. Uda liat d beberapa ig temen dan aku ngiler sih. Btw, cupnya itu bagus ya. Ternyata dari karton toh. #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Kalo teksturnya agak kasar, pas digosok kena jerawatanya sakit nggak? nggak makin merah kah? #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Namanya lucu bnget yg apotek hidup hahaha.. ntw oke jg nii harga nya terjngkau.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. Wah bagus ya produknya, kayanya alamii gitu deh #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series