Saturday, October 13, 2018

Review: Beauty Creations Tease Me Palette

BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


Beauty Creations Tease Me Palette ini sering banget gue liat dipake sama influencer lokal pada banyak video tutorial makeup. Entah itu di Instagram atau Youtube, pokoknya ada dia aja. Dan kalo liat range warnanya sih lumayan asik aja gitu, isinya warna-warna netral, dari yang kalem sampe bold ada semua. Kecuali warna itemnya.

Buat yang belom pernah denger merk ini, gue mau sedikit cerita aja, Beauty Creations adalah merk kosmetik asal USA yang diklaim cruelty free, dan kebanyakan (atau semua?) produknya itu dibuat di PRC. Untuk kelasnya kira-kira sama kayak City Color atau LA Girl. Jadi ini bukan merk abal. Kecuali kalo kamu anti sama barang-barang buatan PRC, ya itu beda cerita.



BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


Beauty Creations Tease Me Palette ini kemasannya simpel aja tapi lucu. Bodinya terbuat dari karton warna baby pink dan ada hiasan klasik ala chandelier warna hitam. Palet ini memiliki pengunci magnet dan ekstra cover karton yang bisa di-slide. Ekstra cover-nya ini sangat tidak cocok buat orang yang gak sabaran, tapi kalo kamu suka kosmetikmu selalu terlihat rapi, mending cover ini jangan dibuang. Pada bagian belakangnya tercantum informasi yang sangat lengkap tentag produk ini.

Di dalam paletnya terdapat kaca yang lumayan gede dan 18 pan eyeshadow. Tidak ada aplikator di dalamnya yang menurut gue ngga jadi masalah.


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


Kedelapanbelas pan eyeshadow ini berisi warna-warna aman yang berkisar nggak jauh dari coklat dan sepupu-sepupunya, warna tembaga, keemasan, dan merah hati. Menurut mata gue, hasil akhirnya agak ekstrim, jadi kalau nggak matte ya metalik sekalian. Ngga ada shimmer-nya. Udah tak pelototin lama tetep aja menurut gue warna mengkilatnya bukan shimmer. Tapi ini menurut gue loh. Untuk swatch warna per barisnya, temen-temen bisa lihat foto di bawah ini. 


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
Baris Pertama



BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
Baris kedua


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY
Baris ketiga

Gue gak akan jelasin warnanya satu-satu karena gak yakin ada yang mau baca. Tapi ada beberapa poin penting yang mau gue tulis:
  • Palet ini ada banyak pilihan warna matte yang cocok dijadikan warna transisi di lipatan mata, yaitu: blissfull, orgasm, pleasure, nudes, innocent, seduce me, dan desire. Untuk warna charming biasanya dipake untuk kelopak mata atau di pinggiran kelopak mata.
  • Warna shimmer-nya sangat-sangat mengkilat, seperti yang gue bilang, shimmer-nya cenderung metalik. Mereka adalah kiss me, classy, dan sexy, yang cenderung bernuansa gold. Dare me yang bernuansa tembaga. Lalu ada fire, tempting, dan please me yang bernuansa merah hati.
  • Warna Lust adalah satu-satunya yang punya efek lustre alias sangat mengkilat. Warna ini  bernuansa rose gold dan sangat buruk bila diaplikasikan dengan kuas. Harus pakai jari. Mengandung partikel glitter besar. Hanya bagus dipakai sebagai eyeshadow topper karena lama kelamaan partikelnya akan menyebar dan pigmen menghilang. Sebaiknya tidak digunakan untuk highlight di tear duct karena lama-lama kamu akan terlihat seperti memiliki belek glitter.
  • Warna kiss me dan classy sangat mirip, malah gue bilang mereka dua warna yang sama. Mungkin yang punya kekuatan penglihatan 20/20 bisa melihat perbedaannya, tapi gue sih nggak.


***


BEAUTY-CREATIONS-TEASE-ME-PALETTE-REVIEW-ESYBABSY


Warna-warna di palet ini terbilang aman semua, nggak ada warna nyeleneh. Oleh karena itu tidak terlalu banyak variasi warna yang bisa dimainkan. Tapi bagi para banci eyeshadow pelangi atau unicorn, ada baiknya sekali-sekali kalian (baca: gue) turun ke bumi sebentar dengan memiliki palet sejenis ini karena akan sangat terpakai, terutama buat makeup-in orang.

Mayoritas warna di palet ini memiliki pigmentasi yang cukup baik meski dipakai tanpa eyeshadow base. Bisa kamu lihat swatch di tangan gue itu tanpa bantuan foundation atau eyeshadow base loh. Tapi warnanya nyata banget kan. Apalgi kalau dipakai di kelopak mata yang biasanya lebih lembab dibanding kulit tangan.

Untuk sifat menyerbuk/powdery-nya, gue sih nggak mengalami hal itu ya. Gue heran aja kalo baca review, banyak yang bilang ini powdery. Kalo kamu lihat di channel Youtube gue, di situ gue sering pake palet ini, I barely find that issue though. Tapi gue nggak tahu kenapa ya. Mungkin ada yang bisa jelasin?

Overall, gue rekomen banget palet ini buat yang mau punya palet eyeshadow warna netral dengan banyak warnanya. Utility-nya tinggi, kuaitasnya lumayan oke. Gue beli palet ini di Shopee dengan harga Rp. 100.000 lebih sedikit. Dari semua kelebihannya, gue rasa satu-satunya kekurangan palet ini adalah ukurannya yang nggak travel friendly.






18 comments:

  1. Aduh kaaak, warnanya super mantep dah. Makin yakin beli yg ini aja😂

    ReplyDelete
  2. Itu yg syaimer2 cakep cakep semua terutama yg bernuansa merakhh. Gw pingin. Tapi mungkin nanti ketika esedo gw udh hitpan 50%

    ReplyDelete
  3. Duh ini palet cuma di dalam hati mak. Mau beli masih banyak yang laennyah mirip2... #KBBVmember

    ReplyDelete
  4. aku baru banget beli yang Irresistible karena mayoritas matte. hampir beli yang tease me juga. tapi suka banget sih sama eyeshadow nya Beauty Creations. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Yang tempting dan please me mirip ya beb. Tapi ttp masih keliatan sih bedanya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. daku lihat nih palet udah dari tahun kemarin mak, pengen banget tp sampe sekarang (puji Tuhan) belum kebeli wkwkwkk #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Warna shimmernya gilaaak.. 100rb untuk 18 warna mah kalau masih komplain kebangetan ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Thank you so much for the swatches, the palette looks stunning and so pigmented!
    Lots of love ♥ Janury Girl

    ReplyDelete
  9. Ak dr dulu pngn beli ini krna packagingnya, cm warnanya natural semua. Jadinya malah beli focallure haha. Tp ini pigmentasinya bgus ya, suka bgt eotd nya 😍😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. I was right. Your eyes are to die for! Di gambar yang paling bawah kanan itu blendnya cantik banget. #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. warnanya cakep cakep bangett, sukaa yangkinclong-kinclong gitu, beneran tuh sepigmented kaya di photo? mauu bangett kann #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  12. omg ini my favorit palet juga! harga affordable dan pigmentasi nya cucok meong! #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Harganya murce, kualitasnya ok pula. Good Deal juga ya kak. Jadi pengen nyari di shopee #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Ini salah satu palet yang jadi korban tuduhan 'nggak punya warna maroon' kah? :p LOL

    ReplyDelete
  15. Warna tempting, dear me, please me tipe warna yang sering banget aku pakai hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. warna palettenya mantep mantep banget apalaginy hargany murcedes #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series