Saturday, October 20, 2018

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream (A First Impression)*

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy


Akhir-akhir ini, dunia beauty di Indonesia lagi dipenuhi oleh kemunculan skincare products dari local indie brands. Buat yang rajin ngikutin perkembangan dunia beauty, pasti bisa menyebutkan setidaknya tiga brand baru. Tapi Avoskin bukan baru muncul karena mereka sudah berdiri sejak 2014. Saya inget banget tahun segitu dunia beauty lagi gencar-gencarnya dibombardir dengan matte lip cream lokal dari berbagai merk. Tapi Avoskin muncul beda sendiri.


Avoskin adalah merk skincare lokal yang memiliki beragam produk perawatan kulit yang cruelty free dan no animal testing, selain dari kualitas yang juga terjamin. Mereka juga mendukung women empowerment dengan kerja sama jangka panjang bersama ibu-ibu produsen paper bag dan kerja sama bersama Torajamelo untuk mendukung penenun wanita di Lembata dan Adonara.

Sampai saat ini produk Avoskin sudah beragam mulai dari toner, cleanser, essence, dan moisturizer. Ada beberapa produknya yang jadi best seller di dunia beauty & skincare yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence, Hydrating Treatment Essence, Intensive Nourishing Eye Cream, dan yang terbaru Ultra Brightening Cream. Thanks to Komunitas Beauty Blogger & Vlogger yang bekerja sama dengan Avoskin, saya berkesempatan mencoba dua di antara produk-produk hits itu yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream.



Perfect Hydrating Treatment Essence



avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) ini adalah salah satu yang masuk dalam wishlist skincare saya. Entah kenapa selalu saja maju mundur setiap mau beli, takut ga cocok, apa lah itu lah, gini lah. Jadi begitu dikirim produk ini, saya seperti anak kecil yang udah lama pengen nyanyi di depan kelas tapi malu trus akhirnya ditarik sama ibu guru, ayo nyanyi!

Kemasan PHTE ini simpel banget. Kotaknya berwarna putih bernuansa kebiruan. Seluruh keterangan mengenai produk tercantum lengkap pada kotak ini. Untuk memastikan PHTE-mu masih baru, kotaknya itu dilengkapi dengan segel plastik. Juga terdapat stiker hologram di bagian penutup kotaknya. Pastikan segel ini tidak rusak. Botolnya terbuat dari kaca frosted tebal dengan tutup putar silver, tapi aku sangsi ini kaca atau plastik tebal sih. Kemudian di bagian dalam ada tutup tambahan lagi, jadi keluarnya nggak langsung banyak.

Oh ya, jadi PHTE ini tadinya cuma ada dalam versi 100 ml. Tapi sekarang udah ada yang versi 30 ml seperti yang saya dapat ini. Lumayan banget buat kamu yang pengen nyoba tapi takut ngga cocok.


avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy


Ingredients:
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil


avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

Dua kandungan utama dalam PHTE ini adalah Chamomile Extract yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, dan Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Unuk klaimnya sih produk ini lengkap banget, dari brightening, radiance, anti aging, moisturizing, dan reducing dark spots.

Teksturnya berupa cairan bening yang hampir seperti air, hanya saja sedikit lebih kental dari air, walau nggak cukup kental untuk disebut gel. Memiliki aroma chamomile yang segar. Bau alkoholnya tetap tercium walau nggak menyengat.

Seperti namanya, produk ini merupakan pada dasarnya adalah essence. Bukan serum ya. Jadi saya pakai ini pada pagi dan malam hari sesudah pakai toner dan sebelum pakai serum/skincare lainnya. Cara pakainya kalau saya cukup 'dikecrot' secukupnya ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk ke seluruh wajah. Rasanya adem sekali deh. Lalu diamkan sampai meresap. Hanya butuh waktu beberapa detik saja produk ini meresap. Lengketnya beberapa detik aja, kalo sudah meresap sama sekali nggak lengket.

Saya baru pakai PHTE ini kurang dari sebulan, jadi belum merasakan efek nyatanya. Tapi efek instan yang saya rasakan adalah wajah yang terasa lembab dan segar. Setelah 2 hari pertama memakai ini, ada muncul jerawat dua biji, tapi saya nggak yakin ini jerawat karena breakout atau hormonal. Setelah itu sih wajah aman-aman saja dan begitu jerawat dua itu mengempes ya nggak ada kelanjutan lagi.

FYI, kondisi kulit saya itu normal-dry. Bahkan cendrung kering banget kalo lagi males ngerawat wajah. Tapi so far PHTE ini nyaman saja saya pakai walau notabene-nya alkohol menempati posisi nomor 2 pada daftar komposisi. Nah buat kamu yang punya kondisi kulit oily-kombinasi, mungkin bisa disimak review jeng Nindy di sini buat referensi.

PHTE ini dijual dengan harga Rp. 288.000 untuk ukuran 100 ml dan Rp. 129.000 untuk isi 30 ml.




Intensive Nourishing Eye Cream



avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini dikemas dalam jar mungil yang terbuat dari kaca frosted tebal berwarna coklat dan tutup putar berwarna emas. Lihat bentuknya aja udah cinta banget dah. Keliatan mewah soalnya. Kardusnya berwarna biru gelap dengan ukuran yang lumayan gede buat jar sekecil itu. Tapi ini karena ada lapisan pelindung di dalam kotaknya supaya jar tidak mudah pecah. Satu kelebihan dari kemasannya adalah jar yang terbuat dari kaca gelap ini, karena dapat melindungi active ingredients di dalamnya dari paparan sinar matahari. Jadi kualitas bahannya tetap terjamin. Apalagi di dalamnya, produk ini memiliki tutup ekstra dari plastik yang menjamin isi di dalamnya.

Produk ini memiliki beberapa komposisi aktif, yaitu:
  • Caffeine. Untuk permasalahan kerut sekitar mata.
  • Cucumber Extract. Untuk mengatasi kantung mata.
  • Yam Extract. Untuk melembabkan kulit di sekitar mata.
  • Kojic Acid. Untuk permasalahan lingkar hitam di sekitar mata.
Dari klaim di atas, eye cream ini komplit banget untuk mengatasi semua permasalahan kulit di sekitar mata. Biasanya eye cream di pasaran hanya dibuat untuk satu jenis masalah: untuk mengatasi kerut, atau untuk mengatasi kantung mata, atau khusus untuk lingkar hitam saja. 

Kebetulan saya sendiri sudah berusia 37 tahun, sudah cukup tua bukan? Sudah sangat perlu menggunakan eye cream. Permasalahan utama saya bukan kerut atau kantung mata, tapi lingkar hitam yang agak kebangetan. Sebenarnya kalau warna kulit di sekitar mata itu lebih gelap memang wajar, tapi pada kasus saya gelapnya agak ekstra dari orang kebanyakan. Makanya udah lama banget saya mencari eye cream yang khusus mengatasi masalah ini.



avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy


Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxythanol, Mineral Oil, Pachyrrizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifola Nut Oil, Algae Extract, Triethalomine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85


avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy

Tekstur eye cream ini berupa krim putih dengan aroma menyegarkan. Nggak tau ya aroma apa, pokoknya seger, nggak bikin pusing. Teksturnya ini saya bilang unik karena kalau diambil pakai jari, dia ngikut gitu, seperti berlendir/slimy. Tapi begitu dioleskan krimnya terasa ringan, cepat menyerap, dan nggak terasa berminyak ataupun membuat kulit mata terasa 'ketarik'.

Saya pakainya pagi dan malam. Bahkan kalau siang, saya juga sempetin mengulang seluruh skincare regime (kecuali masker), maka eye cream ini juga akan saya oles ulang. Bener-bener nyaman karena nggak lengket walau dipakai siang. Cara pakainya cukup dioles dibawah mata dan di bawah alis (bukan di kelopak mata), lalu tepuk perlahan ke arah luar. 

Selama beberapa minggu memakai ini, saya sudah merasakan efek positif pada lingkaran hitam yang mulai memudar. Walau sedikit sih, dan tidak benar-benar memudar. Lingkaran hitam ini spertinya sudah jadi bagian dari hidup saya dan hanya bisa benar-benar hilang dengan cara dioperasi. Tapi setelah memakai krim ini at least saya nggak perlu pakai concealer lagi untuk menutupi kantung mata karena sudah bisa ditutupi dengan foundation/BB cream.

Avoskin Nourishing Eye Cream ini dijual dengan harga pasaran rata-rata Rp. 148.000 untuk 10 gram tapi di website resminya lagi ada diskon jadi cuma Rp. 99.000. Nggak tau deh sampe kapan hehehe. Atau coba kamu cek link berikut ini untuk ngedapetin produk-produk Avoskin lainnya. Kadang beda tempat bisa beda harga dan beda juga jumlah diskonnya!

Official website/store: www.avoskinbeauty.com
Instagram: @avoskinbeauty
Facebook: AvoskinID

Kamu juga bisa cek Lazada.com untuk diskon menarik lainnya:



Akhir kata (cieh...) ini pertama kali saya pake produknya and I'm pretty impressed. Buat kamu yang skincare addict atau sekedar suka merawat muka dikit-dikit, saya bilang Avoskin cukup bisa dimasukkan ke dalam wishlist skincare regime kamu. Kalo aku sih impressed sama PHTE-nya and maybe setelah habis bakalan stok lagi.


avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence-intensive-nourishing-eye-cream-review-esybabsy










18 comments:

  1. Wah ada reaksi awal ya mba pake PHTE, tapi lama2 jadi cocok yak? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sempet breakout. Lama2 kulit saya sepertinya mulai terbiasa dgn skincare yg agak mehong

      Delete
  2. Awalnya kaget loh essencenya ada alcohol di main ingredients. Ternyata boleh juga untuk dry skin. Btw ini dimana-mana pada cocok ya sama eye creamnya huhuh

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama eye creamnya , aku termasuk jarang pakai eyecream Krn sering ke skip di skincare alias lupa juga😂 #KBBVMember

    ReplyDelete
  4. Aku Suka sama eyecreamnya mak. Ga bikin keringetan di bawah mata. Soalnya aku suka begitu kalau pakai eyecream. #KBBVmember

    ReplyDelete
  5. eye cream nya pada blg bagus ya jadi penasaran~ btw kemasannya classy elegant gt ya! #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. kemasan sama detailnya lengkap ya, kaya produk kelas international #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  7. PHTE-nya menarik, tapi sayang kandungan alkoholnya cukup tinggi. Nice post btw. #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Aku belum punya eye cream. Dan ini berdasarkan review2 yang aku baca kayaknya layak dicoba ya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. hydrating essence nya salah satu favorit aku tuh.. dulu aku pernah nyoba dan cocok hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Iyahh ku juga awalnya gak cocok pake phte, terus smpt di diemin dulu beberapa lama, and pake lagi, kulit jd bagussss bangedd, huhuhuu, jd jatuh cinta dech ama phte...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Gw demen nih eyecreamnya bikin matabendul gw berkurang #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Makin canggih ya skincare buatan Indonesia. Ga cuma kemasannya aja, kualitas produknya juga juara #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. aku juga pake duo ini, favorit banget deh phte nya cepet nyerep #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Dulu nyari yang versi 30 ml susah banget. Kalo versi kecilnya udah bertebaran dimana-mana kan aku ga pake mikir mau ngeluarin duit ekekeke #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Aku pake PHTEnya sebulan lebih ga abis2 loh, kirain kecil begini bakal cepet abis 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Aku juga nih, awal pakai PHTE juga sempet bruntusan eh lama-lama cocok. hihi sekarang uda botol entah keberapa.

    ReplyDelete
  17. Senangnya Avoskin juga menyediakan PHTE ukuran kecil, pas buat yang mau coba-coba atau dibawa traveling.

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series