Saturday, September 22, 2018

Review: Foodaholic Natural Essence Mask (Pomegranate, Coenzyme Q10, Potato, Olive, Royal Jelly, Snail, Green Tea)

review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy


Hai pembaca yang budiman, sudah berapa ekor burung puyuh yang kamu beri makan hari ini?

Oke, jadi di post kali ini saya akan membahas soal sheet mask. Bagi penganut kepercayaan 'pakai sheet mask setiap hari', menemukan sheet mask dengan harga murah tapi nggak abal/palsu itu pe-er banget. Kalau rata-rata harga sheet mask di olshop itu 12 ribuan, hitung saja berapa modalnya kalau mau pakai setiap hari. Nah pas lagi browse di online shop, saya nemu sheet mask merk Foodaholic ini. Harganya murah fantastis, 7000 saja. Malah bisa lebih murah kalau kamu membeli lima peti sekaligus.


Murahnya harga produk ini bikin saya penasaran akan 'nama' di baliknya. Berikut hasil yang sempat saya himpun. Foodaholic ini merk Korea. At least itu yang tercantum di bagian belakang kemasannya. Brand ini juga tidak memiliki website resmi. Ada satu alamat web yang tertulis di kemasannya www.belovei.com. Dari web itu saya mendapatkan informasi soal Belove Inc, perusahaan yang ada di balik brand Foodaholic dan beberapa brand kosmetik lain (yang namanya saya tidak familiar). Dan kalau dilihat lagi range produk Foodaholic ini lengkap sekali meski hanya berkisar di skincare. 

Ya itu saja sekilas info yang bisa saya gali. Maaf kalau sedikit membosankan. Soalnya saya orangnya suka kepo-kepo sama brand baru, apalagi kalau harganya di bawah rata-rata. Nggak tau kalau kamu.

Sheet Mask keluaran Foodaholic ini banyak sekali variannya. Saya iseng mencoba 8 di antaranya., yaitu Pomegranate, Coenzyme Q10, Potato, Olive, Royal Jelly, Snail, dan Green Tea. Well, sebenarnya saya beli 10, tapi ada beberapa yang saya beli dobel. Saya tidak terlalu selektif memilihnya berdasarkan khasiatbBerikut adalah klaim dari tiap variannya. 


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

POMEGRANATE Natural Essence Mask ini berfungsi meghilangkan sel kulit mati, serta menjaga kehalusan dan elastisitas kulit.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

QOENZYME Q10 Natural Essence Mask mencegah kerusakan kulit, menghaluskan kulit, serta menjaga kesehatann elastisitas kulit.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

POTATO Natural Essence Mask ini klaimnya... duh apa ya bahasanya. Pokoknya dia berfungsi mengademkan kembali kulit yang habis terbakar sinar matahari, cocok kalo abis panas-panasan. Gitu lah terjemahan kasarnya.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

OLIVE Natural Essence Mask mengandung ekstrak zaitun yang berfungsi menenangkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari paparan udara luar, serta menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

ROYAL JELLY Natural Essence Mask. Royal Jelly ini maksudnya madu ya sis and bro. Berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

SNAIL Natural Essence Mask berfungsi menutrisi dan melembabkan kulit, kulit jadi lebih kencang dan bersinar. Maaf ya bahasanya terlalu 'sugar coated', saya hanya menerjemahkan.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

GREEN TEA Natural Essence Mask. Mengandung ekstrak teh hijau, melembabkan dan menyegarkan kulit. Mencegah kulit kasar.


***


Nah kamu bisa lihat kan kalau klaim dari sheet mask itu rata-rata mirip? Melembabkan, mencerahkan, menjaga elastisitas, yah gitu lah. Cuma bahasanya aja diputer-puter, jadi saya tidak terlalu memusingkan soal klaim. Kalau mau teliti lebih baik memeriksa daftar komposisinya saja.


review-foodaholic-natural-essence-mask-esybabsy

Judul masker ini ada embel-embel 3D-nya (bisa dilihat di pojok kiri atas kemasan) karena bentuk sheet-nya memang unik mengikuti kontur wajah. Tidak hanya flat seperti sheet mask pada umumnya. Pada bagian tengah sheet-nya seperti ada sambungan yang sayangnya gampang robek. Bisa kamu lihat pada foto muka saya itu, di bagian jidatnya itu sebenarnya robek. Aslinya tidak seperti itu. Mungkin karena jidat saya kelebaran. Lalu tekstur sheet-nya agak tebal dan kaku. Lebih kaku ketimbang sheet mask merk lain.

Tiap varian yang saya beli ini memiliki aroma khas. Jadi yang varian Green Tea akan beraroma segar seperti teh hijau, begitu pun yang varian delima, kentang, dan madu. Saya lupa persisnya seperti apa aroma varian snail, yang jelas seger kok. Bukan bau keong. Percayalah. Aroma yang paling menyengat itu yang Coenzyme 10, bau alkohol sekali. Terus kalau saya baca beberapa review, yang varian jeruk itu baunya paling enak, cuma saya belum pernah beli.

Essence yang terkandung di dalamnya tidak terlalu banyak, diperas pun tidak bisa. Jadi benar-benar hanya pas dipakai sekali. Mengingat harganya yang murah, saya rasa hal ini sah-sah saja. Lagipula sheet mask dengan essence berlimpah bagi saya mubazir, bukankah sheet mask hanya bisa dipakai sekali? Atau kamu memakainya berulang-ulang? Lebih baik jangan ya, karena kita tidak tahu berapa banyak kuman dan bakteri yang sudah hinggap ke sheet mask yang sudah terpapar udara bebas. Atau kamu pikir dengan memasukkannya ke lemari es sheet mask-mu akan aman dari bakteri? Tidak. Jadi jangan pernah sayang membuang sheet mask yang sudah dipakai satu kali.

Efek yang saya dapat setelah memakai sheet mask ini adalah lembab, cerah, elastis, kenyel membel, enak lah pokoknya. Kandungan alkohol yang lumayan banyak (ada di posisi 5 pada daftar ingredient) ternyata tidak berpengaruh buruk buat kulit saya. Entah karena kulit saya memang tahan alkohol atau karena saya sudah melapisi kulit dengan beberapa jenis skincare sebelum memakai sheet mask. Kurang tau juga.

Saya menggunakan sheet mask hanya pada malam hari. Step-step-nya adalah sebagai berikut:
  • Membersihkan wajah dengan first dan second cleanser
  • Toner
  • Krim mata dan serum-serum
  • Sheet mask (sekitar 15 menit)
  • Krim malam
  • Lip balm hanya bila perlu
Pada tiap pengaplikasian produk, saya kan beri jeda sekitar 1 menit agar tiap produknya meresap sempurna ke kulit wajah, bukan bercampur satu sama lain.






review-foodaholic-3d-shape-natural-pulp-mask-esybabsy

24 comments:

  1. Ini di guardian/watson juga ada kak.. ya cuman harganya diatas 10rb pasti.. duh jd pengen deh jd pengikut "pengguna sheet mask setiap hari"

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada di watson yaaa. Bagus deh berarti tambah yakin sama merk ini

      Delete
  2. Hehehe...
    Gak ngasih makan burung puyuh nih, maunya malah makan burung puyuh 😂

    Zaman now enak ya, banyak macam masker yang praktis.
    Meskipun harganya juga lumayan tapi worth it lah ya buat merawat kulit wajah :)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. aku kira emang bgtu tyt robek ya wkwkwkw racun baru nih jd kepo

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Jd kepooo karena hargaa nyaa itu lowwhhh, tp jidat saya juga lebarr nichh, curiga bakal sobek jugaa 😂😂

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. entah kenapa aku paling geli sama masker snail gitu,mungkin ke halu'an aku ini lebay.hihi btw aku harus nyoba royal jelly nih..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Aku suka pakai sheet mask. Jadi penasaran sama masker ini, terutama yg olive..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. wahhh aku jadi penasaran, efeknya lumayan bagus ya kak di kulit, cus deh kalo nemu bisa di coba hehe #Kbbvmember

    ReplyDelete
  8. iih seriusan lah harga sheet mask nya murah bingit.. biasa nya pasti diatas 10rb.. hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Waaah ada varian Potato juga yah kak, bisa untuk ngademin kulit pl ya💕

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Ihh serius 7 ribu doank?? Muraahhh nyaaa 💖💖💖 pengen nyobain snail sm royal jelly deh jadi nya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Gw udh lama ga maskeran! Stok gw menipis nih..masker ebay blm sampe 😢 #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah nyobain yang green tea. Sama juga nih, alkoholnya nggak begitu pengaruh ke kulit. Untungnya nggak bikin break out haha #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. wah maskernya lengkap ya, sukaa lihat yang honey #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Liat sederet masker gitu, aku pengen ih. Eh iya ya. Bentuk maskernya mmg agak unik. Cukup beda dari yg lain. #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Betul pe er banget nyarinya mbak Esy. Kayaknya boleh dicoba nih apalagi variannya banyak #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Penasaran sama yang olive. Asik yaa maskeran tiap malem bangun tidur jadi kenceng mukanya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Variannya banyak ya. Lumayan juga sheet mask harga terjangkau banget kayak gini secara sheet mask sekali pakai kan. Sayang kalau mahal-mahal hehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. Paling suka pakai sheet mask waktu malas pakai skincare yg segambreng.
    Aku pernah coba ini yg ungu, bagian dagunya robek karena ga muat haha

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. murah uga cyinn! maskernya oke juga pake ada segala 3D biar yg mesek kaya eike gini kalau maskeran idungnya enggak jadi gepeng tapi tetep terlihat mancung wkwkwk, jadi pengen beli juga nih :D

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Bener, bahasa klaim kalau diliat2 emang kisaran itu2 aja yak 😆

    Oooo jd ini belinya satu peti yaa nyah 😜 warbyasah! Buat ngelap kaca juga bisa yak 😂

    ReplyDelete
  21. Wuhuuu murah ya ini bisa diborong sapa tau harganya jadi 4rebuan 😆
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. Wah penasaran nih banyak serinya ya~
    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series