Monday, May 4, 2015

Review: Silky Girl Moisture Balm Lip Color No. 05 (Lychee)


Ini adalah lipstik varian Silky Girl Moisture Balm Lip Color kedua yang gue punya. Sebelumnya gue pernah review yang warna Fig (No. 06). Reviewnya bisa dilihat di sini. Karena gue suka tekstur dan formulanya, jadi gue memutuskan untuk beli lagi dengan warna yang berbeda.

Harga lipstik ini adalah IDR 59K di konter resmi Silky Girl.



Kemasannya itu anggun ya, kalo plastiknya udah dibuka dia cuma item doang gitu, gak banyak pernak-pernik. Mungkin buat yang suka malu pake kosmetik dengan kemasan lucu (yang buat sebagian orang terkesan 4L4Y) kemasan Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini cocok banget buat kalian.

Untuk komposisi bahannya ada semua tercantum di bungkus plastiknya, cuma waktu itu lagi males banget gw mau moto-motoin plastiknya. Udah panas, keringetan, kacamata melorot mulu, punggung pegel, mata pedes, ah cape deh. Belom musti tahan napas supaya foto hurupnya clear, gak blur, males pake tripod bo. Tuh, makanya, lu kire moto ginin gampang. Makanya jangan suka asal comot foto orang kalo gak mau kasih kredit. Maap curcol.

Kalo masih penasaran sama kompisisi bahan, boleh klik link yang udah gue cantumin di paragraf atas ya.



Warna yang gue pilih adalah Lychee (No. 05).

Total semuanya ada 8 warna. Boleh cek di sini kalo mau tau lebih detilnya. Entah kenapa pas gue swatch semua variannya itu kok warna ini yang paling kece menurut gue. Banyak sih warna-warna kece lainnya, cuma menurut gue warna lipstik Silky Girl itu paling keren warna-warna nude-nya. Ada yang boldnya (Cherry & Plum), cumaaa gimana gitu kayaknya. Pas gue swatch, pigmentasinya so so, jadinya malah aneh. Nanggung gitu istilahnya.




Sesuai dengan namanya, Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini memiliki lip balm di bagian core-nya. Klaimnya sih lipstik ini diperkaya dengan Vitamin A, C, dan E, juga diklaim bebas pewangi. Dan emang bener sih, stiknya itu gak ada baunya sama sekali. Totally odorless, which is awesome.



Silky Girl Moisture Balm Lip Color shade Lychee No 05 adalah warna nude pink, atau istilahnya sih pink bibir gitu. Mungkin ada yang bilang ini warna pink salem/mauve yang muda banget.


My bare lips.


Snapped with camera flash, indoor.


Snapped without camera flash, under extremely bright lighting. 

Foto di atas itu gue ambil berulang kali loh ya, sampe gue yakin bahwa apa yang capture adalah true color in real life. Taelah... Di bibir gue, lipstik ini warnanya emang gak jauh beda dengan yang ada di bullet. It's a very pretty nude pink with blue undertone.

Untuk kelembaban gue bisa bilang Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini oke banget. Gak bakal bibir kering walaupun gak pake lip balm juga, karena ya itu tadi, ada lip balmnya di tengah. Sayangnya untuk ketahanannya gue bisa bilang kualitasnya sedang-sedang saja. Gue pake sruput-sruput kopi aja ilang, apalagi kalo buat makan batagor yang lebih hardcore?

Belom lagi kalo ngomongin pigmentasi dan opacity (eh apa sih basa endonesa opacity?). Pigmentasinya nyebelin, musti gue oles berulang-ulang baru bisa mendapatkan hasil seperti yang ada di foto. Itu pun masih keliatan kan warna asli bibir gue. Apalagi buat yang bibirnya kehitaman, bisa lebih sheer lagi hasilnya. Kalo kayak gitu sih gue saranin pake lipliner yang warnanya sama ya. Gue pernah review sih lip liner Mauve dari Silky Girl juga. Reviewnya ada di sini. Gue pernah pake sih kombinasi lipstik ini dan lip liner tersebut, sayangnya lupa gue foto hehehe.




Ini contoh foto seluruh muka. Warnanya itu emang ngeselin cakepnya, sooo pink but also nude at the same time. Gue terus terang belom pernah nemu lipstik dengan warna pink kayak gini. Lebih sering terlalu terang atau terlalu gelap. Andai saja dia lebih berpigmen dan lebih rata hasilnya, ini bakal jadi benda favorit gue.

Oh ya, kalo ada yang kebetulan tau warna lipstik model gini, tolong ya komen di bawah. Mau yang mahal atau yang paling murah pun, pasti gue cari. Asal bukan lipstik abal-abal aja.
Nyiehehehe....








No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series