Monday, November 3, 2014

Review: SilkyGirl Moisture Balm Lip Color (Fig/06)

Kayaknya semenjak pertama launching tahun 2005, brand ini tambah ngetop aja ya. Gimana nggak, harganya terjangkau, kualitasnya lumayan, jenis produknya lumayan lengkap, plus varian warna yang banyak disukai orang (bukan warna-warna ekstrim) membuat brand ini banyak disukai terutama anak muda. Oh iya, plus mudah didapat juga. Btw meskipun modelnya di Indonesia adalah Gitta Gutawa, tapi jangan salah, ini brand Malaysia. Bukan produk lokal loh. Heheheh.

Kali ini yang mau aku review adalah lipstiknya yang aku dapat dari acara Beauty Blogger Meet Up pada tanggal 27 September 2014 lalu.



Kalo masih baru, lipstik ini dibungkus rapat dengan plastik bening.



Once you tear the plastic, this sleek black plastic packaging is all you'll get. Plus ada tulisan khas SilkyGirl di bagian bawah tube-nya. Simpel banget.




Ada delapan jenis warna dari seri ini, yang semuanya marupakan warna-warna yang wearable dipake buat anak muda. Warna punyaku adalah Fig. Inget ya, warna Fig adalah No 06, bukan 90. Awas kebalik, hehehe...



The ingredients.




Yang unik dari lipstik ini adalah kombinasi lip balm di bagian tengahnya. Aku kok jadi inget lipstik jadul taun 80-an ya pas ngeliat stiknya. Hahahaha. (Maaf, kalo kamu ada yang belom lahir tahun segitu hehehe). Btw, the balm in its core was claimed to be loaded with vitamins, jadi ga usah repot ngoles lip balm lagi, dan nggak usah takut kering memakai lipstik ini.




Warnanya nude brown. Ada hint peach-nya sedikit sekali, tapi secara keseluruhan sih ini adalah nude brown. Pokoknya natural banget. Kalo make lipstik ini tanpa bantuan cermin, gak bakal keliatan berantakan deh. Hehehe. Oh ya, nggak ada bau-bau aneh dari stik-nya atau wangi yang berlebihan. In fact, it's totally odorless.


Bare lips.


Taken indoor with camera flash.

Nude banget yaaa warnanya. Bagus nih kalo buat makeup-in anak kecil yang "terpaksa" harus pakai makeup (misalnya kalo mau pentas nari gitu hahaha). Aku bilang sih dia cocok untuk semua warna kulit deh. 



Taken outdoor in daylight.



Hasil akhirnya creamy, mungkin karena ada lip balm ditengahnya itu. Sekali oles sih warnanya langsung keluar, tapi level intensitasnya termasuk medium. So kalo kamu bibirnya agak kehitaman, jangan harap bisa tertutup sempurna. Namanya juga lipstik creamy.


***


Begitu diaplikasikan ke bibir, lipstik ini terasa sangat lembut. Meskipun teksturnya very very creamy, tapi nggak terasa lengket kok, pokoknya lembab deh. Malah lebih terasa lebih lembab ketimbang memakai lip balm biasa. Dipake tiap hari juga gak bikin bibir kering.

Tapi seperti lipstik lembab pada umumnya, yang ini gak bertahan lama. Dipake makan sekali juga udah langsung bubar jalan. Atau kalo kesenggol sedikit, ya hilang deh. Tapi kalo warnanya hilang, dia tidak meninggalkan gumpalan-gumpalan atau rasa tidak nyaman di bibir. So kalo mau touch up lagi, gampang banget.

So far, this one's my favorite lipstick. Lumayan bisa bikin mukaku cerah tanpa keliatan usaha banget. Nggak perlu ngaca juga kalo mau pake lipstik ini. Hehehehe.

Harga di counter resmi IDR 59,000.