Wednesday, January 7, 2015

Review: Purbasari Daily Series Lipstick (W14)


Nggak banyak sumber yang bisa saya dapat tentang lipstik Purbasari ini di internet. Waktu saya coba buka review dari beauty blogger lain, gak satupun yang me-review lipstik Purbasari seri ini. Sekalinya ada, yang matte punya. Saya buka website resminya, ajaib! Lipstik ini tidak ada di sana, se-enggaknya tidak ada varian lipstik dengan nama Daily Series di web-nya. Mungkin ada, tapi belom update aja. Lagian saya beli-nya di Naga Supermarket, masa iya palsu. Ya udah deh, hajar aja.



Kalo soal kemasan, dia klasik tapi imut banget. Motifnya rada berbau shabby chic gitu, pink dan berbunga-bunga. Sampe kotaknya aja cantik. Ini produk lokal dengan kemasan terkeren versi saya. Sekilas mirip motif gordyn rumah emak saya dulu.



Klaim:
Mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban bibir. Serta mengandung UV Filter dan Vitamin E untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

Cara pakai:
Pulaskan lipstik mulai dari bagian tengah bibir atas.



Saya pilih warna W14. Ada banyak pilihan warnanya, tapi saya lupa ada berapa. Dan saya pilih warna ini karena berdasarkan tester-nya dia berwarna coklat, mirip lipstik-lipstik coklat saya yang sudah habis dimintain sodara.



Warna bullet-nya itu coklat tua. Warna ini sama persis dengan swatch yang tertera di kemasannya. Tapi sayang dia gampang banget patah. Sampai detik post ini diturunkan, kemasannya yang imut dan lucu ini sudah saya buang dan isinya sudah saya pindah ke dalam jar. Oh ya, ada aroma manisnya juga ya.



Di swatch ke tangan, warnanya coklat kemerahan.




Begitu di swatch di bibir, warnanya berubah jadi coklat tua yang ada sedikit nuansa peach. Bagus nih buat yang berkulit sawo matang. Bener-bener warna coklat yang sesuai untuk kulit orang Indonesia, terutama buat anak muda hehehe. Ini pas banget dipake buat anak kuliahan atau anak sekolahan yang udah mulai pake lipstik. Aku bisa nebak, pasti banyak yang favorit sama warna ini deh.


***

Pigmentasi lipstik ini boleh dibilang oke lah. Aku gak perlu oles berulang-ulang atau ditekan, warnanya udah langsung keluar. Dan maybe karena ada Jojoba Oil yang bersifat melembabkan, hasil olesannya itu smooth banget. Nggak ada keluhan menggumpal atau kering sama sekali selama aku memakainya. My lips, stay smooth and moist at the very end of the day.

Finishing-nya creamy dan sedikit mengkilat, dan gampang nempel ke mana-mana. Untuk daya tahannya standar banget, paling 3-4 jam udah pudar, apalagi kalo dipake makan minum. Tapi enaknya lipstik yang bersifat melembabkan seperti ini, begitu kamu touch-up lagi setelah makan, hasilnya tetap akan bagus dan mulus.

Beberapa merk dan shade lipstik yang mirip dengan ini, boleh juga di klik kalo mau sekalian liat review-nya:



Verdicts:
  • Moisturizing
  • Medium coverage
  • Fragile bullet
  • Not long lasting
  • Nude brown with a hint of peach
  • Nice shade for warm skintone
  • How much: about IDR 25K for 4 gr.







No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series