Wednesday, May 28, 2014

Review: Sariayu Borneo Lipstick (B01 & B04)

OMG, udah lama banget ga review lipstik ^_^
Sekalinya ada, yang warnanya ungu terong. Hahahaha!
Tenang, tenang... yang ini locally made kok, jadiiii bisa dipastikan warnanya pastilah rada wajar, ga kayak lipstik bule sono yang ajaib-ajaib.

The lipsticks I'm gonna review today is Indonesian made, so I'll write this in Bahasa.
Sebenernya karena lagi males mikir juga sih...



Lipstik yang unyu ini berasal dari Trend Warna Sariayu 2014, yang mengadaptasi elemen Kalimantan. Jadiii... kayaknya packaging nya itu serba Kalimantan kali ya. Kotaknya bergambar burung... apa itu? Hornbill, maybe? Sama ada gambar bunga kenanga atau anggrek ya itu? Kayaknya sih anggrek, soalnya Kalimantan terkenal sama anggreknya.




Masih ngomongin kemasannya. Sedikit perbandingan sama lipstik Sariayu yang seri Lasem (review di sini). Motif cantik di tube transparannya ternyata ga cuma nempel di plastik loh. Tadinya kupikir setelah plastiknya dibuka, lipstik ini bakalan jadi 'bugil' kayak seri Lasem, eh ternyata ngga. Mungkin banyak yang komplain kali ya, cantiknya pas belom dibuka doang.




Sebelum kita bahas soal warna, ini ya komposisi bahan dan cara pakainya. Walaupun kayaknya cara pakai sih mustinya gak usah dijelasin Hehehehe. Readers bisa liat juga kalo Sariayu mengklaim produknya against animal testing dan ada logo Halal dari MUI. Point tambahan ya buat kamu-kamu yang meyakini dua prinsip itu dalam memilih kosmetik (aku sih ngga...). Tapiii kalo soal aman itu tergantung reaksi kulit masing-masing.




Sekarang kita ngomongin warnanya. Lipstik seri ini sebenernya ada 4 sodara-sodara. B-01 (orange red), B-02 (red), B-03 (shocking pink), dan B-04 (nude brown). Karena lipstik merah sama shocking pink udah punya, aku pilih B-01 dan B-04. 



Di ujung bullet-nya ada motif embossed yang aku ga tau itu bentuk apa (duh!), tapi sekali atau dua kali oles di bibir sih langsung hilang.



Kayak gini nih, motif emboss nya udah binasa XD



Swatches:


Nah, kalo aku swatch ke tangan, gini sodare-sodare warnanya. Yang B-04 itu jelas warna coklat nude, tapi yang B-01 itu apa yah? Merah bukan, oranye bukan. Tapi coral kayaknya juga bukan. Vermillion kali ya aku nyebutnya.

BORNEO 01 (B-01)


Hasilnya di bibir aku jadi kayak gini nih. Warna asli bibirku itu coklat mudaaa banget, hampir sama dengan warna kulit wajahku, jadinya cenderung pucat. So, di aku B-01 ini warnanya terang banget. Hasilnya so pasti bakal beda ya buat kamu yang memiliki bibir cenderung gelap ataupun pink/kemerahan. Meskipun terang, tapi jenis ini masih cocok lah dipake buat acara santai, bukan warna bold yang emak-emak banget gitu. Untuk yang berkulit gelap sih aku lebih menyarankan pilih shade B-02 atau B-03. Tapi kalo kamu pede sih, terserah :)

BORNEO 04 (B-04)


Nnnnah, ini warnanya asli cakep banget. Warna bibirku but better. Nude nya ini gak murni coklat ya, because in real life warna ini di aku jadi ada nuansa peach-nya. Kalo buat bibir pucat kayak aku, warna lipstik yang kayaknya pucat di dalam tube, pas di swatch di bibir malah ga keliatan pucat, daaan so pasti bikin kulit mukaku jadi cerahan dikit hehehe. Apalagi sebagai tukang ngopi (lima gelas bo minimal sehari...), gigiku udah gak putih lagi. OMG, jadi kalo pake warna shocking, asli itu warna kuning gigi keliatan banggget.


***

Tekstur kedua lipstik ini creamy, dengan hasil yang creamy juga. Ga ada pearl dan gak bikin bibir kering. Jatohnya di bibir berasa lembut banget tapi gak lengket. Cocok deh buat dipake sehari-hari. Kalo soal pigmentasi standar sih, aku butuh 2 kali oles supaya seluruh permukaan bibir tertutup sempurna. Mungkin karena warnanya soft kali ya. Soalnya yang seri Lasem dengan warna shocking pink, sekali oles aja udah pigmented banget.

Ngomongin daya tahannya juga so so lah, standar untuk lipstik yang bakalan awet 2-3 jam tanpa makan dan minum. Ada sedikit bau bubble gum yang enak banget, atau permen yah? Pokoknya enak, gak kayak bau lipstik yang minyakan gitu (apa sih?).





Verdicts:
  • Nice bubble gum fragrance
  • Medium pigmentation
  • Medium staying power
  • Non sticky formula
  • Satin/creamy finish
  • Affordable (IDR 30-40K)
  • Against animal cruelty
  • Halal labeled


Baiklah, kita tutup cerita lipstik ini sampai di sini. 
Abis download komik baru nih, bye bye!







No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series