Friday, July 25, 2014

Review: Sariayu Lipstick "Kelimutu"

Hiyaaa, ketemu lagi deh.

Mungkinkah kalian sudah bosen dengan jejelan review lip product dariku. Abis gimana dong, aku penggemar lipstik dan eyeshadow. Terutama lipstik. Jadinya akan ada banyak review beauty item yang satu ini di blog-ku. Merk yang ku-review juga biasanya itu-itu aja. Kalo gak Etude House, Maybelline, Viva, Sariayu, atau Revlon. Karena itu merk favoritku. Udah familiar aja.

Lipstik ini sebenernya aku dapet dari goodie bag waktu ada acara Ramadhan Runway di Kota Kasablanka Mall.

***

PACKAGING



Lipstik Sariayu ini masih dari seri Moistpome. Yang ini berasal dari tren warna 2012 yang mengadaptasi budaya provinsi Nusa Tenggara. 



Daaaan setelah plastiknya dibuka, hiya, jadi bugil deh. Kirain plastiknya itu bisa aku betot (apa ya bahasa endonesanya betot?), maksudnya aku pengen tetep pake plastik biar cakep, ternyata tetep harus dirobek supaya lipstiknya bisa dibuka. Lipstik Sariayu yang lama emang gini, tapi yang tren warna 2014 (Borneo) ngga kok. Ga percaya? Cek reviewnya di mari dah.

Kalo soal komposisi bahannya itu ternyata ada di plastik, sayangnya udah aku robek. Hiks... Tapi kemungkinan sih nggak beda jauh ya dengan lipstik Sariayu moistpome yang lain. Boleh klik lagi link yang aku kasih barusan. Di sana lebih lengkap pembahasannya.




Shade yang aku punya namanya Kelimutu. Ada dua jenis warna dari seri Nusa Tenggara. Yaitu Kelimutu dan Bena. Kalo Bena, warnanya apa ya.... Aku punya Duo Lip Function dari seri Bena dan warnanya itu coklat bibir bernuansa peach yang natural banget. So, aku asumsi sih, warna lipstiknya juga ga jauh beda.



Warna bullet-nya itu apa ya... Kayak ungu, pink, marun. Agak gelap. Baunya sih enak, kayak permen karet rasa buah. Hihihi. Baunya ternyata emang begini dari dulu.

***

SWATCHES & PERFORMANCE


Warnanya kok sekilas kayak hasil kerokan ya... Hehehe


Bibir asliku begini ya, agak pucat.

Daaan, ini swatch di bibirku.


Indoor wif camera flash


Outdoor lighting.

Warnanya gak suka.... Huhuhuhu.... Udah dapet yg gratisan, ga bisa milih sih ya. Warnanya kayak fuschia gelap gitu. Bagus sih, cuma aku gak suka... Hiks. Tapi warna ini pasti jatohnya cantik banget deh buat yang berkulit sawo matang. Temenku punya warna lipstik seperti ini dan jadinya bagus banget di dia, tapi di aku jadi keliatan kusem >_<

***

PIGMENTATION
Sheer to medium pigmentation. Buildable banget, bisa dipoles keinginan. Mau tipis, cukup dioles sekali. Mau tebel, ya poles terus aja.

FINISHING & FORMULA
Hasilnya di bibir ngga keliatan creamy banget. Mungkin bisa disebut satin finishing ya, antara matte dan creamy. Kalo kebetulan kamu bibirnya lagi kering, lipstik ini gak akan memperjelas tampilan bibirmu yang lagi ngga oke itu. Kalo untuk aku sendiri sih lipstik Sariayu gak bikin kering ya. Tapiiii buat yang punya noda hitam di sekeliling bibir, sayangnya aku harus bilang lipstik ini tidak cukup opaque untuk menutupinya. Jadi masih keliatan dikit.

STAYING POWER
Oke lah, kalo gak dipake makan minum, seharian sampe 8 jam juga awet. Tapi tergantung seberapa cerobohnya kamu sih. Kalo sering jilatin bibir, ya sejam juga abis. Hehehe.

***

Overall, aku penggemar lipstik Moistpome dari Sariayu, soalnya teksturnya di aku bagus, dan gak bikin bibir kering. Sayangnya aja nih aku kurang suka untuk warna Kelimutu ini. Jadinya di aku keliatan tua. Hiks...


Ringkasan:
  • Satin finish, kalo di oles lip balm dulu jadinya lebih creamy
  • Bubble gum fragranced (or candy?)
  • Dark Fuschia shade, cocok yang berkulit sawo matang
  • Medium pigmentation
  • Gak bisa menutupi noda hitam di bibir
  • Di aku gak bikin kering
  • Awet sampe 8 jam
  • Price: IDR 35K-40K, sekitar itu lah, lupa berapanya.







No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series