Tuesday, September 17, 2019

Review: Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse in Brown Dreamer (01) and Red Pioneer (07)

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Gue ga pernah bosen beli lipstik padahal bibir cuma sepasang. Udah gitu lipstik yang gue beli warnanya paling begitu-gitu aja. Muter aja antara merah, pink, coklat. Yaaa karena emang itu warna lipstik yang umum sih. Cuma gue ga sampe maruk banget sampe tiap ada lipstik yang baru muncul langsung gue beli. Kayak beberapa tahun lalu, Wardah sempet launch Exclusive Matte Lip Cream. Gue sempet hore-hore liat swatch-nya di internet. Tapi ya udah, gitu aja. Ga napsu mau beli. Belinya pas udah ga trend lagi, dan pas dipake, gue emang ga terlalu suka sama formulanya.

Beda halnya dengan produk terbaru Wardah ini, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse, ga tau kenapa, pas liat packaging-nya aja udah bikin kuping gue berdiri. Wadaw, ke-Korea-an sekali. Kan pas banget gue lagi demen-demennya sama kosmetik Korea. Hehehe. Akhirnya gue memutuskan beli tapi dua warna aja. Gue pilih yang kira-kira kombinasinya pas buat bikin gradient lips.



review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy
Botolnya halus banget dipegang, pengen dielus terus.

Kemasan  Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini asli menggemaskan. Botolnya terbuat dari plastik matte dengan warna individual yang mewakili jenis shade-nya. Tipe kemasan begini tuh emang ke-Korea-an banget. Nama shade-nya tertulis pada stiker yang menempel di bagian belakang kemasan. Pada stiker ini juga tertulis informasi lengkap mengenai produknya. Untuk komposisi bahan terdapat di bagian bawah stiker tersebut, jadi harus dikletek dulu gitu loh baru keliatan.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Stiker yang gue sebut tadi juga sekaligus penanda produknya masih baru apa gga, karena berfungsi ganda sebagai 'seal'. Kalo dia robek berarti kemasannya udah pernah dibuka. Kemudian untuk nama shade-nya sebenarnya juga tercantum pada stiker transparan yang menempel di bagian bawah botol. Cuma stiker ini kayak ga niat ada gitu loh, hidup enggan mati ogah.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Aplikatornya berbentuk standar kayak doe-foot tapi menurut gue bantalannya agak kurang empuk dan ini ngaruh juga sama pengaplikasiannya. Tekstur Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini kan seperti mousse gitu ya (sesuai nama produknya), jadi kalo bantalannya kurang empuk agak susah diratain. Mousse itu tuh teksturnya kayak krim tapi menggumpal-gumpal. Kalo yang udah familiar sama tekstur NYX Matte Lip Cream, biasanya tau. Oh ya, produk ini juga punya aroma enak kayak vanilla, tapi ga menyengat.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Warna yang gue pilih adalah Red Pioneer (07) dan Brown Dreamer (01). Seperti yang gue sebut di awal, gue pilih dua warna ini supaya cakep dibikin gradasi. Kalo total warnanya sendiri ada delapan dan Red Pioneer adalah satu-satunya warna bold. Sisanya berkisar di warna-warna nude pink dan brown. Jadi yang ngarep ada warna pink barbie dangdut macem fuchsia gitu, silakan manyun.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

RED PIONEER (NO. 07) ini adalah warna merah ngejreng menyala seperti negara api, dan yang gue suka banget adalah undertone-nya netral. Sumpah gue suka bosen sama lipstik merah keluaran lokal yang kebanyakan memiliki warm undertone alias agak orange. Terima kasih lo, War.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

BROWN PIONEER (NO. 01) adalah warna coklat nude dengan nuansa ngepink dikit. Warna ini agak pucat di gue, jadi pakenya juga harus pas lagi dandan.

review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Dan ini adalah kombinasi kedua warna tersebut. Cakep, bukaaan? My fav combo at the moment, lagi suka banget sama dua produk ini. Jadi kalo ke mana-mana ya pakeknya ini.

***

Sekarang ngomongin performa. Produk ini akan cepat sekali mengering ketika dioles, ga ada satu menit. Begitu mengering teksturnya berubah dari creamy mousse jadi halus kayak beludru, sesuai namanya 'velvet matte'. Teksturnya yang kayak gini nih cocok banget emang dibikin jadi gradient lips karena emang gampang dibaur.

Formulanya gampang diratain terutama warna Red Pioneer. Kalo yang Brown Dreamer masih agak patchy sedikit, tapi ga terlalu kentara kalo dari jauh.

Dari beberapa review yang gue baca, produk ini tuh transferproof. Cuma di gue kok ngga ya. Hasil akhir lip cream ini ketika mengering adalah soft matte. Dalam arti dia ga transferproof. Masih ada lah nempel-nempel dikit di sedotan atau sendok. Yang ketara banget transfer-nya adalah warna Red Pioneer, cuma emang dikit kok, ga parah. Lalu sperti kebanyakan produk dengan hasil akhir soft matte, produk ini ga bikin bibir kering.

Daya tahannya menurut gue biasa aja. Dipake makan berminyak atau berkuah sekali juga udah luntur. Tapi enaknya, lipstik yang gampang luntur itu juga ga susah dibersihinnya. Ada plus minusnya.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini udah banyak banget dijual di marketplace dan di toko-toko kosmetik. Waktu itu gue belinya di Shopee sekitar Rp. 58.000/buah. Harga bisa bervariasi tergantung toko.


review-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsyreview-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsyreview-wardah-colorfit-velvet-matte-lip-mousse-brown-dreamer-01-red-pioneer-07-esybabsy

Btw, di video ini gue sempet nyobain perdana Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini. Gue pake di bibir dan sebagai eyeshadow. Cuma waktu itu kok ga kepikiran aja buat dijadiin blush. Hehehe.

Kalo kamu udah cobain juga belom? Kalo udah, warna apa?














6 comments:

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series