Thursday, September 19, 2019

Review: Peripera Ink Airy Velvet Stick in Bestie Pink (04) and Daily Rose (06)

peripera-ink-airy-velvet-stick-bestie-pink-04-daily-rose-06-review-esybabsy

Peripera Ink Airy Velvet Stick ini tuh sering banget wara-wiri di feed Instagram gue. Kebetulan kan gue follow akun makeup influencer dari berbaga aliran, aliran Korean Beauty (K-Beauty) adalah salah satunya. Dan video swatch lipstik ini hampir selalu ada terus. Entah apa karena produknya emang bagus atau videonya yang bagus (atau influencer-nya yang cakep???), gue langsung pengen punya juga. Ini impulsive sih, jangan ditiru. Btw, info aja kalo Peripera ini masih satu rumah dengan Clio Cosmetics.



peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

Kemasan makeup Korea itu khas banget. Jadi walaupun bentuknya simpel, kesan imut lucu-nya itu ga hilang. Peripera Ink Airy Velvet Stick ini kemasannya berbentuk tube yang simpel banget, terbuat dari plastik bertekstur halus seperti beludru. Haluuus banget sampe pengen pegang terus. 

Tiap tube ada color code-nya, tergantung warna masing-masing shade, jadi ga perlu repot baca-baca kode segala. Pokoknya kemasan seperti ini emang lagi kekinian banget. Sedikit mengingatkan gue sama kemasan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse.

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

Produk ini dilengkapi dengan kotak yang terbuat dari plastik mika tebal (dan tajem!). Warnanya senada dengan warna tube. Yang gue foto itu adalah satu-satunya info berbahasa Inggris yang ada di kotak, laennya gue ga ngerti. Cuma kotaknya ini bau plastik banget dan baunya itu bakal membekas di tube walau udah dibuka berminggu-minggu. Sayangnya lipstik ini ga ada seal, jadi kurang tau produk ini udah pernah dibuka atau belum.

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy


peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

peripera-ink-airy-velvet-stick-review-bestie-pink-daily-rose-esybabsy

Peripera Ink Airy Velvet Stick ini memiliki aroma vanilla, tapi tipiiis banget, ga menyengat. Sayangnya kalo masih baru banget, aroma enak ini suka ketutup sama aroma plastik mika, hiks... Teksturnya sendiri halus menyerupai beludru, seperti nama produknya.

peripera-ink-airy-velvet-stick-bestie-pink-04-daily-rose-06-review-esybabsy

Peripera Ink Airy Velvet Stick ini memiliki delapan jenis pilihan warna, dan semuanya berkisar di warna-warna warm undertone atau kecoklatan. Peripera sendiri mengklaim bahwa kedelapan warna Ink Airy Velvet Stick ini adalah representasi warna MLBB alias warna asli bibir. Jadi emang ga jauh-jauh dari nude brown. Ada satu warna merahnya, tapi tetap dalam nuansa warm undertone. Warna yang gue pilih di sini adalah Daily Rose (04) dan Bestie Pink (06)




BESTIE PINK (04) adalah nude dengan nuansa coklat-peach. Kalo di website resminya warna ini didefinisikan sebagai rose brown. Tapi menurut gue sih ga ada hint rose-nya sama sekali ya. Warna ini bagus banget dipake sebagai dasar dari gradient lips, tapi kurang oke kalo dipake sendirian untuk gradient lips, mungkin karena nuansanya pucat sekali.


peripera-ink-airy-velvet-stick-bestie-pink-04-daily-rose-06-review-esybabsy

peripera-ink-airy-velvet-stick-bestie-pink-04-daily-rose-06-review-esybabsy

DAILY ROSE (06) adalah warna merah bata, dan kalo dioles lebih tebel lagi jadi mirip warna burnt orange. Warna ini cocok buat yang suka tampil natural tapi ga mau terlalu pucat juga. Gue agak kecele pas beli ini karena di swatch website-nya agak menyerupai nude pink. 

***

Lipstik ini sebenernya diklaim mengandung ekstrak akar Marshmallow. Percaya atau ngga, tapi tanaman ini bener-bener ada, gue sendiri baru percaya setelah cek Google. Teksturnya memang menyerupai marshmallow versi gula-gula itu. Jadi lipstik ini pun diklaim memiliki hasil akhir yang matte, halus, tapi juga fluffy, layaknya marshmallow.

Pada saat diaplikasikan, dia gampang banget ratanya dalam sekali oles, dan sesuai klaimnya, memiliki hasil akhir yang matte dan powdery. Rasanya ringan banget kayak ga pake lipstik. Ga ada rasa lengket atau ketarik.

Untuk daya tahan, menurut gue produk ini standar aja. Ga tau apa karena cara makan gue agak barbar, tapi dipake makan sekali juga langsung pudar bagian dalamnya. Tinggal touch-up aja sih beres. Yang gue suka adalah transfernya yang minimal banget, terutama untuk warna Bestie Pink yang hampir ga ada transfernya. Jadi gue seneng aja gitu, berasa pake matte lip cream. Ga ada noda lipstik yang jorok jijay nempel di gelas atau sedotan.

Anyway, kalo soal tekstur lipstik ini bagus banget, cuma gue kurang sreg aja sama warnanya yang berkisar di warm undertone. Coba kalo warnanya lebih variatif, lebih berani, lebih ngejreng, mungkin bisa jadi favorit gue. Warna-warna yang gue beli ini juga tadinya pengen gue pasangin buat gradient lips tapi kayaknya kurang cocok karena kurang kontras aja. Kalo digabung malah jadi mirip. Dan varian warna lain juga kayaknya bagus dipake satu warna saja. Swatch di websitenya beda loh sama aslinya. Gue kurang teliti. Harusnya baca dan liat swatch dari beauty blogger yang lain dulu hahaha.

Kalo di online shop lokal, lipstik ini dijual dengan harga sekitar Rp. 80.000 per buah. Cuma masih agak jarang. Kebanyakan pada jual lip tint-nya.








3 comments:

  1. Yailaaaahh, gw pikir gw doank yg kena suguh lipen2 Korea di feed. Uda tahu gw item, pasti pucet pakai gitu2an. Hiks, tp bikin muvenk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa dipake buat halloween look gitu bun, pake eyeshdow merah :D

      Delete
  2. Sering banget liat di explore produk ginian. Eh ada yang review disini. Tapi jujur penasaran sih sama produknya

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series