Thursday, February 7, 2019

Makeup Tutorial feat. Althea (Unboxing and Mini Review of Althea Makeup Set)

makeup-look-tutorial-using-althea-makeup-esybabsy

Setelah beberapa bulan lalu Althea.kr meluncurkan beberapa produk skincare and body care, kini mereka mulai merambah ke produk makeup. Senangnya gue karena bulan Januari lalu, Althea mengirimkan gue satu set makeup line-nya. Fyi, paket dari Althea suka beda-beda desain kotaknya. Kalo kali ini ini gue dapet yang desainnya mirip Hanbok. Kotaknya ini gak pernah gue buang karena bentuknya terlalu lucu, jadi selalu gue jadiin organizer barang di laci.




Anyway, satu set makeup yang dikirimkan ke gue berupa:
  • Eye Palette Sunrise & Moonrise BCL x Althea.
  • Althea Flawless Creamy Concealer in all four shades.
  • Althea Watercolor Cream Tint in all four shades.
  • Althea Spotlight Eye Glitter in all two shades.

Karena gue gak yakin bisa review semua makeup item ini, maka di post kali ini gue coba bikin mini review dan swatch-nya aja dulu ya.

makeup-look-tutorial-using-althea-makeup-esybabsy



EYE PALETTE SUNRISE & MOONRISE BCL X ALTHEA

(IDR 490,000)


althea-eye-palette-sunriseand-moonrise-bcl-review-esybabsy

althea-eye-palette-sunriseand-moonrise-bcl-review-esybabsy

althea-eye-palette-sunriseand-moonrise-bcl-review-esybabsy

Kalo kamu heran kenapa ada embel-embel BCL, iya bener, ini adalah BCL-nya kita, alias Bunga Citra Lestari. Jadi palet ini adalah kolaborasi kedua Althea dengan artis setelah sebelumnya sempat kolab dengan Titi Kamal waktu launch body mist.

Eye Palette Sunrise & Moonrise ini dikemas dalam palet hitam plastik yang lumayan kokoh berwarna hitam, memiliki pengunci magnet, dan cermin yang cukup besar di dalamnya. Jangan lupa untuk 'mengupas' lapisan plastik di cermin ini sebelum dipakai karena memang kelihatan agak buram. Palet ini tidak dilengkapi dengan kuas. Sebenernya gue agak serem juga dengan kemasannya yang berat karena lebih rawan pecah dibanding palet yang terbuat dari karton.

Didalamnya terdapat 8 warna, yang terdiri dari 1 warna matte, 5 warna shimmer, dan 2 warna metalik. Semuanya memiliki pigmentasi yang bagus banget. Kalo dicolek beneran kayak mentega. Walau agak powdery tapi masih bisa diakalin. Warna nomor 1 dan 7 juga bisa banget dijadiin highlighter. Sebelumnya sempet gimana gitu pas ngeliat pilihan warnanya, kayaknya kalem, gak pigmented, tapi ternyata gue salah banget!




WATERCOLOR CREAM TINT

(IDR 71,000)


althea-watercolor-cream-tint-review-esybabsy-plum-cream-strawberry-cream-marron-cream-peach-cream

althea-watercolor-cream-tint-review-esybabsy-plum-cream-strawberry-cream-marron-cream-peach-cream
From left to right: No 1, 2, 3, 4
althea-watercolor-cream-tint-review-esybabsy-plum-cream-strawberry-cream-marron-cream-peach-cream

Watercolor Cream Tint ini dikemas dalam botol plastik transparan yang keren, berbentuk balok dan tutup hitam. Ukuran botolnya agak pendek. Bentuk aplikatornya seperti doe-foot. Produk ini adalah lip tint yang formulanya agak unik. Pas pake ini kayak perpaduan antara water based dan oil based. Teksturnya creamy, lembut gak bikin kering, pigmentasi keren, dan gampang banget ratanya. Sekali oles aja udah rata dan gak perlu bolak-balik celupin aplikatornya untuk menutup seluruh bibir. 
  • Plum Cream (01). Sesuai namanya, ini merah keunguan/cool undertone.
  • Strawbery Cream (02). Wara merah orens, kayak jus tomat. Pokoknya ini warna tomat.
  • Peach Cream (03). Merah coral yang pas buat kulit terang atau medium.
  • Marrron Cream (04). Warna coklat natural seperti manisan marron.




FLAWLESS CREAMY CONCEALER

(IDR 56,000)


althea-flawless-creamy-concealer-vanilla-mocha-honey-ginger-review-esybabsy
makeup-look-tutorial-using-althea-makeup-esybabsy
From left to tight: Vanilla, Ginger, Honey, Mocha


Flawless creamy concealer ini berbentuk tube dengan aplikator. Tube-nya terbuat dari plastik transparan dan tutup berwarna hitam. Aplikatornya mirip aplikator lip cream pada umumnya dengan ujung berbentuk doe-foot. Formulanya cepet ngeset, memiliki hasil akhir yang matte, dan daya cover yang cukup baik. 

Produk ini punya empat pilihan warna:
  • Vanilla (01).Warna pinky-beige. Shade-nya setara dengan No. 21 pada BB Cream Korea.
  • Ginger (02). Memiliki undertone kekuningan, setara dengan shade No. 21. Di kulit gue yang NC25 warna ini paling pas buat concealer.
  • Honey (03). Peach dengan undertone kuning. Shade-nya setara dengan No. 23-25.
  • Mocha (04). Undertone kekuningan. Pas buat yang punya shade No. 30 ke atas. Di gue warna ini bisa jadi cream contour meski harus di-build dua lapis, karena agak nanggung sih. Gelap banget nggak, tapi terang juga nggak.


SPOTLIGHT EYE GLITTER

(IDR 84,000)


althea-spotlight-eye-glitter-gold-light-pink-light-review-esybabsy
althea-spotlight-eye-glitter-gold-light-pink-light-review-esybabsy
Left: Pink Light
Right: Gold Light

Spotlight Eye Glitter ini dikemas seperti layaknya eyeliner cair, dengan tube transparan dan tutup hitam. Aplikatornya juga mirip kayak kuas eyeliner. Ujungnya manteb, nggak letoy, jadi enak dipake. Produk ini sebenernya bisa jadi eyeliner sekaligus eyeshadow, tapi kalo buat eyeshadow dia masih agak transparan jadi gue lebih suka jadiin eye topper di atas eyeshadow. Saran gue, kalo udah di-apply pake kuas mending jangan diutak-atik lagi pake jari karena bakal bubar jalan.
  • Gold Light (01). Sekilas kalo di botol kayak silver tapi pas di-apply jadinya gold. Di antar dia ini, yang gold ini favorit gue karena warnanya bagus banget.
  • Pink Light (02). Warna pink muda,vtapi nggak seterang Gold Light.


***

Nah segitu aja genks, review singkat gue kali ini. Apa ada yang perlu direview lebih lanjut atau segini udah cukup jelas?

Oh ya, gue sempet bikin makeup look menggunakan produk-produk dari Althea ini. Sebenernya gue tadinya mau bikin Korean makeup look, tapi hasil akhirnya agak kurang menjanjikan, jadi gue urung kasi nama Korean Makeup hahaha. Silakan aja ditonton, atau kalo mau komen mampir aja ke channel Youtube gue yang ada di bagian bawah post ini.


2 comments:

  1. Uwww, eye glitternya bagus, holonya keliatan nyata ya mbak walo tanpa flash.

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series