Saturday, January 12, 2019

Review: Wardah Everyday Cheek & Lip Tint in All Colors (Red Set Glow, My Baerry, Pink on Point)

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini awal munculnya udah dari enam bulan lalu, tapi entah kenapa dulu gue lebih kepincut sama lip tint dari La Tulipe hanya karena kemasannya lebih lucu. Biasalah, namanya juga banci packaging. Cuma setelah baca banyak review, banyak yang suka dengan formula lip tint Wardah ini. Plus harganya terjangkau pula. Jadi gue memutuskan untuk beli semua warnanya.




wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini kemasannya berupa tube plastik biasa dengan tutup putih. Bodinya berwarna mirip dengan shade di dalamnya. Untuk ukuran tube-nya sendiri cukup mini, jadi praktis buat dibawa-bawa. Desain kotaknya lucu dan warnanya menyesuaikan shade masing-masing, meski tidak meninggalkan sentuhan warna mint khas Wardah.

Kotaknya memiliki informasi yang cukup lengkap, dari komposisi bahan, cara pakai, klaim, dan lain-lain. Hanya saja untuk tanggal kadaluarsa, dicetak pada bodi lip tint-nya.

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini diklaim dapat melembabkan bibir karena mengandung 7 Natural Essence. Hanya saja nggak dijelaskan dengan rinci mengenai hal ini. Essence apa?

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy



wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Bentuk aplikatornya standar seperti doe-foot. Bantalannya juga lumayan empuk sehingga proses pengaplikasiannya jadi gampang dan cepat rata.

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Produk ini ada tiga jenis warna yang semuanya tercantum pada bagian atas kotak yaitu Red Set Glow, My Baerry, dan Pink on Point. Teksturnya sekilas watery pas dioles di tangan, tapi begitu dioles ke bibir kayak ada minyaknya, jadi nggak sepenuhnya bikin kering kayak lip tint berbahan dasar air. Produk ini gak terlalu cair atau kental dan memiliki aroma buah yang cukup tajam. Tapi baunya enak kok, nggak bikin semriwing. Oh ya, kalo kejilat, ada manis-manisnya dikit.

Seperti umumnya lip tint, yang satu ini juga punya sifat 'menodai' alias stainning di bibir. Lip tint-nya emang gampang kehapus, jadi yang awet nanti adalah 'noda'-nya tadi.

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy


wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Pertama gue mau kasih liat dulu warna asli bibir gue. Bagian bawahnya pink pucat, sedangkan bibir atas agak kehitaman. Jadi kalo gue pake lip tint, seringkali bagian bawah keliatan lebih ngejreng. Nah, kalau warna bibir kamu lebih gelap atau lebih terang dari ini, hasilnya bakalan beda juga.

Karena ini lip tint, untuk swatchnya bakal gue kasih liat dalam dua versi ya, gradient lips dan full lips.

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy
Pink on Point
PINK ON POINT ini adalah warna pink muda atau baby pink. Ini warna termuda di antara ketiganya. 


wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy
My Baerry

MY BAERRY adalah warna pink tua atau fuchsia. Sepintas lalu mirip dengan Pink on Point, tapi yang ini lebih ngejreng. Untuk kamu yang berkulit medium dan pengen pake pink, cocok banget pake warna ini.


wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy
Red Set Glow
RED SET GLOW adalah warna merah tua dengan nuansa orange. Tone warna meah kayak gini pas banget buat yang pengen pake lipstik merah tapi gak berkesan dewasa.


Sebagai lip tint, gue bilang produk ini juara banget. Bahkan menurut gue, jauh lebih nyaman lip tint Wardah ini ketimbang beberapa lip tint Korea yang pernah gue coba. Di bibir gak bikin kering, gampang rata, nggak patchy, dan meninggalkan stain yang nggak terlalu ngejreng. Sedikit perbandingan dengan lip tint La Tulipe yah, stain-nya La Tulipe itu ngejreng banget. Jadi kalo kamu cari yang stain-nya kenceng, jangan pilih Wardah.


wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy
Keterangan warna:
1. Pink on Point
2. My Baerry
3. Red Set Glow

Kalau digunakan sebagai blusher, produk ini agak susah diblend karena ngeset-nya cepet banget. Pada saat kamu oles ke pipi, maka detik itu juga dia akan ngeset. Gue sempet coba diaplikasikan dengan cara bikin tiga titik pipi, tapi pas di blend tetep aja keliatan ada noda berupa tiga titik merah di pipi. Padahal udah gue blend pake spon kering, spon lembab, bahkan jari.

Gue pernah liat di video Youtube-nya Alifah Ratu, dia sempet didiemin beberapa detik tapi tetap bisa diblend dengan gampang. Gak ngerti kenapa di gue nggak begitu. Apa karena kulit gue kering? Gak tau juga.

Trik gue untuk hal ini adalah dengan mengoleskannya membentuk garis, langsung detik itu juga ditepuk-tepuk pake jari. Tambahkan di beberapa titik lagi, lalu blend. Begitu seterusnya sampai mendapkan hasil yang diinginkan.

Untuk warnanya sendiri, produk ini cukup buildable. Warna Pink on Point jadi favorit gue karena warnanya paling natural buat blusher di kulit gue. Walaupun mengingat sifatnya yang tricky, gue lebih memilih pakai blusher merk lain aja.

wardah-everyday-cheek-and-lip-tint-red-set-glow-my-baerry-pink-on-point-review-esybabsy

Kesimpulan:
Secara keseluruhan gue cukup suka dengan lip tint Wardah ini. Nyaman banget di bibir, nggak lengket, nggak bikin kering walau udah dipake seharian. Awetnya juga lumayan. Di bibir gue stain-nya bertahan sampe 6 jam pemakaian. Abis itu kalo mau di touch-up pun gampang. Untuk stain-nya, dia nggak terlalu ngejreng. 

Sedangkan untuk blusher, gue nggak terlalu suka karena terlalu cepet ngeset. Di gue ini agak tricky karena jadi susah diblend dan bikin acara dandan gue jadi lama. Cuma kalo sekalinya berhasil diblend, dia akan bertahan di pipi kamu cukup awet. Pipi jadi kelihatan sehat dan berkilau. Nggak usah ribet-ribet pake highlighter lagi deh. Serius, asli jadi bagus banget. Ini bukan bahasa iklan hahahah. Kalo kamu mau pake ini sebagai blusher, pakailah setelah foundation dan sebelum pake bedak. Kalo mau lebih awet, bisa juga ditumpuk dengan powder blush.

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini dijual dengan harga sekitar Rp. 46.000/buah. Cuma waktu itu gue beli di Shopee lagi diskon jadi sekitar Rp.30.000 sekian. Lupa persisnya berapa. Buat kamu yang demen pake lip tint, produk yang satu ini layak banget kok dijadiin koleksi.










13 comments:

  1. Mak, gw demen banget yang pink! Coba mak kalau battle dengan Emina gitu yang sister company-nya.. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, emina itu sempet mau gw beli juga tapi pas liat warnanya kok kurang minat ya... Tua2 dan gelap gitu

      Delete
  2. Ini favorite aku banget mba, warnanya itu gak terlalu ngejreng untuk sehari2 tapi jarang aku pakai untuk blush. Lebih seneng pakai untuk liptint doang :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep bgt emang, kalo buat blusher mending jangan deh. Ribet hahaha

      Delete
  3. demen banget sama pink on point shadenyaa :o
    lumayan tahan lama juga ya kalau sampe 6 jam #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya utk ukuran lip tint performanya emang lumayan awet kok ☺

      Delete
  4. Pas diswatch garang ya mak warnanya tp udahnya natural juga 😅 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya pas di swatch kan emang ngumpul gitu mak. Jadi keliatan garang. Tapi pas dipake natural kok ☺

      Delete
  5. Warna lip tintnya wardah menarik2 banget 😀 #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Merahnya mendekati coral yah jadi gemes gitu di pipi, jujur aku sama sekali belum pernah beli brand wardah, cuma punya bedaknya itupun di kasih teman. Kayaknya ini bakal jadi produk pertama wardah yg aku beli

    ReplyDelete
  7. aku naksir yang shade 02 iiiih.. kece nih buat ombre! #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. teksturnya cakep ya, dan warnanya bikin kita nampak remaja-remaja awet muda hehehe #kbbvmember Carnellin

    ReplyDelete
  9. aku pernah coba juga nih. aku suka yang merah! warnanya pas banget sama bibirku hehe #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series