Tuesday, October 3, 2017

Review: Emina Sugar Rush Lip Scrub

REVIEW-EMINA-SUGAR-RUSH-LIP-SCRUB-ESYBABSY


Gue bukan orang yang rajin exfoliate bibir pake produk khusus lip scrub karena biasanya lebih suka pake bahan yang ada aja di dapur, yaitu gula dan madu. Kalo gak ada, gue akan pake face scrub-nya Viva karena gue pikir, yaelah, masih satu fungsi juga kan buat exfoliate walaupun rasanya sabun banget. Kalo nggak ada juga, gue pasrah aja sama kenyataan kalo gak bisa exfoliate bibir dan tidak berpikir dunia akan berakhir. Tapi pas gue mau beli sunscreen-nya Emina gue ngerasa lip scrub ini manggil-manggil gue dengan segala keimutan bentuk dan desainnya. 

Kalo ngeliat kemasannya, gue sempet ngira Emina ini produk Korea, tampilannya unyu banget. Mirip-mirip Etude House. Trus rada surprise gitu pas tau kalo Emina ini masih satu perusahaan sama Wardah, asli produk lokal, cuma target market-nya lebih ditujukan ke usia yang lebih muda.





Emina Sugar Rush Lip Scrub ini dikemas dalam jar bulat dari kaca atau plastik gitu. Sumpah gue susah banget ngebedain mana kemasan kaca atau plastik. Tutupnya warna semangka, trus desain kotaknya juga senada gitu sama jar-nya. Asli bikin gemes.

Walaupun imut, tapi di kemasannya ini tercantum informasi yang lengkap banget mengenai produknya. Dari cara pakai, komposisi, nama produsen, tanggal pembuatan, sampe nomor batch-nya. Sayangnya demi menjaga keimutan desain, semuanya dicetak dengan font berwarna putih yang bikin mata gue pegel bacanya. Jadi di foto ini terpaksa gue edit jadi item putih biar lumayan kebaca.

Emina Sugar Rush Lip Scrub ini diklaim selain bisa mengeksfoliasi bibir juga bikin bibir lembab. Kandungan yang terdapat di dalamnya selain gula dan biji aprikot, adalah Shea Butter, Olive Oil, Jojoba Oil, Vitamin C, dan Vitamin E.

REVIEW-EMINA-SUGAR-RUSH-LIP-SCRUB-ESYBABSY



REVIEW-EMINA-SUGAR-RUSH-LIP-SCRUB-ESYBABSY


Tekstur produknya sendiri berupa krim yang agak keras ketika dicolek dan agak kasar karena mengandung butiran gula. Isinya memang cuma 4,2 gram, keliatannya sedikit sih, tapi karena teksturnya yang keras bikin Emina Sugar Rush Lip Scrub ini ngga cepet abis karena susah dicolek, jadi sekalinya colek cuma dapet dikit.




Warna produk di dalamnya sendiri putih kekuningan dengan bintik-bintik coklat. Terus baunya kayak bau vanilla. Aromanya ini adalah alasan utama gue beli produk ini karena gue suka apapun yang berbau manis. Lumayan buat mengimbangi muka gue yang asem.

REVIEW-EMINA-SUGAR-RUSH-LIP-SCRUB-ESYBABSY



Untuk cara pakainya, kamu ambil secukupnya lip scrub ini, boleh pake spatula atau jari, srah lah, terus gosok perlahan ke bibir. Diamkan selama 1-2 menit terus baru bilas pake air atau lap pake tisu.

Kalo gue sih pake ini sekitar 1-2 kali seminggu, biasanya pas mau mandi, didiemin sebentar sambil maskeran, baru dibasuh pake air. Yang gue seneng dari Emina Sugar Rush Lip Scrub, dia cukup dibasuh air atau dilap pake tisu pun sudah cukup, nggak meninggalkan residu wax di bibir seperti beberapa merk lip scrub lain. Cuma setiap pake lip scrub rasanya bibir gue tetep aja kering, gak terkecuali pake produk ini walaupun udah diklaim gak bikin kering. Makanya tiap abis scrubbing, gue wajib pake Laneige Lip Mask Therapy, atau kamu bisa pake pelembab bibir andalan sendiri.

Oh ya, Emina Sugar Rush Lip Scrub ini juga gue pake untuk menghapus sisa matte lip cream karena secanggih apapun makeup remover gue, pasti nyisa kalo pake matte lip cream. Kalo pake scrub kayaknya lebih tuntas gitu.

Gue beli Emina Sugar Rush Lip Scrub ini dengan harga Rp. 36.000 secara online. Untuk next-nya gak tau sih mau repurchase atau nggak. Karena ya itu tadi, ada banyak alternatif yang bisa gue jadiin lip scrub.