Monday, October 30, 2017

Review: QL Cosmetics Lip Cream Matte Semua Warna

REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


QL Cosmetics ini bisa dibilang brand kosmetik asli Indonesia yang lumayan baru ya. Gue pertama kali liat merk ini waktu iseng maen ke dan+dan store. Agak amazed juga liat ada merk kosmetik yang baru pertama kali gue liat ngeluarin eyeliner glitter warna-warni. Gue sampe melototin satu-satu tulisan di kemasannya, curiga kalo ini merk abal. Tapi masak iya dan+dan jual merk abal. Sampe akhirnya gue nemu website resmi dari merk ini, dari situ gue yakin kalo ini merk terpercaya.

Mengikuti trend matte lip cream akhir-akhir ini, QL Cosmetics juga gak mau kalah. QL Lip Cream Matte ini asli bikin gue naksir abis dan memutuskan untuk beli semua varian warnanya. Lumayan nambah koleksi sejibun dengan modal yang relatif gak terlalu besar karena harganya yang lumayan terjangkau.


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


Kemasan QL Lip Cream Matte ini gak aneh-aneh sih. Dia gak ada kotaknya, cuma tube biasa berwarna bening terbuat dari plastik. Meski gak pake kotak tapi disegel plastik, jadi kita tau apakah produk ini masih perawan apa ngga. Ukuran tube-nya sendiri lumayan panjang dan gendut dibanding merk-merk lain.

Yang gue suka dari kemasannya adalah keterangan yang tercantum lengkap, dari mulai ingredients, sampe nomor BPOM, dan tanggal kadaluarsanya. Sayangnya untuk ingredients hanya tercetak di segel plastiknya saja.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


Bentuk aplikatornya sendiri juga standar aja seperti lip cream pada umumnya. Gue suka ukuran tankai aplikatornya yang lumayan panjang jadi gue bisa mengaplikasikan produknya dengan cukup rapi.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY


Tekstur dari QL Lip Cream Matte ini pas. Nggak terlalu cair atau encer. Ada aroma manis seperti campuran aroma buah berry dan vanilla. Buat gue sih baunya gak terlalu mengganggu.

QL Lip Cream Matte sendiri terdiri dari 8 warna. Dan semua warnanya wearable. Kalo kalian perhatiin dari nomor warnanya langsung lompat dari 22 ke 24 hehehe... Gak tau kenapa. Yang unik dari varian warnanya adalah, masing-masing terdiri dari dua warna yang mirip satu sama lain. Jadi walau variannya ada 8 tapi seolah cuma ada 4 warna karena masing-masing agak mirip. Bingung? Gak usah, kita bahas aja warnanya satu-satu.


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 21 Peach Angel

PEACH ANGEL. Sesuai dengan namanya, warna ini adalah pink muda dengan sentuhan peach. Di saya yang tone kulitnya terang pun warna ini tetap terlihat neon dan pucat, dan seperti lipstik pink muda pada umumnya, formula Peach Angel ini agak susah diblend. Semakin dioles malah keliatan makin bergaris.




REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 22 Pink Me

PINK ME adalah warna pink susu stroberi yang cantik jelita menawan hati. Yang ini sekilas mirip sama Peach Angel tapi lebih ke cool tone dan wearable. Pink Me adalah warna muda yang nggak pucat dan lumayan cocok untuk semua tone kulit.


REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 24 Nudy Classic

NUDY CLASSIC adalah warna sejuta mbak-mbak karena warna ini universal banget. Ini adalah warna coklat muda yang netral dengan nuansa peach/warm, cocok banget dipake buat sehari-hari. 



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 25 Nude Brown

NUDE BROWN adalah warna terracotta atau kalo orang kita nyebutnya merah bata, persis banget kayak warna genteng rumah. Sekilas mirip kayak Nudy Classic tapi yang ini lebih gelap dan nuansa orange-nya lebih nyata. Warna ini juga masih tergolong netral dan cocok buat semua warna kulit.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 26 Flaming Rose

FLAMING ROSE ini adalah warna merah dengan sentuhan warna orange. Hmmm... Atau mungkin orange dengan sentuhan merah? Oke, sebut aja ini warna merah orange.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No 27 Exotic Red

EXOTIC RED sekilas mirip dengan Flaming Rose tapi nuansa orange-nya lebih sedikit. Meskipun begitu warna ini ngga bisa dibilang merah banget sih karena tetap ada nuansa warm-nya. Padahal gue sih ngarepinnya ada satuuu aja warna merah yang netral.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 28 Apple Berry

APPLE BERRY ini menurut gue adalah merah keunguan, seperti namanya lah ya. Entah kenapa warna ini mengingatkan saya akan buah naga. Apple Berry adalah warna favorit gue karena bikin muka keliatan cerah. Sayangnya formula warna ini agak mirip Peach Angel yang susah rata meski ngga parah banget.



REVIEW-QL-LIP-CREAM-MATTE-ESYBABSY
No. 29 Sugar Plum

SUGAR PLUM. Dalam bayangan gue, warna plum nggak seperti ini sih. Kayaknya lebih pas ini disebut warna anggrek. Tapi entahlah, itu menurut gue aja. Sugar Plum ini warna yang cantik banget dan bikin muka keliatan cerah seketika. Sekilas persis kayak Lime Crime Utopia.


* * *


QL Lip Cream Matte ini memiliki hasil akhir yang soft matte. Jadi ini semacam lipstik matte dalam bentuk cair karena dipake makan atau minum masih transfer. Tipe lip cream kayak gini emang gak bisa terlalu diharapkan keawetannya. Yaaa asal gak dipake makan ala hardcore sih masih aman-aman aja, tapi jangan harap sedotan atau cangkir kopi kamu aman dari bekas lipstik.

Keunggulan lip cream model gini adalah, dia ngga bikin bibir jadi terasa kering. Waktu gue bikin swatch lipstik ini pun gue gak berasa tersiksa banget, bibir juga kaga jadi jedink-jedink amat. Padahal ini 8 lipstik sekaligus loh. Biasanya swatch 3 lip cream matte aja gue udah dower. Dihapus pake makeup remover juga gampang.

Untuk pigmentasi dan formula gue bisa bilang QL Lip Cream Matte ini lumayan oke, kecuali No 21 dan 28. Yang paling parah sih No 21 karena hasilnya agak patchy di gue. But overall produk ini layak dikoleksi. Apalagi harganya relatif murah cuma Rp. 36.000.

QL Lip Cream Matte bisa dibeli di:





Memakai QL Lip Cream Matte warna Sugar Plum. Gile gue cakep banget...


Buat kamu yang pengen liat swatch nya secara live bisa pantengin video ini. Jangan lupa main-main ke YouTube cahnnel aku dan ikutan subscribe :)
Thanks a bunch!







No comments:

Post a Comment

Hi, thanks for visiting my blog. Please leave your thought on the comment section, I do love reading your comments!
Please do not leave any active link/spam/promo since I will remove it.

Cheers!
Esy