Saturday, October 24, 2015

Review: Viva Eye Shadow Cream (Merah, Silver, Ungu, Hitam, Coklat Dark,Peach, Gold)

review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Sebetulnya udah lama gue punya Viva Eye Shadow Cream ini, dan pas awal-awal make, jujur gue gak suka. Jadi males aja ngereviewnya. Tapi entah kenapa sejak negara api menyerang, kejadian tersebut membuat gue mendapatkan inspirasi baru dalam hal tata cara penggunaan Viva Eye Shadow Cream ini. Jadi mari kita mulai saja review kali ini.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Oke kemasannya yah. Hmmm, udah berapa kali gue review produk Viva, bahkan mungkin merk ini lah yang paling sering gue review. Gue demen ama Viva, tapi paling kaga demen ama kemasannya. Dia berupa lempengan biru dengan tutup plastik transparan. Di tengah kemasan putihnya itu terdapat sebuah ceruk kecil, nah di tengah ceruk itulah produknya ditempatkan. Dikit banget sih, orang isinya cuma 1,5 gram. Enaknya, tutupnya transparan. Jadi ga susah mencari warnanya kalo kebetulan kamu punya produk ini lebih dari satu.

Satu lagi yang gue gak suka, tutupnya itu gak bisa menutup dengan sempurna dan gampang banget copot. Jadi Viva Eye Shadow Cream ini nasibnya kasian juga kalo masuk pouch kosmetik, karena tempat dan tutupnya dijamin bakal misah kalo gak kamu selotip atau karetin. Daaan bisa dijamin itu isinya bakalan banyak kecolok.

Gue beli Viva Eye Shadow Cream ini di website Viva (vivacosmetic.com) seharga IDR 7650 untuk isi 1,5 gram.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold
Varian yang gue punya: merah, ungu, dan silver.




 Viva Eye Shadow Cream ini sebetulnya ada dua jenis. Yang biasa dan yang special color. Yang special color harganya lebih mahal (di web sekitar IDR 12 ribuan). Tapi varian yang gue punya sih yang biasa aja. Ga tau ya apa bedanya yang ini sama special color. Padahal kalo gue liat sih yg special color itu warnanya standar aja.. Ntar kapan-kapan kalo gue beli lagi bakal gue compare deh perbedaannya.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold
Ungu.
Warnanya ungu muda dengan sedikit hint pink.




review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold
Merah.
Yang ini merahnya agak menjurus ke coral.




review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold
Silver.
Warya paling cantik and paling pigmented di antara ketiga varian ini.



Tekstur dari Viva Eye Shadow Cream ini berupa krim padat, malah kalo gue bilang sih agak sedikit keras. Jadiii gue sangat menyarankan kalian untuk menggunakan jari ketika mengaplikasikannya. Gak bakal sukses deh kalo pake aplikator. Bisa sih tapi dijamin bakal banyak produk yang nempel di aplikator ketimbang yang nempel di kulit kita.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Untuk warna ungunya, kalo ditebelin baru keliatan ungu, tapi begitu dibaur sepintas mirip pink. Sedangkan untuk yang merah dan silver, warnanya memang keluar sesuai dengan apa yang ada di pan.

Pigmentasinya gue bilang sih lumayan. Swatch di atas itu gak pake eye primer atau eye base sama sekali loh. Cuma gue colek pake jari. Yang paling yahud sih warna silvernya, dia yang paling pigmented di antara ketiga varian ini, dan sangat sparkly.


***

Gue terus terang gak suka pake eyeshadow cream karena kelopak mata gue berminyak. Bisa-bisa luntur atau bleber kemana-mana kalo pake ini. Jadi gue lebih suka menggunakan Viva Eye Shadow Cream ini sebagai eyeshadow base supaya warna eyeshadow gue lebih keluar. Mungkin ada yang tau palet eye primer dari Sleek? Nah jadi daripada gue mahal-mahal beli Sleek, mendingan gue koleksi aja semua warna Viva Eye Shadow Cream ini. Gitu. Jauh lebih murah. Yaaa tapi ini baru sebatas wacana, pengejawantahannya sih kaga tau kapan.

Sebelom pake ini gue sih tetep make eye primer, baru abis itu gue pakein eyeshadow cream ini trus ditimpa lagi pake eyeshadow biasa. Heheh tumpuk-tumpuk ya. Ini contoh pemakaian Viva Eye Shadow Cream sebagai eye base:


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Yang di atas gue menggunakan warna silver sebagai eyeshadow base dan ditumpuk dengan bubuk glitter putih dari La Tulipe.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Untuk warna merah pada gambar di atas, gue menggunakan Viva Eye Shadow Cream warna merah sebagai eyeshadow base, baru abis itu gue timpa lagi pake eyeshadow Sugarpill yang Love+. Emang siiiih, Sugarpillnya udah pigmented, but trust me, tanpa Viva Eye Shadow Cream warna merah, hasilnya tidak akan sekece dan semerah seperti di gambar itu. Bener dah. Sedangkan untuk hitamnya, gue menggunakan gel liner SilkyGirl yang hitam sebagai eye base dan eyeshadow hitam dari Sleek Acid Palette. Just info.

Sayangnya untuk yang ungu, gue belom sempet bikin contoh eye makeupnya. Ada sih, cuman belom layak ditampilkan. Berantakan. Benci gue liatnya.

Oh ya, selain eyeshadow base, dari beberapa review yang gue baca, banyak juga sih beauty blogger yang pada kreatif-kreatif menggunakan Viva Eye Shadow Cream ini buat yang lain selain eyeshadow. Kayak hitam buat eyeliner, trus coklatnya buat alis (jadi kayak dipbrow pomade kali ya hehehe), bahkan gue kepikiran pake ini buat shading cream (warna coklat), highlighter (warna bronze), dan blusher (warna peach dan orange).

Ahhh bener kan, jadi pengen koleksi semua warnanya ih. Ya udah, ntar kalo wacana gue ini berhasil diwujudkan, bakal gue update di sini ya hehehe.



***


Update on Oct 24, 2015

Viva Eyeshadow Cream in Hitam, Coklat Dark, Peach, dan Gold



Yeaaa, akhirnya gue berhasil mengejawantahkan wacana gue enam bulan lalu untuk menambah koleksi eyeshadow cream dari Viva. Emang belom semuanya sih berhasil gue koleksi (keterbatasan dana, serius) tapi seenggaknya ada beberapa warna yang nambah lah. Sesuai judulnya, warna yang gue beli baru adalah item, coklat tua, peach, dan gold.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Sekedar info, untuk warna hitam dan coklat tua berasal dari varian warna reguler, sedangkan peach dan gold-nya berasal dari varian 'special color'. Begitu menurut keterangan yang gue baca di web. Jadi si peach dan gold ini harganya sedikit lebih mahal.

Gue beli produk ini di web Viva seharga IDR 7650 untuk warna reguler dan IDR 12.700 untuk varian special color.

Untuk harga di luar web seharusnya lebih murah ya.

Oke, karena pembahasan mengenai kemasan, tekstur, dll, udah gue bahas di post bagian atas, jadi langsung aja kita bahas warnanya ya.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Gue merasa 'karir' gue sebagai mba-mba tukang rias di kampung cukup terbantu dengan adanya produk ini. Eyeshadow cream hitam ini suka gue pake sebagai eye base untuk eyeshadow warna apapun dan warna yang dihasilkan akan jadi lebih intens. Kerennya lagi, warna hitam ini juga matte, no shimmer at all. Lumayan banget daripada musti beli NYX Jumbo Eye Pencil yang warna Black Bean. Mahal.

Untuk sehari-hari kadang gue suka pake buat eyeliner tapi jarang, kalo kevevet aja, soalnya di gue jadi smudge. Maklum, kelopak mata gue berminyak pake banget.



***



review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Nama shade-nya emang yaelah banget deh: COKLAT DARK. Emang Viva paling jagoan bikin nama shade yang epic dan fenomenal. Warna coklat yang 'dark' ini hasilnya matte dan memiliki warm undertone, alias sedikit kemerahan walau tidak terlalu 'merah' seperti warna pensil alisnya Viva. Warna ini di gue paling banyak gunanya. Selain buat eyeshadow bisa juga buat eyeliner, ngegambar alis (kayak ABH pomade jadinya), dan shading hidung. Walau katanya shading menggunakan warna coklat dengan warm undertone itu salah, tapi gue ga ngerasa begitu ya dengan warna ini. Entahlah, please correct me if I'm wrong.



***



review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Peach adalah varian dari eyeshadow cream special color. Sesuai dengan namanya, warna peach ini adalah perpaduan jingga dan merah muda. Sengaja gue kasi foto yang pake flash dan no flash biar keliatan shimmer-nya. Fyi, ini shimmer-nya bener-bener high impact to the max. Sebagai eyeshadow, warna ini cakep banget buat dipake sebagai highlight di tengah kelopak mata. Kadang gue suka pake juga buat highlight bibir setelah pake lipstik. Cukup di tap-tap aja di bagian tengah bibir pake jari and see the magic happens.



***



review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold


Sama dengan peach, Gold juga termasuk varian special color. Gue beli karena merasa ini adalah salah satu warna netral selain coklat, hitam, dan silver, jadinya ya harus punya. Sayangnya sampe sekarang gue belom tau warna ini mau diapain selain buat eyeshadow. Mungkin bakal gue terapin cara kayak eyeshadow peach di atas. Ada yang bisa kasih inspirasi?


***


Baiklah para pembaca yang budiman, sebelum post ini gue akhiri, sebagai penulis yang baik, tidak lupa gue sertakan di sini swatch di tangan dari masing-masing warna di bawah pencahayaan yang berbeda. Nantiiii, kalo gue ada rejeki dan kepengen beli eyeshadow cream Viva lagi, bakal terus gue update di post ini ya.

Sampai jumpa lagi.


review-viva-eyeshadow-cream-esybabsy-merah-silver-ungu-coklat-dark-peach-gold

Top: without camera flash
Bottom: with camera flash








No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series