Thursday, April 9, 2015

Review: Mirabella Chic Lipstick (No. 05 & 08)

Udah dari kapan tau gue pengen beli ini, cuma keadaan yang tidak memungkinkan. Bayangin aja, tiap gue mau beli ini di website Sariayu, kaga ada swatch-nya. Cuma ada keterangan pake angka doang. Yeah, minimal dikasih swatch-nya atau apa kek, kayak di website Viva gitu loh. Terus tiap liat ini di Giant atau Carrefour atau pasar tradisional, eh ga ada samplenya. Gimana gue bisa liat warnanya? Apalagi lipstik ini model kemasannya ketutup semua. Masak iya gue musti beli semua. Pelis deh.

Nah pas kapan gue lagi iseng ke mini market dan+dan deket rumah, kebetulan banget mereka punya banyaaaak banget sampel lipstik & eyeshadow dari berbagai kosmetik merk lokal. Salah satunya adalah lipstik Mirabella Chic ini. Dan bisa ditebak, kesampean juga gue beli. Hehehe...



Lipstik ini kemasannya berwarna ungu dan terbuat dari plastik. Ukurannya agak lebih pendek dari kemasan lipstik sejenis, tapi gue rasa itu cuma masalah kemasan aja. Kalo soal netto, sepertinya gak beda jauh ya.

Kalo baru dibeli, lipstik ini ada segel plastiknya. Tapi udah gue robek karena jadi silau kalo difoto. Entah, mungkin gue-nya aja yang males ga bisa motretnya. Plus semua keterangan komposisinya ada di segel itu, tapi sekali lagi, gue pusing motretnya. Udah tulisannya kecil, plastiknya melengkung pula. Susah.... Jadi maap yah, informasi mengenai itu kali ini tidak tersedia. #BloggerPemalas


Lipstik ini saya beli di mini market dan+dan dengan harga sekitar IDR 10,000/buah untuk netto 3,4 gram.






Ada total 8 warna yang tersedia. Shade yang gue beli adalah No. 5 dan 8.

Seperti yang udah gue bilang, walaupun bodinya agak pendek, tapi isinya 3,4 gr. Tetep banyak tuh.



Kiri: Mirabella Chic Lipstick No. 5
Kanan: Mirabella Chic Lipstick No, 8






Bentuk stiknya agak melengkung di ujung, jadi gampang dipakenya. Ada aroma-aroma seperti wangi apa gitu, mungkin bau crayon ya. Tapi gak mengganggu sih. Dan entah ini perasaan gue doang apa bukan, tapi yang pink wanginya lebih strong dibanding yang coklat. Trus trus trus kalo kamu perhatiin, yang pink itu warnanya agak irridescent. Atau istilah lokalnya, kayak warna bunglon.


Top: Mirabella Chic Lipstick No. 08
Bottom: Mirabella Chic Lipstick No. 05

Swatchnya di tangan gue. Yang kiri itu dengan blitz, kalo yang kanan tanpa blitz. Yang No. 05 itu jadinya coklat bibir. Sedangkan yang No. 08 jadi pink fucshia atau pink keunguan. Ini asli ya bikin swatch-nya di tangan gue itu susah banget. Abis seret gitu loh. Trus warnanya susah banget keluarnya. Sempet kecewa, lipstik murah ini ternyata warnanya gak keluar. Ternyata gue salah. Emang yang namanya lipstik kaga bisa maen tebak lewat swatch di tangan doang. 



Bibir aseli gue warnanya gini. Coklat muda. Enaknya punya warna bibir begini tuh, mo pake lipstik apa aja, warnanya gak bakal melenceng jauh dari warna aslinya. Yang coklat jadi coklat, yang pink tetep pink. Hehehe... Gak enaknya, kalo gak pake lipstik keliatan kayak orang belom mandi setaun.


Mirabella Chic Lipstick No. 08
Ini warna coklat yang sangat mainstream. Gue pastikan sepasti-pastinya, bakal banyak yang suka sama warna ini, terutama kalian para remaja yang baru belajar dandan. Warna yang sangat aman dan sangat tidak menantang. Asli dah ini gue beli kalo pas anter jemput anak sekolah doang. Kan kalo kita jadi wali murid itu, harus jaim sama guru dan wali murid lain, gak boleh menunjukkan sifat asli kita. Biar image anak kita juga baik-baik saja. Hehehe... Oh ya, khusus warna ini, dia sama sekali tidak meninggalkan bekas setelah dihapus. Daya tahannya juga agak payah sih. Dipake pagi, siangnya udah hilang. Padahal gak makan apa-apa. Tapi kalo ngomongin pigmentasi, jempol deh. Sekali atau dua kali oleh warnanya udah keluar.

Gue sebenernya udah punya beberapa warna lipstik kayak gini. Tapi kenapa gue beli lagi ya? Nih beberapa lippen dengan warna dan tekstur sejenis, silakan di klik kalo pengen tau reviewnya:
-SlikyGirl Moisture Balm (Fig No 06)
-Sariayu Borneo B-04
-Viva Lipstick No. 22
-Purbasari Daily Series Lipstick W14



Mirabella Chic Lipstick No. 05

Ini warna fuchsia atau pink jreng keunguan. Hmmm... Jadi kan pas gue swatch di toko kayaknya bagus gitu ya, sedikit mengingatkan gue dengan Lime Crime Centrifuchsia. Tapi karena ada efek irridescent-nya, maka warna ini jadinya agak norak menurut gue. Aduh, nyesel gue beli ini. Kayaknya make ini bibir berasa jeber banget. Kayaknya ini akan berakhir dalam bentuk hibah bagi yang menginginkan aja deh. Hiks...

Sebenernya mungkin ini warnanya bagus buat yang suka warna ini, cakep deh nih buat cowok atau cewek yang bibirnya agak gelap. Mungkin jadinya gak akan senorak ini. Untuk No. 08 ini dia akan meninggalkan bekas ketika dihapus, daaan sekali lagi, karena ada efek irridescent-nya, maka akan mempertegas tampilan bibir yang sedang pecah-pecah. Jadi gak disarankan pake warna ini kalo kondisi bibir lagi kaga fit. Kalo soal awetnya, yang ini aku juga bisa bilang standar lah, walaupun ketahanannya lebih bagus dari yang No. 05. Mungkin karena warnanya jreng ya.