Wednesday, July 30, 2014

Review: Viva Queen Moisture Lipstick (No 112 & 115)

Howdy!

Masih nyambung bahasan lipstik dari Viva nih, sesuai janji aku.


Yang mau dikupas kali ini adalah lipstik Viva Queen seri Moisture Lipstick yang warna kuning itu ya. Kalo mau baca bahasan lipstik yang biru, monggo bisa dibaca di sini.

***

PACKAGING



Shade yang aku beli, temaaaan. No 112 dan 115. Dua-duanya adalah warna pink.



Kemasannya dibungkus box warna kuning gading, tube-nya juga senada dengan line berwarna gold dari plastik. Ada emboss lambang Viva sih di bagian dalam tube-nya itu, tapi kaga kefoto.

Enaknya tuh, bentuk bullet-nya klasik, yaitu runcing dan agak melengkung. Bentuk bullet kayak begini bikin kita gampang pas mau dioles ke bibir, jadi lebih rapi, terutama kalo mau warnain bagian tengah bibir alias cupid's bow-nya. Namun sayang sejuta sayang, tutup tube-nya itu gampang banget lepas! Nggak bisa nge"klik" dengan kenceng, mending tube lipstik Viva yang warna biru dongker itu. Aku berapa kali bawa lipstik ini di tas kosmetik, pas mau pake taunya udah kebuka, trus bullet-nya udah kecolok pensil alis, jadi bentuknya udah jijay becak gitu. Hiks...

Yang kaga demennya lagi, bau lipstiknya hadeeeeh. Rada ga enak dikit, kayak bau lipstik yang minyakan. Padahal kalo aku liat di komposisi bahannya udah dicampur parfum, tapi tetep aja jadi bau lipstik banget. >_< kenapa ya bisa begitu, padahal kan lipstik ini lebih mahal dari kemasan biru, tapi kok lebih ringkih dan lebih bau.




***

SWATCHES & PERFORMANCE




***

No. 112




Tau warna ini karena browsing di femaledaily, banyak yang bilang warna ini terkenal banget. Strawberry milk pink warnanya. Emang bener sih natural jadinya, dan bagus pula, tapi kok kayaknya di aku jadi pucat ya. Ah, kusem deh di aku. Ternyata warna yang ngehits belon tentu cocok buat kita. Hiks... Anyway, karna warnanya muda, perlu beberapa kali oles biar bisa menutup bibir dengan sempurna, tapi tidak cukup opaque untuk menyamarkan noda kehitaman di bibir. Kalo soal ketahanan, low to medium ya. Malah aku pake makan sekali langsung hilang, soalnya makan kwetiau, susah jaim hehehe. Mungkin kalo dibuat makan cake doang sih bisa terjaga kerapihannya. #gapenting#.

***

No. 115




Bullet-nya itu kan kayaknya ngepink banget, tapi jadinya lebih natural pas di swatch di bibir. Bagus banget deh ini, beneran kayak pink barbie tapi versi mudanya. Buatku sih lebih suka warna 115 ketimbang 112, bikin mukaku jadi cerah. 

***

Kedua lipstik ini hasilnya di bibir creamy, lebih creamy dari Viva lipstik seri kemasan biru. Mungkin karena namanya Moisture lipstik ya, jadi lebih bersifat melembabkan. Walaupun di aku, si lipstik biru itu juga ngga bikin kering amat asal ngga lupa ngolesin lip balm.

Tapi aku ngga tau ya, apakah semua lipstik dari seri ini memiliki tekstur dan hasil finishing yang sama, pokoknya kedua shade ini sama: creamy, melembabkan bibir, lebih ngga tahan lama dari Viva lipstik yang biru, pigmentationnya medium, ngga bisa menutupi noda hitam di bibirmu, dan longevity-nya juga medium. Malah yang shade 112 pigmentationnya bisa aku bilang poor karena saking mudanya, maybe. Warna bulletnya itu bisa menipu karena pas dioles di bibir ngga se-ngejreng aslinya.

Secara keseluruhan, aku ngga terlalu suka sama kedua lipstik ini. Masih mending lipstik birunya, padahal lebih murah. Kemasannya juga lebih ringkih dan baunya sumpe deeeeh. Aku sih ngga mau beli lagi dari seri ini, tapi ngga tau nantinya gimana, soalnya gampang banget tergoda nih kalo liat lipstik. Udah warna-warni, mengkilat, mulus, errr... Yup, I have a lipstick fetish. LOLs.

Harga lipstik ini hampir dua kali lipat dari yang kemasan biru. Lupa, sekitar IDR 17K. Tapi kalo di website jadi IDR 20K. Enaknya kalo beli di web, warnanya ada semua, tapi ya gitu, harus tebak-tebak buah manggis soalnya kita ngga tau persis apa yang kita beli. Ga usah terlalu percaya sama gambar lipstik di web-nya ya, karena kemiripan dengan aslinya bisa dibilang hampir ga ada. Hehehe... Btw, seri lipstik ini banyak juga loh, dari oranye, ungu, merah, nude, coklat, sampe pink, dan tiap seri warna, jenisnya bervariasi banget. 

Kamu mau coba juga? Selamat berpetualang!