Friday, June 21, 2019

Unboxing: Althea Birthday Haul





Ada banyak keuntungan jadi Althea Angel, salah satunya adalah dikirimin makeup box gratis. Seneng? Ya iya lah. Walau ngga gratis juga sih, karena ada kerjaan dan deadline juga dibalik itu. Tapi kalo elo suka nulis, suka makeup, suka bikin video, dan bukan sekedar nyari barang gratisan, elo akan sangat menikmati menjadi salah satu dari Althea Angel. 

Salah satu yang bikin gue excited kemaren adalah pas Mei kemaren, bulan di mana gue ulang tahun, Althea ngasi kredit belanja dalam jumlah yang banyaaak banget. Ga tau deh kalo menurut orang segitu kecil atau biasa aja tapi, buat gue, segitu tuh banyaaaak banget. 

Sempet kalap mau dibelanjain apa aja, tapi gue pikir mendingan beli produk-prduk skincare. Korean Beauty itu terkenal dengan produk skincare-ya yang bagus. Maakeup-nya juga banyak yang bagus sih, tapi terkenalnya emang karena skincare. Jadi kredit itu bener-bener gue manfaatin untuk nyetok segala skincare Korea yang kemungkinan cukup buat beberapa bulan ke depan. Sempet bingung sebenernya mau beli skincare apa aja, tapi gue fokus ke permasalahan kulit gue: normal-dry-kisut-butek. Dan fokus sama tujuan gue: pengen cerah dan glowing kek artis. Jadi gue cari produk-produk yang emang dimaksudkan untuk mencerahkan, melembabkan, dan bikin glowing. Buat elo yang punya skin goals mirip-mirip kayak gue, silakan disimak. Siapa tau list belanjaan ini bisa jadi inspirasi. Oh ya, gue juga kasi link Althea-nya juga kalo mau beli.

Oh ya, sebagian besar produk di bawah ini udah sempet gue cobain, jadi sekalian gue kasi first impression-nya.





laneige-white-dew-skin-refiner-esybabsy


Laneige White Dew Skin Refiner (beli di sini).

Ini adalah toner Laneige dari seri White Dew-nya. Isinya banyak, 120 ml. Teksturnya encer berwarna putih susu dan tidak berbau. Ada serum-nya juga, tapi gue taunya telat jadi gak kebeli. Sebenernya ini diklaim sebagai hydrating toner, tapi lebih terkenal dengan efek 'membikin glowing' dan aman buat kulit sensitif. Gue baru pake ini sebentar, dan sayangnya gue gak cocok pake toner mahal ini karena bikin kulit gue kering kerontang, mengelupas, dan menghitam di sekeliling mulut. Sedi. 



althea-birthday-haul-esybabsy


Ini adalah kumpulan serum yang gue beli:
  • IT'S SKIN Power 10 Formula WH Effector (beli di sini). Serum untuk kulit kering. Gue beli ini karena diklaim ada Arbutin-nya. Dan selama setahun gue udah membuktikan keampuhan Arbutin untuk menyamarkan noda bekas jerawat sekaligus meratakan warna kulit. 
  • IT'S SKIN Power 10 Formula VE Effector (beli di sini). Serum untuk kulit kering. Dari komposisi bahannya sih serum ini cocok banget untuk yang cari efek melembabkan. Teksturnya seperti gel yang kental dan tidak berbau. Kalo dipake enak karena sama sekali ga lengket. Efeknya belom terasa karena baru bentar banget gue cobain.
  • ONSAEMEEIN Galactomyces 100% Natural Face Serum (beli di sini). Beli ini karena salah check out, tadinya gue pengen beli yang varian Bifida yang fungsinya untuk menghidrasi. Tapi malah kebeli varian Galactomyces ini, ah sialan banget lah. Kalo yang ini mengandung 100% Galactomyces yang berfungsi untuk regenerasi kulit. Jadi sepertinya ini adalah exfoliating serum? Ga tau juga. Teksturnya ga kayak serum tapi lebih mirip toner karena cair dan bening seperti air. Tidak berbau. Efeknya pun belom terasa apa-apa selain melembabkan.



althea-birthday-haul-esybabsy


Nah kalo dua produk ini adalah pelembab-pelembabnya.
  • ONSAEMEEIN Lumiere Gold Daily Cream (beli di sini). Sedang mencari pelembab yang fungsinya murni melembabkan, ga pake pencerah atau apa lah, lalu ketemulah produk ini yang katanya mengandung 24K Gold. Teksturnya lembut, creamy, rich, dan lengket. Pas banget untuk masalah kulit gue yang lagi kering ini akibat pake toner Laneige tadi.
  • NIGHTINGALE Derma Soothing Mineral O2 Cream (beli di sini). Nah kalo ini juga fungsinya murni pelembab tanpa ada embel-embel klaim lain. Cuma bedanya kalo ini teksturnya kayak gel berwarna kebiruan, ringan, watery. Ada cooling effect-nya dikit. Cocok sih buat yang kulitnya oily dan pengen cari pelembab ringan. Sayangnya pelembab kayak gini ga cocok di gue, rasanya cekit-cekit. Padahal banyak review positifnya. Gue lebih suka tekstur Onsaemeein Lumiere Gold Day Cream tadi.



althea-birthday-haul-esybabsy


Kalo dua produk ini temanya adalah "patch".

  • PRETTI Daily One Step Toning (beli di sini). Ini tuh kapas yang udah mengandung toner gitu loh. Barang ini lagi-lagi dibeli karena kecerobohan gue. Tadinya gue beli supaya bisa buat adem-ademin muka kalo abis panas-panasan. Tapi gue ga teliti membaca komposisi bahan. I just found out later that this product contains Aloe Vera, dan jadi key ingredient pula! Fyi, gue alergi sama Aloe Vera.
  • KOELF Ruby Bulgarian Rose Hydrogel Eye Patch (beli di sini).Sesuai namanya, ya ini tuh eye patch. Dipake di bawah mata untuk mengurangi mata sembab sekaligus memberi efek lembab. Isinya ada 60 patch dan PAO-nya cuma 2 bulan. Gileee. Berarti gue harus menghabiskan 60 patch ini dalam waktu 2 bulan. Kayaknya produk ini yang bakalan cepet gue review.


MISSHA-GLOW-SKINDATION-ESYBABSY


MISSHA Glow Skindation SPF20 PA++ (beli di sini).

Missha ini salah satu produk Korea pertama yang gue kenal sejak lama dan so far belom pernah kecewa sama produknya. Kalo Glow Skindation ini adalah foundation ber-SPF yang diklaim memberikan efek glowing seperti habis skincare-an tapi juga ga lengket dan ga cakey. Gue udah pake ini beberapa kali dan suka banget sama hasilnya. Teksturnya cair banget, sampe netes-netes. Di kulit gue yang lagi kering ini, dia ga bikin tekstur kulit yang mengelupas jadi tambah kentara. Kalo soal coverage sih medium ya. 



boomdeahdah-mask-sheet-green-tea-esybabsy


BOOMDEAHDAH Everyday Mask (Green Tea/Moisture) (beli di sini)

Salah satu mask sheet andalan gue karena harganya yang murah banget tapi serumnya banyaaak banget, melimpah sampe tumpeh-tumpeh. Udah beberapa kali repurchase, varian yang gue beli tergantung mood aja. Kalo di sini gue beli yang varian Green Tea yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Gue beli yang 1 bundle (isi 10). Sayangnya Althea udah ga jual lagi yang bundelan gini. Ga tau deh ke depannya, moga-moga di-restock.




THE-FACE-SHOP-RICE-WATER-BRIGHT-LIGHT-CLEANSING-OIL-ESYBABSY


THE FACE SHOP Rice Water Bright Light Cleansing Oil (beli di sini)

Yang terakhir ini adalah oil cleanser dari brand favorit gue sejak lama, The Face Shop. Sebenernya ini ada dua versi, yang Light dan Rich. Gue pilih yang varian Light. Sebenernya ini untuk kulit berminyak sih, tapi kayaknya gue ga butuh first cleanser yang oily-oily amat yah meskipun kulit gue kering.





2 comments:

  1. Mau direview dong mba Skindation-nya, penasaran hasil before-afternya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's my fav foundation at the moment! Ga sabar juga pengen bikin reviewnya

      Delete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series