Wednesday, June 26, 2019

Review: Biore Perfect Cleansing Water (Soften Up)

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

Kalo ngomongin first cleanser, ada macem-macem jenisnya. Gue pun punya beberapa macem,dari yang face oil, face balm, sampe yang bentuknya air biasa seperti micellar water. Makenya juga tergantung kebutuhan. Yang jelas gue ga bakal skip step membersihkan wajah sebelum membilasnya dengan sabun wajah.

Pembersih wajah yang sifatnya mengandung minyak kayak face oil, cleansing balm/cream, atau milk cleanser, biasanya suka gue pake untuk menghapus sisa makeup tebel. Biasanya tinggal gue pijat aja pake jari. Tapi ada kalanya muka lagi pliket, terutama kalo abis dari luar panas-panasan, atau pas gue lagi pake eyeliner mencong terus mau dihapus sedikiiiit aja garisnya, nah saat-saat kayak gitu gue juga butuh pembersih yang sifatnya air biasa. Salah satunya adalah yang mau gue bahas ini, yaitu Biore Perfect Cleansing Water.




biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

Produk ini dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup flip-top berwarna pink. Gue naksir sama produk ini juga karena kemasannya yang lucu, ukurannya pun travel friendly banget. Praktis. Kalo masih baru terdapat kemasan tambahan berupa kotak yang terbuat dari plastik mika, yang gue ga tau apa kegunaannya sih. Soalnya semua info yang ada di plastik itu sudah tercantum semua di botolnya. Sedangkan untuk tanggal kadaluarsa tercetak pada bagian bawah botol.

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

Variannya ada dua, yaitu Oil Clear dan Soften Up. Kalo gue baca-baca klaimnya, yang Oil Clear itu untuk kulit berminyak, sedangkan varian Soften Up untuk kulit kering. Karena kulit gue kondisinya Normal-Dry maka gue pilih yang varian Soften Up.

Biore Perfect Cleansing Water ini diklaim mampu membersihkan kotoran atau makeup yang ada di wajah dengan gampang tanpa harus digosok dengan kuat. Hal ini efeknya untuk jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Khusus untuk yang varian Soften Up ini juga diklaim dapat menjaga kelembaban dan kecerahan kulit. Makanya yang ini diformulasikan untuk yang kulitnya normal-kering.

Beberapa benefit lain dari produk ini adalah:

  • Allergy & Opthalmologist tested. Meminimalkan kemungkinan alergi dan perih di mata.
  • Non comedogenic. Mengurangi komedo akibat makeup.
  • Tidak mengandung alkohol, pewarna, dan pewangi sehingga meminimalisasi iritasi kulit.
  • Mengandung pH yang mirip dengan pH alami kulit.
  • Tidak perlu dibilas.
Khusus untuk poin terakhir, seperti layaknya micellar water pada umumnya, produk ini diklaim dapat membersihkan kulit tanpa perlu dibilas lagi dengan air karena emang micellar water awalnya diciptakan khusus untuk daerah yang susah akses air bersihnya. Cuma kalo gue lebih memilih untuk dibilas lagi dengan air dan facial wash, lagian di Indonesia kan ga susah air.

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

Teksturnya bening dan encer layaknya air biasa, dan hampir tidak berbau. Ada aromanya tapi samar banget deh. Pada foto di bawah gue sempet bikin uji coba daya hapusnya. Produk yang gue coba bervariasi daya tahannya, dari lipstik creamy biasa sampe matte lip cream. Produk yang paling susah dihapus di sini adalah waterproof liquid eyeliner.

biore-perfect-cleansing-water-soften-up-review-esybabsy

Cara pakainya adalah tuang produk secukupnya pada kapas, lalu gosok pelan-pelan ke seluruh wajah. Karena produk ini sifatnya air, gue sih ga berharap terlalu banyak, terutama untuk produk-produk waterproof seperti eyeliner dan matte lip cream. Tapi pas setelah beberapa kali swipe, dan semuanya terhapus bersih, gue amazed juga.

Pada saat membersihkan wajah, gue ngerasa produk ini ringan banget di kulit. Dan karena klaim opthalmologist tested tadi, cairannya juga ga terasa perih di mata. Hal ini gue rasain banget karena gue suka menghapus eyeliner dengan cotton bud, dan gue olesnya deket banget di mata. Rasanya ga perih sama sekali.

Biore Perfect Cleansing Water ini dijual dengan harga Rp. 68.000 (300 ml) dan Rp. 27.800 (90 ml). Kamu bisa mendapatkannya di apotik-apotik seperti Watson atau Guardian. Kamu juga bisa membelinya secara online di Kao Official Store pada e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain.




6 comments:

  1. Nggak satu kali usap ya setidaknya dua kali usap baru bisa bersih. Untuk daily lebih cocok nih ya gak ribet pakenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang enak kalo buatdai;ly, ga berinyak. Kalo buat makeup yang supeeer tebel harus pake yang ada minyaknya.

      Delete
  2. kulitku juga kering jadi bakal pilih varian ini juga deh. dan kita sama nih, kalo habis aplikasi micellar water pakai dibilas lagi pakai air :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeer. Abis kalo ga pake sabun lagi berasa ada yang kurang gitu :)

      Delete
  3. Baru ngeh, ternyata ada 2 varian yak. Kalau nggak baca postmu mungkin aku akan menganggapnya sama aja ahahah Beda warna ga sih botolnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, setelah gugling aku juga baru tau. Kalo yg oil clear labelnya doang yang biru :)

      Delete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series