Monday, May 13, 2019

Review: Jafra Long Wear Crème Blush in Cashmere Peony

jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

Waktu foto-foto Jafra Long Wear Crème Blush ini gue sebenernya rada ngga niat. Niat sih, tapi cuma setengah hati. Makanya foto produk kali ini rada minimalis gitu deh, nggak banyak printilan. Angle-nya juga salah banget. Soalnya emang gue kaga niat mau review. Gue beli ini cuma karena kepengen punya cream blush, dan hasil dari racun beauty vlogger/blogger, si Jafra Long Wear Crème Blush ini paling banyak yang rekomen. Setelah gue pake selama beberapa bulan, ternyata gue suka dan jadi pengeeeen banget share hasil reviewnya. Tapi pas mau difoto ulang, bentuknya udah dekil gitu, udah boncel-boncel, kotaknya juga udah gue buang. Yaelah.




jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

Jafra Long Wear Crème Blush ini dikemas dalam palet single berwarna biru tua keunguan yang matte, pokoknya warna khas kemasan Jafra. Ada kotaknya juga dengan warna yang sama. Seluruh keterangan tentang produk ini ada lengkap di kotaknya itu. Untuk bentuk paletnya agak unik karena sedikit melengkung, nggak cuma lurus aja. Terus paletnya juga kokoh dan nggak gampang pecah tapi juga ringan. Di dalam paletnya kamu akan mendapati sebuah cermin kecil yang bagus tapi tidak ada aplikatornya.

jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy


jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

Jafra Long Wear Crème Blush ini punya tiga jenis shade, yaitu:
  • Cashmere Peony (Pink).
  • Cashmere Peach (Peach).
  • Cashmere Mauve (Dark Pink).

Nah karena udah bosen pake blush peach selama bertahun-tahun, gue memutuskan untuk membelot, jadi kali ini gue beli yang pink (Cashmere Peony). Warna ini bisa dibilang pink tulen. Gue sih nyebutnya pink susu stroberi, yah pas lah gitu, nggak kepucetan atau kemenoran. Warna ini banyak dipilih sama orang yang kulitnya terang karena dipoles dikit udah langsung keluar.

Teksturnya creamy. Ya iyalah, namanya juga cream blush. Hasilnya akhirnya satin dengan sedikit shimmer, tapi shimmer-nya tuh sedikiiit banget dan cuma keliatan kalo dipelototin dari jarak sepersekian sentimeter dengan penerangan yang baik. Jadi kalo diliat  dari jauh atau di tempat remang-remang tetep aja keliatan satin finish.

jafra-long-wear-creme-blush-cashmere-peony-review-esybabsy

Untuk mengaplikasinnya gue paling suka pake stippling brush kecil, yang emang bisa dipake untuk  ngeblend produk berbentuk krim maupun cair. Paling gampang emang diblend pake jari, tapi gue gak suka karena jari jadi kotor, gue males ngela-ngelap pake tisu lagi. Dan kalo lupa ngelap, pas megang produk lain atau meja, objeknya jadi kotor. Pake sponge juga gampang, tapi gue gak suka juga karena krimnya jadi lebih banyak nempel ke sponge ketimbang ke muka gue, jadinya boros.

Buat yang mau liat kayak apa cara gue makenya, dan aplikator yang suka gue pake, bisa liat di video berikut ini:




Satu hal yang perlu diinget, cream blush ini emang gampang diblend, hasilnya juga halus, tapi pigmentasinya lumayan dahsyat. Jadi harus hati-hati makenya. Jangan sekaligus banyak karena ntar malah ribet ngeblendnya. Kalo gue di-build up dikit-dikit sampe dapet warna yang pas.

Produk ini bisa dipake sebagai dasar powder blush atau bisa juga dipake sebagai single blush. Kalo gue sehari-hari lebih suka dipake begitu aja setelah pake foundation/BB cream, gak usah diset pake bedak lagi udah bagus, nggak geser-geser seharian.

Jafra Long Wear Crème Blush ini adalah produk MLM jadi belinya emang harus lewat distributor, tapi banyak sih yang jual ini di marketplace online. Harga resminya adalah Rp. 158.000/pc.





4 comments:

  1. Kok lo beli ga blg2? Gw udh lama ngeker ini oi...

    ReplyDelete
  2. Harganya mantap juga ya bund :( Kirain masih under IDR 100K, ternyata lebih huhuhu Warnanya gemes tapi yah, ini mirip sama Nars Orgasm ngga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ngga deh, kalo orgasm agak coral dan lebih warm

      Delete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series