Monday, July 9, 2018

Review: Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream

review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream


Kayaknya produk tone up cream lagi marak banget ya akhir-akhir ini. Beberapa skincare luar (terutama dari Korea) udah banyak yang ngeluarin produk dengan efek tone up ini, cuma untuk di Indonesia kayaknya baru beberapa tahun belakangan. 

Sebelum gue bahas lebih lanjut mungkin masih ada yang penasaran sama tone up cream. Apaan sih itu? Tone up cream itu adalah produk yang berfungsi untuk menjadikan kulit tampak cerah seketika. Gue gak tau harus mengkategorikan ini sebagai produk apa, karena pelembab bukan tapi pemutih juga bukan. Maybe lebih tepat kalo gue bilang ini semacam primer wajah. Kandungan tone up cream itu biasanya ada titanium dioxide dan niacinamide, yang biasanya juga terkandung dalam produk sunscreen.


Saat ini di Indonesia ada beberapa merk skincare lokal yang punya produk semacam ini. Gue sendiri saking penasarannya sampe beli empat merk sekaligus: Citra, Fair & lovely, Garnier, dan Pond's. Maksud hati mau review semua tapi ujung-ujungnya gue keder sendiri. Akhirnya gue memutuskan untuk review salah satu aja yaitu Pond's.


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream


Tone up cream dari Pond's ini memiliki nama yang agung: Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream. Panjang yah namanya. Kemasannya terdiri dari dua varian, yang 20 gram dan 40 gram. Karena niatnya cuma mau coba-coba, gue beli yang kecilnya aja. Bentuk kemasannya sendiri berupa tube plastik dengan tutup ulir bernuansa pink putih dengan kotak yang berdesain sama. Kalo masih baru akan kotaknya akan disegel plastik.


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream


Produk ini diklaim dapat mencerahkan wajah seketika, membuat warna kulit merata, tampak bebas kilap, dan dapat menyamarkan noda. Pond's juga mengklaim produk ini dapat melindungi wajah dari sinar UV, yang sayangnya gak ada penjelasan berapa kandungan SPF-nya. Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream ini juga sudah ada logo Halal-nya.


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream

review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream

review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream


Teksturnya sendiri berupa krim putih kental tapi ringan (masuk akal gak sih?). Iya krimnya itu nggak encer tapi pas dioles ke kulit rasanya ringan banget. Watery gitu lah. Ada aroma coklat yang lumayan strong juga. Gue pake secuil aja efeknya udah langsung bisa keliatan putih. Sayangnya menurut gue krim ini agak susah diblend karena rada keset. Jadi kalo gue cuil seujung jari udah bisa bikin putih banget tapi gak bisa diblend ke area wajah yang lebih luas. Mungkin karena tipe kulit gue kering? Akibatnya efek cerah yang didapat jadi kurang maksimal karena muka gue jadi belang-belang putihnya.

Untuk lebih jelasnya gue tunjukin step by step cara gue pakenya ya.


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream

Jadi di atas adalah foto bare skin gue. Kecuali alis dan softlen, semuanya no makeup ya. Bisa diliat kan karena pengaruh hormon, kulit gue jadi gampang jerawatan. Akibatnya banyak noda sisa jerawat dan discoloration.


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream

Kemudian ini setelah satu kali pemakaian. Menurut gue ini serem karena muka gue keliatan kayak habis pake krim racikan abal. Keliatan putih pucat. Belom lagi efek white cast yang timbul kalo difoto dengan camera flash. Cuma beberapa tahun lalu gue sempet review krim sejenis ini yaitu Secret Key Snow White Milky Pack, disarankan membasuhnya dengan air setelah pemakaian.



review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream

Dan ini hasilnya setelah gue tunggu beberapa menit lalu dibilas pakai air. Lumayan kan, walaupun gak seputih tadi tapi cerahnya lebih merata. Muka gue keliatan kayak habis maskeran, lebih sehat lah. Basuhnya pakai air sekenanya aja, jangan pakai sabun ya.

Beberapa kolase untuk perbandingan:


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream
Kiri: bare skin
Kanan: Penggunaan krim sebelum dibasuh air


review-ponds-white-beauty-instabright-tone-up-milk-cream
Ini perbandingan hasilnya setelah dibasuh air


Buat gue sih krim ini lumayan berfungsi kalo muka keliatan cerah tapi gak mau dandan. Soalnya kalo ada suami di rumah pengen gitu tampil rapi dikit, cuma dia suka protes kalo gue dandan. Menurutnya aneh aja gitu kalo di rumah dandan. Tapi karena kondisi hormonal kulit gue sekarang lagi parah, gue suka minder sendiri kalo ngaca. Jadi tone up cream ini menurut gue adalah solusi yang bagus selama gue gak kemana-mana alias di rumah aja. Tapi kalo dipake buat jalan-jalan atau kemana gitu, gue sih kurang suka. Ya karena hasilnya yang putih pucat itu. Jadi kalo keluar rumah gue lebih milih makeup sekalian.

Hasil di kulit selain lebih cerah, juga langsung bikin efek matte secara instan. Tapi kedua efek ini hanya bertahan selama 1-2 jam. Habis itu harus di re-apply. Oh ya, karena efek matte-nya itu, krim ini cocok banget buat kamu yang punya kondisi kulit normal to oily. Krim ini juga gak disarankan dipakai sebagai krim malam karena kandungan Niacinamide bisa bikin pori-pori tersumbat.

Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream ini banyak dijual di supermarket atau mini market. Untuk yang kemasan 20 gram dibandrol dengan harga sekitar Rp. 20.000.






2 comments:

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series