Wednesday, June 6, 2018

Unboxing: Socobox (Brunbrun Paris First Impression and Mini Review)





Sudah pernah denger merk kosmetik dan skincare Brunbrun Paris? Beberapa waktu lalu saya sempat dikirimkan Socobox dari sociolla.com berisi beberapa set skincare dan kosmetik dari Brunbrun Paris.

Sempet saya search di internet tentang merk ini. Dugaan bahwa merk ini berasal dari Perancis, ternyata salah besar. Terus kenapa harus dikasi embel-embel nama Paris? Entahlah, tapi yang jelas brand ini masih berada satu naungan dengan perusahaan direct selling Sophie Paris Indonesia, atau dulu dikenal dengan nama Sophie Martin. Bedanya dengan Sophie Paris, Brunbrun Paris ditargetkan untuk kalangan yang lebih muda, jadi harganya juga lebih relatif terjangkau. Brunbrun Paris juga memiliki outlet di beberapa mall besar, beda dengan Sophie Paris yang lebih ke direct selling.

Produk mereka juga nggak terbatas di skincare dan kosmetik aja, tapi juga di aksesoris seperti tas, dompet, kacamata, dan lain-lain. Yah namanya juga kakak adek sama Sophie Paris, lini produknya juga nggak jauh beda.

Oh ya, balik lagi ke isi Socobox tadi, saya lumayan hepi karena skincare yang dikirimkan diformulasikan sesuai untuk jenis kulit saya, yaitu normal cenderung kering. Apa aja produknya? Mari kita bahas satu persatu.







BRUNBRUN PARIS
Two Phase Makeup Remover
(Rp. 29.900/100 ml)








Brunbrun Paris Two Phase Makeup Remover ini merupakan pembersih makeup/wajah langkah pertama yang dipakai sebelum memakai sabun wajah. Kandungannya, sesuai namanya, terdiri dari dua jenis cairan yaitu minyak dan air. Kemasannya terbuat dari botol pink bening dengan tutup flip  yang praktis. Ukuran botolnya yang mungil (hanya 100 ml) lumayan praktis buat dibawa travelling. 

Untuk pemakaiannya tentu saja harus dikocok dulu agar cairannya tercampur rata, kemudian basahi kapas wajah dengan cairan ini, lalu usapkan ke wajah perlahan-lahan. Lakukan langkah ini beberapa kali sampai dirasa cukup bersih, lalu bilas lagi wajah dengan sabun.




Enaknya pembersih 'two phase' begini adalah bisa mengangkat makeup yang waterproof tanpa meninggalkan rasa yang terlalu berminyak seperti ketika menggunakan face oil sebagai pembersih. Ini saya rasakan ketika menggunakan VCO atau EVOO yang emang ampuh banget untuk menghapus lip cream matte, eyeliner waterproof, mascara waterproof, dan beberapa jenis makeup lain yang cukup keras kepala, tapi kadang suka ngga nyaman dengan rasa berminyak yang ditinggalkan. Kemudian dengan adanya ekstrak Chamomile dan Jojoba Oil, produk ini tidak membuat wajah terasa kering setelah dibersihkan.

Produk ini memiliki aroma bunga yang segar. Produk dengan aroma-aroma seperti ini mungkin dirasa mengganggu buat orang lain, tapi bagi saya hal ini menambah rileks proses membersihkan makeup itu sendiri. Untuk daya hapusnya juga cukup baik karena mampu menghapus eyeliner waterproof saya yang tahan banting.










BRUNBRUN PARIS
Lip Cheek Eye Color
(Rp. 39.900/5,5 ml)








Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color ini dikemas dalam tube plastik bening berbentuk kotak dengan tutup hitam. Keterangan warna dan nama produsen/distributornya tercetak di stiker yang menempel di bodi tube. Untuk ingredients list-nya pun tercetak di balik stiker tersebut, jadi stikernya harus dikupas dulu, sayangnya saya lupa foto.

Produk ini terbilang cukup unik karena multifungsi. Selain sebagai pewarna bibir juga bisa sebagai eyeshadow dan blusher. Karena fungsi itu juga maka pilihan warnanya juga tergolong aman karena hanya berkisar di warna aman seperti merah, pink, nuansa coklat, dan ungu. Walaupun saya nggak yakin siapa yang mau pake blusher ungu... Yah mungkin ada sih.

Untuk pilihan warnanya itu ada 9 (sembilan). Warna yang dikirim ke saya adalah warna Spicy. Jangan terkecoh sama warna swatch di website resminya, di sana Spicy terlihat seperti warna ungu gelap, while in fact ini adalah warna pink tua atau fuchsia. Serius deh, ini sebenernya merupakan kesalahan cukup fatal karena bisa bikin yang beli kecewa kalo dia ngga google dulu.




Brunbrun Paris Lip Cheek Eye Color memiliki formula yang creamy mousse. Mirip kayak formulanya NYX Soft Matte Lip Cream. Atau kalo kamu pernah coba lip cream-nya Sophie Paris yang sempet heitzzz beberapa tahun lalu, mungkin kamu akan ingat. Hasilnya di bibir akan matte, terlihat halus, dan gampang banget ratanya, pun ketika diaplikasikan sebagai eye color dan cheek color, saya tidak menemukan kesulitan membaurkannya. Pake kuas eyeshadow dan spon pun tetap oke.

Hasilnya produk ini bukan tipe yang transferproof, karena basically ini cuma lipstik matte dalam bentuk mousse. Udah itu aja. Sekedar pewarna, bukan matte lip cream. Lipstik ini cukup awet ketika dipakai seharian, cuma di akhir hari terasa sedikit kering. Sangat disarankan menggunakan pelembab bibir sebelumd an sesudah memakai produk ini.






Brunbrun Paris Daily Cleanser
Nourishing
(Rp. 15.900/20 ml)


Pembersih wajah ini berfungsi sebagai sabun wajah khusus untuk jenis kulit normal cenderung kering. Kemasannya berupa sachet bertutup berbentuk bulat degan bahan alumunium (cmiiw). Teksturnya berupa krim putih yang padatl dan memiliki aroma strawberry dan kaya akan busa ketika dibasahi air. Saya biasanya memakai ini setelah membersihkan wajah dengan Two Phase Makeup Remover.



Brunbrun Paris Daily Moisturizer
Nourishing
(Rp. 15.900/20 ml)


Daily Moisturizer yang varian Nourishing ini adalah pelembab yang diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering. Kemasannya sama persis dengan Daily Cleanser-nya. Teksturnya berupa krim putih yang nggak terlalu kental dan memiliki aroma strawberry. Formulanya mengandung perpaduan moisturizing agent alami yang membantu menjaga kelembaban kulit serta kandungan Vitamin E yang membantu membuat kulit tetap sehat. Daily Moisturizer ini biasanya saya gunakan setelah menggunakan toner.



brunbrun-paris-review-esybabsy




Brunbrun Paris Peel Off Mask
Reviving Black Mud
(Rp. 19.900/5 ml)

Masker peel-off ini diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering. Mengandung mineral dan anti oksidan yang membantu meremajakan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengencangkan kulit wajah. Kemasannya berupa sachet dari plastik putih dengan tutup bersegel. Teksturnya berupa gel kental berwarna hitam yang akan mengering beberapa menit setelah diaplikasikan ke wajah, untuk kemudian dikupas (apa ya bahasa enaknya? Heheheh...). Memiliki aroma alkohol yang lumayan tajam dan agak perih ketika saya aplikasikan ke wajah. Saya pakai ini setelah membersihkan wajah dengan sabun. Caranya, aplikasikan ke bagian wajah yang diinginkan, tunggu hingga mengering, lalu lepaskan.


Brunbrun Paris Peel Off Mask
Moisturizing Strawberry
(Rp. 19.900/5 ml)

Masker ini adalah peel-off mask juga yang diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering, mengandung mineral dan anti oksidan yang membantu meremajakan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengencangkan kulit wajah. Kemasannya sam persis dengan kemasan Reviving Black Mud Peel Off Mask di atas. Teksturnya berupa gel berwarna pink yang kental, memiliki aroma strawberry. Beda dengan masker black mud-nya, kalau yang ini rasanya nyaman dan semriwing di wajah saya. Saya pakainya sesudah membersihkan wajah dengan sabun. So far produk ini adalah favorit saya.


brunbrun-paris-review-esybabsy



Saya tidak sempat membuat dokumentasi berupa foto tentang penampakan tekstur keempat produk di atas, tapi saya sempat membuat video tutorial pemakaiannya. Mungkin bisa kamu simak.

Urutannya:
  • Two Phase Makeup Remover
  • Daily Cleanser
  • Peel Off Mask (Black Mud dan Strawberry saya pakai berbarengan)
  • Daily Moisturizer
Untuk Lip Cheek Eye Color-nya so pasti nggak termasuk dalam urutannya ya. 




A post shared by Esy Syamsiah (@esybabsy) on




Seluruh produk Brunbrun Paris bisa kamu dapatkan di outletnya atau bisa juga didapatkan secara online lewat website resminya di brunbrunparis.com







No comments:

Post a Comment

Hi, thanks for visiting my blog. Please leave your thought on the comment section, I do love reading your comments!
Please do not leave any active link/spam/promo since I will remove it.

Cheers!
Esy