Wednesday, December 13, 2017

Review: Max Up Suede Matte Lip in All Shades




Buat kalian yang hobi dengan dunia makeup dan sering ngebahas makeup dengan sesama penggila makeup, pasti merhatiin kalo akhir-akhir ini ada banyak merk lokal pendatang baru. Rata-rata yah, merk baru ini meluncurkan lipstik cair matte sebagai produk pertama mereka. Ngga tau kenapa. Pasti mereka udah bikin polling dulu dan saya yakin hasil poll-nya pasti banyak yang lebih sering beli 'abang bibir' ketimbang makeup lain. Kenapa bisa gitu? Apakah rakyat Indonesia memiliki krisis kepercayaan diri yang berhubungan dengan warna bibir asli mereka? Ah ya sudah, ngga penting.

Sebelom saya tambah ngelantur, ada baiknya kita kembali ke pokok permasalahan. Ada satu merk lokal baru yang baru aja meluncurkan produk liquid lipstick pertama mereka. Namanya Max Up Cosmetics dan produk baru yang pertama mereka luncurkan adalah Suede Matte Lip. Seperti apa performanya? Warnanya? Harganya? Mari kita bahas lebih jauh.






Max Up Suede Matte Lip ini dikemas dalam tabung plastik transparan dengan tutup berwarna silver. Nggak cuma tabung tapi mereka cuma mengemas produknya dalam kotak bernuansa merah putih yang elegan. Pas pertama lihat tabung lipstiknya, jujur aja mengingatkan saya akan desain matte lip cream-nya Colourpop.








Tangkai aplikatornya ngga terlalu panjang atau pencdek. Ujung aplikatornya juga standar aja bentuk doe-foot yang lumayan empuk. Cocok untuk menggambar hasil lipstik yang rapi. 





Max Up Suede Matte Lip sampai saat ini terdiri dari 4 macam warna yaitu Afternoon Tea, Dusty Rose, Smashing Pink, dan Cherry-O.


Afternoon Tea
Afternoon Tea




AFTERNOON TEA
 adalah warna nude kecoklatan dengan undertone putih. Jarang ada lipstik lokal warna coklat muda yang 'murni' seperti ini karena biasanya ada sentuhan peach/orange. Makanya ngga lebay kalo saya bilang warna ini bagus banget.



Dusty Rose
Dusty Rose

DUSTY ROSE mirip dengan Afternoon Tea, tapi bedanya yang ini memiliki undertone pink. Warna ini juga wajib kamu punya kalo suka sama warna nude karena cocok dipake kapan aja.



Smashing Pink
Smashing Pink

SMASHING PINK adalah warna pink terang dengan sedikit nuansa ungu. Saya kurang suka dengan tipe pink seperti ini karena jadinya agak neon dan ngejreng banget. Formulanya juga kurang asik karena susah diratain.


Cherry-O
Cherry-O



CHERRY-O adalah warna merah ceri. Merahnya ini fun dan lucu, jadi ngga keliatan kayak mamak-mamak banget gitu hehehe. Sayangnya lagi warna ini pigmentasinya juga kurang oke karena susah diratain. Saya juga heran sih karena biasanya lipstik merah paling bagus pigmentasinya.


***


Tekstur Max Up Suede Matte Lip ini creamy. Ada aroma vanilla ketika dioles, tapi ngga berlebihan, dan aroma ini akan menghilang setelah beberapa saat. Butuh waktu agak lama sampai Max Up Suede Matte Lip ini benar-benar mengering, mereka sendiri mengklaim butuh waktu sekitar 5 menit, walaupun pada kenyataannya ngga sampe selama itu juga sih. Begitu dia mengering hasil yang didapat adalah matte yang transferproof tapi ringan, ngga terasa kering karena mengandung moisturizer. Produk ini juga sudah memiliki label Halal ya, sayangnya saya lupa foto labelnya.

Pigmentasinya berbeda-beda untuk tiap warnanya, seperti yang udah saya jelaskan tadi. Warna nude asli bagus, tapi untuk warna bold-nya harus lebih ekstra hati-hati mengolesnya karena agak susah rata. Tapi untuk pemakaian sehari-hari hal ini sih ngga perlu dipermasalahkan, siapa juga yang mau liat bibir kamu deket-deket hahaha.

Max Up Suede Matte Lip ini cukup awet dipake seharian bahkan dipake makan berminyak pun dia masih stay dari pagi sampe sore. Agak pudar tapi dikit. Untuk menghapusnya, saya saranin sih biar afdol dihapus pake makeup remover berbahan dasar minyak biar gampang. Kalo saya pake minyak kelapa. Abis itu di-scrub lagi untuk menghilangkan sisa lipstik sepenuhnya.

Max Up Suede Matte Lip ini dijual secara online dengan harga Rp. 110.000/each.