Tuesday, November 28, 2017

Review: Posy Beauty Lip Cream in Pride


Ngga terlalu banyak keterangan yang bisa saya dapat tentang merk kosmetik Posy Beauty. Merk ini tergolong masih baru. Info yang sempet saya baca di web resminya cuma bahwa merk ini di-disain oleh dua orang bernama Diandra dan Manda pada September 2017 lalu. Dari nama pendirinya aja udah jelas ya kalo merk ini adalah asli buatan Indonesia. Sampai saat ini jenis kosmetik yang ditawarkan Posy Beauty masih sebatas lip cream saja, cuma sempet baca-baca statement kalo mereka akan mengeluarkan beberapa jenis makeup kit lagi. Well, we'll see about that!




Oke, pertama ngomongin kemasan. Saya pribadi suka banget dengan desain botolnya yang berbentuk pipih. Beda deh dengan produk sejenis yang biasanya berbentuk bulat atau kotak. Botolnya terbuat dari plastik bening dengan tutup berwarna hitam. Desain kotaknya sendiri didominasi dengan warna hitam dan ada sedikit bukaan di bagian depannya, jadi keliatan warna produk di dalamnya. Untuk netto-nya adalah 5,8 ml/each.

Hal penting yang sepertinya harus saya bahas tentang Posy Beauty Lip Cream ini adalah sertifikasi Halal dari MUI, vegan formula, dan cruelty free. No BPOM sudah pasti ada. Saya sangat menghargai effort mereka mendaftarkan produk ini untuk sertifikasi Halal, karena biasanya brand lokal cuma dilabeli no BPOM tanpa ada label Halal. Vegan formula dan cruelty free juga menjadi poin plus dari produk ini.








Posy Beauty LIp Cream terdiri dari lima jenis warna. Dua warna bold dan tiga warna nude. Semua warnanya masuk ke kategori warna yang aman dan cocok untuk hampir semua kulit orang Indonesia yang rata-rata bernuansa warm medium. Dari kelima varian warna itu, saya dapat kesempatan me-review warna Pride. Untuk label warnanya kamu bisa temukan di bagian dasar kotak dan botolnya.







Aplikator dari produk ini juga terbilang standar bentuknya, tapi lumayan enak dipake karena bantalannya cukup empuk dan panjang tangkainya juga pas, nggak terlalu panjang atau pendek. Pokoknya ga ada sesuatupun dari aplikatornya yang bisa membuat saya gagal mendapatkan hasil yang rata. Satu-satunya yang bisa bikin olesannya mencong mungkin cuma rasa lapar yang bikin tangan gemetar atau kalo pas make diburu-buruin orang suruh cepetan karena kalo telat dikit antrian tol keburu panjang. Atau lebih buruk, lagi pake lipstik lalu dikagetin. Kubenci...





Nah, membahas soal warna. Pride ini adalah warna merah gelap dengan warm undertone alias kecoklatan. Warna ini adalah satu dari dua warna bold Posy Beauty Lip Cream. To be honest, Pride is my favorite shade. Sempet ngarep bakal dapetin warna ini dan girang pas tau kalo beneran dapet.

Formula produk ini cukup bagus. Teksturnya sendiri berbentuk cair dengan perpaduan aroma vanila dan sedikit bau chemical. Cuma buat saya sih gak mengganggu. Setelah dioles beberapa menit, baunya hilang kok.





Untuk varian Pride ini pigmentasinya oke banget. Buat saya sih sekali atau dua kali celup udah bisa banget menutupi seluruh bibir. Di nggak menggumpal dan gampang banget rata. Cuma saya kurang tau ya gimana hasilnya dengan warna lain. Biasanya pigmentasi lipstik bisa beda kalo warnanya beda.

Nggak butuh waktu terlalu lama untuk lipstik ini berubah dari cair ke matte. Hasil akhirnya sendiri bukan dead matte tapi soft matte dan dia masih transfer ya walau nggak parah. DIpake makan asal gak barbar masih oke nempel seharian, tapi di bagian tengah bibir sempet luntur. Kalau mau di re-apply juga gampang karena formulanya soft banget di bibir.

Posy Beauty Lip Cream sendiri diklaim meiliki kandungan vitamin E yang merawat dan menutrisi bibir. Hal ini membuat lipstik ini nyaman banget di bibir, sama sekali nggak berasa kering walaupun dipake seharian. Sampe akhir hari pun hasil olesannya nggak menggumpal. Luntur sih pasti lah ya. Ini kan lipstik, bukan cat tembok.

Saya juga nggak kesulitan menghapus lip cream ini. Gampang banget dihapus pake VCO dan kapas. Pas dihapus juga kayak serpihan yang rontok gitu dan sama sekali nggak meninggalkan stain di bibir. Padahal ini warna merah loh.


Overall, saya suka pakai lip cream ini. Nyaman di bibir dan awet, walaupun sayangnya dia nggak transferproof. 

Posy Beauty Lip Cream ini bisa kamu dapatkan secara online di www.posybeauty.co.id atau di Instagram @Posybeauty.id seharga Rp. 149.000/each atau Rp. 699.000 untuk pembelian satu set isi 5 warna. Kamu juga bisa mendapatkannya di Sociolla, Shopee, blibli.com, dan hijup.com.

Instagram: @Posybeauty.id
Twitter: PosyBeauty_id