Thursday, November 27, 2014

Review: Viva Cosmetics Eye & Lip Make-Up Remover

Eh, ketemu lagi.
 
Today aku mau review make up remover khusus untuk area mata dan bibir. Biasanya aku pakai Loreal Gentle Eye & Lip Make Up Remover, bagus sih, tapi mahal! Beberapa bulan ini uang untuk kosmetik terkuras buat beli kosmetik high-end, jadi yaaa, agak-agak ngenes kalo mau beli Loreal, hihihi.
 
Di tengah kegalauanku, pas lagi iseng masuk ke apotik Guardian, aku nemu pembersih make up dari Viva Cosmetic ini nih.


Kemasannya sangat bersahaja, cuma botol dan tutup yang terbuat dari plastik. Tapi aku suka botol model begini. Praktis, imut, ga takut pecah.

 


Botolnya lumayan mungil. Sekilas isinya kayaknya dikit. Tapi ingatlah, ini pembersih make up khusus daerah mata dan bibir aja loh. Makenya juga gak perlu banyak-banyak. Tapi meski khusus untuk mata dan bibir, bisa juga dipake untuk seluruh wajah, cuma sayang aja sih. Boros.

 




Kalo masih baru produk ini akan di seal dengan plastik sampai ke tutupnya. Jadi jangan mau kalo kamu beli yang udah terbuka, nggak terjamin masih baru.
 
 

Sayangnya semua printing yang ada di botolnya itu cuma tercetak di atas plastiknya. Dari label, daftar komposisi bahan, tanggal kadaluarsa, semuanya deh. Ada sih garis putus-putusnya pas di leher botol seperti yang kamu lihat, tapi kok aku robeknya bablas ya, hehehe.
 
 
 

Nah, yang rada males itu mulut botolnya. Aku berharap sih dia ada ekstra tutup lagi di dalemnya, eh taunya nggak. Jangan sampe aja ini botol kesenggol daam keadaan tutup terbuka. Kalo nggak, ya wassalam deh.
 
 
 
 
Nggak seperti lip & eye make up remover pada umumnya yang memiliki dua lapis cairan, produk Viva ini isinya cuma berupa cairan bening yang encer. Nggak perlu dikocok-kocok. Nggak berbau juga kok. Waktu aku usap di mata juga adem rasanya, dan karena bebas alkohol jadi nggak bikin mata atau kulitku perih meskipun lagi ada luka (luka jerawat misalnya).
 
Karena mulut botolnya yang gede, beberapa temenku yang pernah pake ini bilang kalo mereka suka kebanyakan waktu menuangkan cairannya ke kapas. Kalo caraku sih cukup tutup aja mulut botolnya pake kapas, lalu balikkan botolnya dengan cepat. Dengan begini gak ada resiko kebanyakan tumpah.
 
 


Aku coba hapus make up mataku dengan produk ini. Dua kali usap langsung bersih! Lumayan kok. Dengan catatan produk yang aku pake di foto ini adalah produk untuk konsumsi sehari-hari ya, bukan yang super duper waterproof atau smudgeproof.
 


Hasilnya nih.


Sekarang mari kita lihat hasilnya saat menghapus lipstik.
 
 
Yang kanan itu Etude House Color Lips Fit. Di bibir, produk ini lumayan waterproof tapi gak terlalu awet. Aku coba hapus beberapa kalo dengan make up remover Viva, lumayan kok terhapus, walau masih menyisakan noda. Sedangkan yang kanan adalah Lime Crime Velvetine yang emang strong banget. Aku hapus dengan produk ini, gak bisa hilang, cuma baret-baret doang.
 
Pengalaman lainnya, pernah aku coba menghapus NYX eyebrow gel yang sangat keras kepala itu, perlu beberapa kali usap dengan tenaga badak, baru bisa terhapus sempurna. Lain halnya waktu aku pakai untuk menghapus SilkyGirl Eyebrow Pencil, cukup usap-usap sedikit langsung terhapus.
 
Kesimpulannya produk ini oke banget untuk menghapus make up yang waterproof, tapi tidak untuk make up smudgeproof. Jadi kalo kamu tipe orang yang suka pake make up yang anti badai untuk beberapa kesempatan, kamu harusnya punya satu make up remover lagi yang daya hapusnya lebih kuat dari ini. Tapi buatku ini sih cukup lah untuk pemakaian sehari-hari. Emang kalo cuma mau jalan santai aja, seberapa tebel sih harus pake make up. Hihihi...
 
 
Kesimpulan:
  • Bisa membersihkan make up waterproof
  • Tapi kurang oke untuk make up smudgeproof
  • Tidak berbau
  • Mulut botolnya terlalu besar, sangat beresiko tumpah
  • Bebas alkohol jadi tidak perih di kulit atau di mata
  • Murah meriah
  • Isi 30 ml
  • Beli dimana: di toko kosmetik, web Viva, apotik, pasar swalayan, di mana-mana ada
  • Berapa harganya: aku beli di apotik Guardian Jakarta seharga IDR 5,970. Kalo di webnya dibandrol dengan harga IDR 6,250. Tapi ini bisa bervariasi ya.
 
 
 


 

No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series