Tuesday, January 27, 2015

Tips: How To Lengthen Your Gel Liner Life Span

Hai!

Kamu punya gel liner tapi sering banget gak bisa dipake sampe habis karena gel-nya udah keburu kering? Atau masih bisa dipake tapi susah banget diaplikasikan karena sudah mulai menggumpal? Bagus, berarti kamu baru saja memiliki alasan untuk belanja eyeliner baru. Tapi kalo kamu cewek atau cowok yang punya kebiasaan pake kosmetik sampe the very last drop (nggak gue banget sih) mungkin tips berikut bisa berguna buat kamu.




Musuh terbesar dari gel liner (dan eyeliner-eyeliner lain) adalah udara bebas. Jadi selagi kamu sibuk mengaplikasikan produknya ke matamu, please deh, tutup kemasannya. Kalo kamu males buka-tutup-buka-tutup, cukup dibalik aja kemasannya seperti gambar di atas. Hal ini untuk meminimalisasi kontak produk dengan udara.

Put your gel liner pot in upside down position whenever you're using it. This is to reduce the chance your gel touched by air.





Jangan malas membersihkan kuasnya setiap kali habis menggunakannya. Kalo aku sih usap aja pake tisu sampe bersih, baru langsung aku tutup. Lalu tiap beberapa hari sekali, cuci kuasnya pake sabun dan air. Jangan sampe ada sisa gel menetap di kuasnya karena begitu gel-nya mengeras, tekstur kuasnya jadi keras dan nggak enak banget pas dipake ulang. Oh ya, aku sih nggak menyarankan dibersihkan pake eye makeup remover karena ada kadar minyaknya. Nanti pas mau dipake lagi, kuasnya jadi agak-agak berminyak, dan akan mengurangi daya tahan produknya di matamu.

Clean your brush after each application with a dry tissue/napkin. I don't recommend using eye makeup remover since it contains some oil that may reduce the staying power of your gel liner on your eyes.




Gambar yang di kiri adalah gel liner Etude-ku yang sudah mengeras.

 Biasanya kita cenderung mengambil produk di satu titik yang sama sehingga menciptakan sebuah 'lubang kawah'. Maksudnya mungkin supaya keliatan tetep rapi dan cantik karena masih ada permukaan yang tetap licin. Namun hal ini dapat memberikan kesempatan bagi udara untuk bersarang dalam lubang tersebut. Untuk penggunaan berikutnya, colek gel liner di titik yang baru. It's ok kok kalo gak ada lagi permukaan yang licin/mulus. Oh ya, sebisa mungkin, colek produk menggunakan kuas dengan gerakan ringan saja, jangan ditekan.


This picture shows a comparison with my old Etude House Drawing Show Gel Liner. As you can see that I already made a gigantic hole on the gel surface, making the product dry easily. I would recommend you make a light stroke on its surface evenly. Don't make a hole since this will make the product dry easily.


***

Okay, I think that is all I can think of. If you have any idea, please leave a comment below.

Thanks for dropping by!