Sunday, April 13, 2014

The Liebster Award: Part 2

Yeaaay, dapet nominasi Liebster Award lagi. Baru tau, emang boleh ya dapet lebih dari satu? Hehehehe.




Kali ini yang nominasiin aku adalah tidak lain tidak bukan temen2 cantikku Shinta LauraAmelia Pratami, MayaWidya Moonz, dan Rere Dini. Thank u so much you gals for your support ^___^

What is a Liebster Award anyway, and what are the rules? I have posted everything about this in my previous post: The Liebster Award Part 1. You can learn more about this award from there or anywhere around search engines.

Yuk mareee, kita jawab ya satu-satu pertanyaannya.


Pertanyaan dari Shinta:


Pilih jadi beauty blogger terkenal atau beauty blogger tercantik?
Beauty blogger terkenal lah pastinya. Kalo udah terkenal, gampang dapet rejeki Insha Allah, untuk mempercantik diri. Jadi dua-duanya dapet kan, tenar iya, kece juga iya. Wakakakak!

Jika kamu pengen salah satu bentuk fisik dari beauty blogger Indonesia lain, itu siapa dan apanya?
Matanya Ellen Tan sama tulang pipinya Shinta Laura.

Milih ngerjain tugas (kuliah/kantor/rumah) duluan atau ngeblog duluan?
Kalo aku sih tugas rumah dulu. Kalo nyuci gak pagi2, ntar siang cucian kaga kering! Kalo pagi ga masak, kesian anakku makan lauk kemaren ga napsu.

Apa sih kosmetik atau skin care holy grail kamu?
Olay Facial Wash (Cream Clenaser), Vaseline petroleum jelly, dan Mustika Ratu (Pembersih Sari Sekar Gambir). Yang laennya gonta ganti.

Apa yang menarik dari blog kalian sih?
Pastinya muka saya yang cakep banget ini  Sebisa mungkin setiap tutorial dan review produk aku bikin dgn foto dan penjelasan sedetil, se-simple, semenarik mungkin supaya orang tertarik bacanya. Trus kalo ada produk minimal aku udah pake sebulan lah, terus kalo tutorial aku udah latihan dulu sebelumnya. Jadi orang abis baca, dia dapet referensi berguna buat nusa, bangsa dan agama, gitu.

Jenis makeup apa sih yang paling kamu gak suka?
Maskara sama lem bulmat palsu. Secara yah, ini idung pesek gini pake kacamata, jadi jarak antara kaca ke bulu mata deket banget. Maskaranya sering nempel di kacamata bikin burem. Trus lem bulmat palsu itu sering bikin perih dan susah dibersihin!

Kalian pernah baca blog ku Shinta Laura Dhewani's Room ini gak? Kalo udah, apa yang kalian suka?
Pernah dong, sering malah. Yang paling aku suka itu tutur katanya (yaelah bahasanya) yang gak jelimet trus kocak, jadi bacanya ga bosen. XD

Artis Indonesia dengan wajah yang bikin kalian terobsesi ada gak? Siapa?
Asmirandah. Cuekin aja ya berita miringnya dia, tapi aku suka mukanya yg serba lancip. Mukaku banyak buletnya soalnya.

Skincare yang kalian percaya bikin kulit sehat tuh apa sih?
Skincare-nya produk bukan nih? Karena menurutku skincare paling ampuh itu banyak minum air putih, makan sayur en buah, sama tidur cukup (ga begadang). Kalo produk mah, itu cuma penunjang aja.

Foto tentang apa yang paling sering kalian post di Instagram?
Pictures from my beuaty blogs tentunya! XD

Kira2 apa sih yang bikin Shinta bisa nominasiin blog kalian?
Apa krn muka saya yang cakep ini? Mungkin Shinta nominate aku krn blog ku ini menarik (barangkali!) buat dia, trus rada kesian juga secara polowernya masih dikit, trus mungkin juga rada pusing nyari siapa lagi yang musti di nominate. Bahahahahaha! Ga tauuuuu....




***

Ini pertanyaan dari Amel:


How much you love your imperfections shapes of your face?
Kalo dibilang cinta... hmmm susah. Aku tetep pengen punya wajah yang perfect, tapi sekali lagi aku berpikir, masih untung punya organ tubuh lengkap dan nggak cacat. Kalo aku mikir kayak gini, jadi lebih 'tabah' gitu hehehe...

Do you ever tried fake or replica cosmetics? If yes, what is the side effect you feel?
Pernah aku nyoba palet eyeshadow Mac abal-abal (warnanya pigmented loh), dan syukur Alhamdulillah gak ada efek apa-apa sampe sekarang. Jangan sampe deh, amit-amit dah.

Have you tried whitening your skin with abal-abal cream or lotion?
Tidak pernah. Kulitku memang sudah terang, tapi kalopun dilahirkan dgn kulit gelap, aku gak bakalan mau pake krim pemutih. Waktu kecil aku baca di majalah Bobo kalo krim pemutih mengandung merkuri yang berbahaya. Jangankan abal-abal, kalo ada merk paten yang ada embel-embel whitening/pemutih, aku gak bakal mau beli.

What is your biggest problem of using makeup?
Gambar eyeliner pake eyeliner cair sama nempel bulu mata palsu, gimana caranya biar apik, gak bergelombang? Sekalinya bisa ya kebetulan aja, ga bisa diulang! Wakakakak!

Are you happy to be a beauty blogger?
Iya dong. Hepi banget. I wish I can make this as my future job.

Do you know how to contour or highlight your face?
Yes. Tapi hasilnya masih kacau. Masih perlu banyak latihan. Btw, do you know, jilbab itu sebenernya cara paling gampang untuk men-contour pipi chubby, dagu lipat, dan jidat jenong loh. Hehehehe

What is your goal as a beauty blogger?
Pengen blog ku ini berguna buat orang yang cari referensi, view rate-nya banyak sampe jutaan kalo bisa bahahahhaha. Aamiin. Mengkhayal banget!

Local or international product you love most?
Sebenernya ini cocok-cocokan sama kulit sih. Tapi aku mengakui lebih suka produk luar karena lebih banyak varian. Varian loh ya. Kalo kualitas sih cocok-cocokan sekali lagi.

Your everyday fragrance is...
Any perfume that has the smell of Vanilla. Sekarang sih pake Bodycology body mist yang toasted vanilla sugar (banyak di Guardian). Baunya manis kayak kue. Sampe nyetok beberapa botol.

Have you ever shopping at online shop? If yes, have you dissapointed when shopping online?
Aku lebih sering belanja olshop daripada ke counter. Kecewa, sering lah. Dari barang yang ga sesuai ama foto, barang kelewat gak kekirim, atau salah kirim barang. Tapi gak kapok sih.

You favourite Indonesian Beauty Blogger?
Cominica.

***

Pertanyaan Maya:




What is your favorite Makeup items?
My concealer. Sekarang lagi gemar memakai concelaer stick nya Inez yang Light. Ini satu-satunya concealer yg shade nya pas banget di aku, cover noda tapi ga terlalu terang. Belom nemu lagi dari merk lain.

How old were you when you first putting on some makeup on your face?
When I was about 6-7 years old, 'stealing' my mom's. XD

Who is your favorite author and favorite book?
Agatha Christie, aku suka semua bukunya yang pemerannya Hercule Poirot. My fav book would be Tirai/The Curtain, pas Poirot bunuh diri.

If you could travel anywhere in the world and money was no object, where would you go? Why?
Ini gara2 baca buku Edensor-nya Andrea Hirata, aku pengen banget ke desa Edensor di Inggris. I wanna re-arrange my dream wedding, outdoor di bawah bukit, tamunya dikit aja ga lebih dari 50 orang. Pake baju item-item, aaaahhh jadi heboh sendiri. XD

Flat shoes or high heels?
Flat shoes lah! I'm a Crocs and Converse fan. Kerja aja pake Crocs, kecuali pas meeting ama bos baru high heels dipake.

Would you rather skip breakfast or dinner?



To be honest, I never skipped any meal time. But if I could choose, I would rather skip dinner. Skipping breakfast would only make me stupid. Yup, real stupid.

If you have a super power, what kind of power would you like to have?Why?



Ga tau ini super power apa bukan, tapi aku pengen banget punya kantong ajaib Doraemon, so I can bring all the pretty boys in anime come to life. OMG....

What is your dream job? Did you do it at the present moment?
My dream job is to be an interpreter, specifically in English, tapiiiii karena ga pernah nyoba submit hasil karyaku ke penerbit, jadi hobi ini aku tuangkan di blog aku aja.

Team Jacob or Team Edward?
Jacob lah, lebih manly!!!

Who is your most favorite person in this world?
My son, my number one champion in the whole world :)

Name 3 things you cannot leave behind, if you are leave your house.
Duit, KTP, HP. (Daripada gw jawab dompet, ga berguna kalo dompet kosong sih hahaha...)

***

Pertanyaan Widya:



Pilih cantik atau pandai ? Alasannya ?
Pandai dong. Kita jauh lebih bisa mendapatkan lebih banyak kalo pandai, karena cantik doang seringkali malah banyak apesnya kalo ga pinter memanfaatkannya.

Rambut panjang atau pendek ? Alasannya ?
Pendek. Emak-emak nih aku ahhahaa, mau pake remabut panjang rempong bener dah!

Brand skincare favorit ?
Olay (facial wash), Secret Key (STE), dan Mustika Ratu (milk cleanser).

Kalo cuma boleh pilih 2 produk makeup buat dipake pergi, pilih apa aja ?
Kertas minyak dan lipstik.

Minta maaf atau memaafkan ? Alasannya ?
Minta maaf. Memaafkan lebih susah.

Apa hal yang paling kalian benci ?
Diatur.

Kalo dikasih 1 permintaan, pengen minta apa ?
Susah bener yak pertanyaannya. Aku jawab yang jangka panjang aja deh: Selamat dunia dan akhirat.

Celana atau rok ? Alasannya ?
Aku suka dua-duanya kok, asalkan panjang menutup aurat. Rok atau celana, semuanya tergantung kondisi dan acaranya.

Hadiah apa yang paling diinginkan saat ulang tahun ?
Gadget, lensa kamera baru, sama emas. Bahahahaha matre!

Brand fashion favorit ?
Sepatu termasuk fashion kan? Kalo gitu aku pilih Converse! :) Tapi sebenernya aku ga punya baju bermerk terkenal, kebanyakan beli di pasar deket rumah atau di olshop aja.

Sebutkan 3 orang yang paling kalian kasihi ?
My son, myself, and my mother. Itu sesuai urutan loh :) Jahat ya aku, lebih sayang diri sendiri dari nyokap.


***

Pertanyaan Rere:



Hal menarik apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan Makeup?
Karena dengan menciptakan satu garis eyeliner aja bisa merubah ekpresi wajahmu! THat's like, magic!

Tuliskan 3 produk andalan yang kamu pake di Daily Looks kamu?
Concealer, pensil alis, dan lip balm.

Gaya Makeup apa yang membuat kamu tertarik untuk mengunjungi sebuah blog (makeup harian atau Makeup yang out of box)?
Aku sih lebih prefer yg harian biar bisa dipraktekin. Kalo liat yg makeup out of box, aku suka liatnya aja, tapi untuk mencoba mikir dua kali, susah! XD

Gambarkan diri kamu dalam 3 kata!
Penyendiri, pendiem, dan perhatian. Halah....!

Siapa Beauty guru di Youtube yang banyak menginspirasi kamu?
Gossmakeupartist (for beauty tips), Michelle Phan (for makeup inspiration), dan zWinnieyap (for anime eye makeup). Itu nama akun di youtube nya yah, kecuali Michelle Phan, aku ga tau nama asli mereka.

Apa sie yang membuat kamu tertarik untuk mengunjungi atau membaca sebuah Beauty Blogg?
Kalo makeupnya unyu, atau dia lagi review barang yang aku lagi incer.

Apa sie suka duka kamu selama jadi Bloggers?
Dukanya, tongpes, karena belanja mulu. Tapi ga jadi b-blogger juga udah tongpes krn sering belanja baju! Hahahaha. Tapi kalo sukanya, bisa melakukan apa yang kamu suka (pertama kalinya aku melakukan apa yg aku suka, selain nikah dgn cowok pilihanku), dapet ilmu soal beauty, dan pastinya dapet banyak temen baru yang isi kepalanya satu ide, satu minat! Lebih banyak sukanya deh.

Apa tanggapan kamu tentang maraknya oplas yang menjamur saat ini?
Aku cuma tahu satu hal yang pasti tentang oplas: dosa. Tapi selain itu aku ga berani komen, soalnya ga tau keadaan orang yang melakukan oplas itu gimana, apa pola pikirnya, dan latar belakangnya apa. Yang pasti, karena oplas itu mahal dan hasilnya permanen, aku yakin orang2 yang melakukannya punya alasan yang kuat.

Menurut kamu, bagian mana yang paling menonjol dan kurang dari wajahmu?
Bibirku sekseh, bahahaha! Paling sebel sama idung, pesek! Kacamata melorot mulu, wakakakak!

Apa tanggapan kamu tentang blogg ku ~QueenaLooks~ ?
Jujur yah, kalo soal makeup menurutku kamu pinter banget krn hasil look nya selalu rapi dan ga overdo. Selain itu, pertama liat PP-nya Rere di google, kayaknya Rere orangnya cewek banget, tapi kalo dari hasil FOTD-nya, Rere punya banyak 'kegilaan' terpendam. Hahahah! No offense yah, this is a compliment! ^_^

11. Seandainya suruh milih, lebih suka Makeup Challenge yang penilaianya dari Vote apa berdasarkan penjurian?
Penjurian lah, lebih adil, kalo pake Vote... ehm.... lebih subjektif kali ya. Maybe that's why di IBB MUC selalu ada dua pemenang, yang based on Vote sama penjurian.



***

Haiyyah, itulah sodara-sodara jawaban saya. Untuk para next nominator nya, aku udah bahas di part 1 yah. Tapi boleh dong aku mau nominate 1 orang lagi nih temen baru:

Itu aja dari aku. See you again on my next posts!