Wednesday, January 29, 2020

Review: Make Over Trivia Eye Shadow in Emperor Brown


Gue kan lumayan sering travelling, dan kalo lagi jauh dari rumah itu berasa banget rempongnya bawa printilan makeup kecil-kecil. Blush, contour, eyeshadow, dan anu-anuan lainnya. Belom lagi kalo di hotel itu waktu dandan gue terbatas karena ngurus anak dua. Belom termasuk suami yang rajin banget nyebut kata-kata semacam 'yuk cepetan', atau 'udahan belom, dan semacamnya. Jadi gue suka keder bukain satu-satu peranti makeup gue. Senewen.

Tapi gue yakin semua itu ada solusinya. Tentu saja solusi yang gue maksud bukannya gak dandan sama sekali ya. Enak aja. Gue cuma butuh satu makeup item yang multifungsi. Dan hal itu gue temukan di Make Over Trivia Eyeshadow palet ini, yang varian Emperor Brown. Sebenernya ini bukan produk baru ya. Udah banyak beauty blogger dan MUA yang pake, cuma gue baru ngeh sekarang aja.







Make Over Trivia Eye Shadow Emperor Brown ini kemasannya khas Make Over. Paletnya hitam mengilat, tebal, kokoh tapi ringan, dan keliatan mahal. Paletnya ini ada pengunci yang bunyi klik gitu, dan lumayan kokoh juga. Terus terang packaging Make Over bukan tipikal favorit gue. Walaupun gue suka warna item tapi ada sesuatu yang bikin gue gak suka. Makanya gue jarang lirik-lirik produk Make Over. Mungkin itu juga yang bikin gue telat tau produk ini.

Oh ya, di dalam paletnya, kamu juga bakal dapet dual ended sponge applicator dan kaca yang bening. Aplikator model sponge ini lumayan berguna kok kalo kamu males bawa kuas mata. Not so bad lah. Lalu paletnya juga ada kotak dengan design yang sama persis dengan paletnya. Pada bagian bawah kotak, terdapat info-info yang lengkap banget mengenai produk ini. Tidak ada PAO tercantum pada kemasan, tapi tanggal kadaluarsa dicetak dengan jelas pada bagian bawah kotak dan paletnya. Sayangnya kalo masih baru, dia gak ada segel sama sekali. Mustinya sih ada ya. Entah itu segel plastik atau sekedar stiker hologram.


Bagian bawah palet
Bagian bawah kotak

Sponge yang ternyata lumayan enak dipake.


Make Over Trivia Eyeshadow ini ada beberapa jenis ya, gue lupa persisnya berapa. Sesuai namanya, Trivia, isinya masing-masing berupa tiga pan eyeshadow dalam berbagai variasi. Varian Emperor Brown adalah satu-satunya yang memenuhi ekspektasi gue akan palet yang hampir sempurna: punya tiga gradasi coklat yang paling umum dipake buat makeup dan semuanya matte. Belom lagi soal kemasan yang compact banget. Dah, hampir sempurna lah. Tinggal kurang highlighter sama blush aja sih, tapi itu ntar beda cerita. Malah jadi face palette.

Soal eyeshadow matte ini, lo tau ga sih seberapa susahnya cari eyeshadow lokal yang isinya matte semua. Sekalinya ada, dia nyempil satu di tengah-tengah lautan warna shimmer yang bakal jarang kepake, kayak gold atau bronze gitu. Kalopun ada, harganya mahal di atas 100 ribu (menurut gue segitu mahal).

Berikut swatch ketiga warna ini dalam dua pencahayaan yang berbeda:

Dengan pencahayaan natural.
Dengan pencahayaan lampu.
Masing-masing warna gak ada deskripsi, jadi gue berusaha sebaik mungkin menjelaskan sesuai dengan yang gue lihat sendiri ya.

1. COKLAT TUA.
Warna ini coklat yang ashy atau keabuan. Selain eyeshadow, cocok dipake buat ngisi alis dan suka gue pake juga buat eyeliner. Di gue yang kulit terang, warna ini kurang cocok buat contour karena bikin muka jadi kotor. Mungkin yang kulitnya medium cocok.

2. COKLAT MUDA.
Kalo ini coklatnya agak kemerahan. Meskipun kemerahan, tapi di gue cocok banget dijadiin contour.

3. KREM/BEIGE.
Warna ini mirip dengan tone kulit gue jadi paling jarang dipake. Bingung juga sih bisa dipake buat apaan. Paling cuma buat base eyeshadow aja sebelom ditimpa pake warna laen. Ada ide yang lain?


***

Semua eyeshadow di palet ini punya tekstur yang sama: pigmented, lembut tapi gak terlalu buttery, dan sedikit menyerbuk. Tekstur seperti ini menurut gue pas ya. Gak terlalu buttery tapi cukup lembut. Gimana ya jelasinnya hahaha. Soalnya eyeshadow yang buttery banget itu agak susah di build-up, kalo dioles sekali suka langsung ngejreng gitu. Males gue ngeblend-nya. Tapi kalo yang model gini justru enak, bisa di-apply dikit-dikit lalu ditumpuk sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Sedangkan untuk teksturnya yang menyerbuk, menurut gue gak terlalu masalah. Asal kamu pake dikit-dikit dulu dengan gerakan yang lembut, dia gak bakal fall out. Trust me hehehe.

Pada uji ketahanan, gue pake seharian tanpa eyeshadow base. Yang coklat muda dan krem gue pake buat eyeshadow dan contour, yang coklat tua gue pake buat alis. Kira-kira sekitar 4-5 jam di kulit gue yang kering. Untuk eyeshadow-nya sih masih nempel sempurna. Sedangkan untuk alis dan contour udah agak pudar dikit kena air wudhu. Tapi masih tetep keliatan. Tinggal touch up lagi aja sih.

Make Over Trivia Eyeshadow Emperor Brown ini gue beli di online dengan harga sekitar Rp. 50.000 - Rp. 60.000. Tapi kalo di counter resmi harganya Rp. 79.000. Eyeshadow model begini menurut gue pas banget dipunyain sama semua kalangan, dari pemula sampe yang pro. Apalagi yang pemula kan suka bingung cari eyeshadow kayak apa yang bagus, ya cari aja yang basic dulu kayak palet ini. Kemasannya juga compact.




8 comments:

  1. Gw lg pingin beli esedo mekoper mak. Tp mau yg banyak. Tp mahal. Piye ya

    ReplyDelete
  2. wqwq sama kayak suami saya mbak suka bikin senewen kalo buru"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku tyda sendiri ternyata 😅😅😅

      Delete
  3. ini matte smua ya, aku punya yg indian summer kirain ada mattenya taunya shimmer smua >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha! Pas beli ini juga aku bolak balik google buat make sure ini matte semua. Soalnya dulu juga sama, suka zonk kalo beli eyeshadow

      Delete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series