Saturday, April 23, 2016

Review: Maybelline Dream Satin Skin Air Whipped Foundation in B00

Akhir-akhir ini gue jarang membahas lipstik, lagi males beli lipstik, lagian gue merasa agak eneg sama lipstik. Sori ya, lip. Bukannya gue kaga perhatian lagi sama elu lip, tapi emang gue lagi begah ama elu. Ntar kalo gue kangen, someday lo juga bakal gue review lagi. Oke lip? Lop you lip.

Oke, kembali ke topik.

Perhatian gue sedang ter-isep ke bagian foundation. Gue ngerasa koleksi gue di bagian ini agak minim, kalopun ada ya cuma BB cream, yang mana BB cream itu bagusnya cuma buat makeupin anak muda. Kalo buat orang tua yang kulitnya agak bermasalah, yaaa bye bye deh.

Foundation dari Maybelline ini gue beli, alasannya karena gue suka bodinya yang mengkilap dan langsing. Kayaknya manteb aja gitu kalo digenggam. Gue belom pernah baca review-nya sama sekali, jadi emang sembarangan banget sih. Bahasa kerennya: impulsive buying.

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

KEMASAN. Seperti yang gue bilang, kemasannya itu terbuat dari botol pump kaca transparan dan tutup plastik transparan. Pump-nya itu lumayan bagus. Ga suka macet-macet. Tutup bagian dalemnya juga gampang dibuka, tinggal tarik aja. Jadi kalo produknya udah mau habis dan susah dipompa keluar, tinggal buka aja tutup di dalamnya dan tuang atau korek isinya.

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

KLAIM. Kalo baca tulisan di belakangnya sih, klaim Maybelline ini bisa dibilang wonderful banget ya, yaitu membuat kulit keliahatan halus, coverage yang oke banget, tahan lama, dan melembabkan. Produk ini juga mengandung SPF 24 PA++, yang mana kalo buat fotografi kayaknya kurang oke. Bisa kena white cast. Tapi untuk pemakaian sehari-hari oke banget.

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

WARNA yang gue punya adalah B00. Cuma itu aja namanya, gue bolak-balik botolnya, tapi ga ada keterangan nama shade-nya. Fyi, B00 adalah warna yang paling terang. Sayangnya gue gak tau ada apa aja varian warnanya. Dan setelah gue search di web Maybelline, produk ini juga gak nampak. Ya sudah, buat yang pengen tau shade-nya apa aja, boleh maen ke konternya langsung ya. Hehehe.

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

Warna B00 ini kayaknya cocok buat kalian yang punya kulit terang. Ya iyaaalaaah, secara shade paling terang kaleee. Bisa dibilang ini warna ivory dengan undertone kekuningan. Teksturnya cair menyerupai gel, jadi gak encer-encer banget. Gampang juga di blendnya dan halus banget, diusek-usek pake jari juga rata.

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00

maybelline-dream-satin-skin-air-whipped-foundation-review-esybabsy-b00


Jadi kan kulit gue itu NC25. Gak semua warnanya sama sih, badan gue belang-belang. Di gue warna B00 ini agak sedikit keputihan, walaupun ga terlalu lebay. Gimana ya jelasinnya. Sedikit keputihan tapi masih ngeblend gitu. Mungkin karena dia yellow undertone.

COVERAGE & TEXTURE. Coverage foundation ini gue bilang medium, dan buildable banget. Gue ga bilang dia low coverage karena so far masih ada foundation yang coverage-nya lebih low dari ini (UD Naked Skin). Di contoh foto di atas gue cuma pake 1 layer foundation dan udah nutup banget, terutama lingkaran hitam gue yang kebangetan. Noda hitam, bekas jerawat, dan kemerahan yang minim udah ketutup. Selama beberapa jam setelahnya pun nggak retak. Sayangnya, teksturnya agak lengket, apalagi kalo gue pake outdoor. Harus di-set lagi pake bedak baru agak lumayan.

DAYA TAHAN foundation ini standar aja. Di kulit gue yang normal-berminyak, dia stay selama kurang lebih 5-6 jam di lingkungan outdoor. Eh, tapi ga tau ya segitu termasuk lumayan atau bagus hehehe. Kecuali di hidung. Ga ada 1 jam juga udah jadi kilang minyak. 

OVERALL gue bilang produk ini lumayan bagus dipake untuk acara non formal atau sehari-hari karena karena terdapat kandungan SPF, coverage-nya yang medium, dan daya tahannya yang biasa aja. Untuk acara yang lebih hardcore, kamu butuh yang lebih hardcore pula dari ini, atau maybe bisa dicampur dengan cream foundation. Produk ini gue beli dengan harga sekitar IDR 110-120K di counter Maybelline.





No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series