Wednesday, May 23, 2018

Review: Beauty Creations Sweet Glow Highlight Palette

review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


Highlighter itu termasuk benda yang jarang saya review. Dalam sejarah saya ngeblog dari tahun 2013, baru sekali saya mereview highlighter, itu pun yang bentuknya cair. Terus terang hal ini karena highlighter adalah makeup item yang tergolong baru buat saya, jadi agak bingung cara mereview-nya. Apa yang harus dibahas selain dari kilaunya? Akankah post saya tentang review highlighter akan menjadi basi karena terlalu sedikit yang saya bahas? Akankah post ini kelak akan berguna bagi nusa dan bangsa? Atau hanya menjadi bagian dari sejarah yang terlupakan? Tapi akhirnya saya mencoba mengesampingkan pemikiran negatif itu dan melangkah maju.


Kali ini saya akan mencoba membahas tentang highlighter palette dari Beauty Creations, yaitu Sweet Glow Highlight Palette. Beauty Creations adalah merk kosmetik level drugstore dari USA. Palet ini saya beli di sebuah toko online lokal karena sifat impulsif saja. Di fotonya hanya terpampang foto pan-nya saja. Tapi begitu barangnya sampai, saya lumayan kaget (tapi riang gembira) pas melihat kemasannya ternyata indah sekali.

Nih coba pandang dan kagumilah foto berikut:


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


Kalo kamu mikir bahwa foto itu terlalu lebay karena sudah saya tambah dengan background, efek, dan editting kelas amatir, kamu salah besar. Karena aslinya palet ini terlihat jauh lebih imut dan menyebalkan. Kemasannya itu terbuat dari kaleng biru muda yang kokoh dengan pengunci magnet. Bayangkan hari gini masih ada palet kosmetik yang terbuat dari kaleng. Bukan karton loh booo. Seinget saya kemasan palet ini pernah saya temui di Lime Crime D'antoinette Palette, hanya itu. Ditambah lagi, seluruh logo Beauty Creations dan gambar dessert di tutupnya adalah embossed.

Lanjut ke bagian dalam palet, level keimutannya makin meningkat karena di sana didominasi warna pink, lengkap dengan sebuah cermin berukuran lumayan besar. Meski tidak terdapat aplikator di dalamnya, saya rasa itu tidak masalah. Pun, kalau ada, biasanya tidak akan banyak terpakai.

Begitu kalian membuka tutupnya, maka aroma semerbak akan langsung muncul ke permukaan. Baunya lumayan tajam kayak bunga mawar. Mereka sendiri mengklaim ini adalah aroma permen. Tapi menurut saya lebih mirip aroma air mawar. Ini adalah poin yang menurunkan kadar keimutannya, karena mawar bukanlah aroma yang cute. Sayang sekali.


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


Palet ini sebenernya juga memiliki tambahan penutup berupa karton yang model slide gitu. Di situlah terdapat keterangan lengkap mengenai produk ini. Untuk masa pakainya, sesuai dengan PAO yang tertera, adalah 2 tahun sejak pertama produk ini dibuka.


INGREDIENTS: Talc, Mica, Magnesium Stearate, Titanium Dioxide, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Mineral Oil(Paraffinum Liqudum), Polyisobutene, Phenoxy ethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Fragance.
May contain: D&C Yellow No.5 Al Lake(CI 19140:1), D&C Blue No.1 Al Lake(CI 42090:2), D&C Red No.40 Al Lake(CI 16305)


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


review-beauty-creations-sweet-glow-highlighter-palette-esybabsy


Ada tiga warna yang terdapat dalam Sweet Glow Highlight Palette ini yaitu kuning (Sundae), biru muda (Cotton Candy), dan Cupcake (baby pink).

Ketiga warna di palette ini tentu saja memiliki finishing shimmer, namanya juga highlighter. Kadar shimmer-nya juga seragam, nggak ada yang lebih mengkilat dari yang lain. Hanya saja untuk level pigmentasinya yang agak berbeda. Sundae punya pigmentasi lumayan baik. Cotton Candy yang paling pigmented tapi juga paling banyak fall out. Sedangkan Cupcake punya pigmentasi paling kalem. Saya gak bilang Cupcake buruk, hanya lebih kalem. 

Secara keseluruhan, ketiga warna di palet ini memiliki pigmentasi yang nggak terlalu blinding. Sekedar oke, tapi jangan mengharapkan hasil yang super berkilau. Tapi justru hasil yang model begini yang saya suka karena pas dipakai untuk sehari-hari.

Untuk daya tahannya saya bilang lumayan. Setelah pergi seharian dari pagi, sering kali saya mendapati bagian yang saya oles di pipi masih utuh. Sayangnya di bagian ujung hidung (yang paling berminyak) cepet luntur walau masih sisa sedikit. Kalau mau lebih awet mungkin bisa disiasati dengan menggunakan highlighter berbentuk cream sebagai base.


Difoto dengan camera flash

Difoto di bawah cahaya lampu, tanpa camera flash.

Nah, buat kamu yang bingung, kenapa warna highlighter bisa macem-macem gini, mungkin bisa diakalin. Saya sendiri lebih senang menggunakan birunya untuk highlight tear duct (bagian dalam mata). Kuningnya saya pake untuk highlight ujung hidung dan kening. Sedangkan pink saya pake untuk menghighlight pipi. Pink-nya ini jadi cakep banget dipake kalo kebetulan lagi pakai blusher. Tapi kuning juga bisa dipake di pipi kalo kebetulan saya lagi nggak pakai blusher. Contohnya bisa diliat di foto ini. Maafkan kalau di sini saya kelihatan sendu, bulu matanya berat sekali.




Overall saya suka palet ini karena bisa bikin muka saya kelihatan lebih 'sehat' dan cerah karena ada efek highlight-nya. Buat kamu yang suka highlighter bubuk/padat ketimbang yang cair/cream, palet ini bisa dijadikan bahan pertimbangan. Apalagi harganya juga nggak terlalu mahal. Saya beli di online shop dengan harga sekitar Rp. 87.000.




No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series