Wednesday, April 22, 2015

Collaboration: Female Disney Characters

banner design by: Martalina Thesya

Aw, c'mon, another collaboration? Ya iyyalah, seru tau hehehe. Ini adalah kolaborasi ke-13 gue hehehe. Sepakat kita bikin tema Disney Bitches Female Disney Characters. Kenapa gak dikasih judul DIsney Princesses? Karena gak semua peran yang kita buat di sini adalah peran seorang putri.

Ini adalah nama asli para pemeran karakter Disney di atas ya, sengaja gak gue kasih tau nama aslinya biar penasaran. Heheheh.

Cinderella - Giselle - Megara - Periwinkle - Esmeralda - Merida
Mulan - Ariel - Tinkerbelle - Tiana - Sofia - Jasmine - Pocahontas


***


Btw, can you spot me? Yeaaa, I am the lunatic bitch on far top left, trying hard to mimic Snow White. Aslinya Snow White adalah seorang putri yang baik hati dan lembut.

Seperti ini:
source
Eh salah maap, bukan kayak gitu.

Ini yang bener:

source

Snow White ini ceritanya... hmmm apa ya, agak gelap. Dongeng yang menurut gue bukan buat anak-anak banget hahahah. Snow White adalah seorang putri kerajaan yang telah kehilangan ibu kandungnya. Ibu tiri yang jahat bermaksud membunuh Snow White. Dia memerintahkan pelayannya untuk membunuh Snow White dan mengambil jantung & hatinya untuk disajikan pada makan malam. Tapi karena pelayannya nggak tega, akhirnya Snow White dibuanglah ke tengah hutan. Sebagai gantinya, pelayan itu membawakan jantung dan hati beruang. 

Snow Whte, di tengah hutan itu bertemu dengan 7 orang kerdil dan memutuskan untuk tinggal bersama dengan mereka (kumpul kebo?). Setelah mengetahui Snow White belum mati, ibu tirinya mencoba berkali-kali meracuni Snow White, beberapa caranya adalah dengan sisir beracun dan apel beracun. 

Cara yang terakhir ini akhirnya dapat membuat Snow White mati, tapi mati suri. Somehow 7 kurcaci itu merasa 'jasad' Snow White terlalu cantik untuk dikubur, akhirnya dimasukkan ke dalam peti kaca. One day, a prince passed by and saw Snow White's body and fell in love with it, so he carried it with his horse. Kamu bisa bayangin, seorang pangeran jatuh cinta dengan mayat? Trus mayatnya dibawa pulang? Buat apa coba... Silakan imajinasi sendiri.

Somehow when the prince jolted her body onto the horse, potongan apel yang dia kunyah mental keluar dan dia pun bangkit dari mati surinya. Ibu tiri yang jahat, setelah ketahuan niatnya untuk membunuh Snow White, akhirnya dipaksa berdansa dengan sepatu merah dari besi panas sampe mati.

Ada banyak sih versi aslinya yang beredar di buku-buku, tapi versi Disney emang gue akuin jauh lebih children friendly ketimbang aslinya. Apakah ini kisah nyata? Nggak tau, soalnya waktu itu gue belom lahir.


***


My Snow White face:






Ini hasil foto editan Martalina Thesya dengan background pantai pasir putih.... Eh bukan ya... Hutan maksudnya.




Ini, kalo Snow White model gini, gue rasa ibu tirinya juga males ngeracunin. Mau diracun pake apel 10 kilo juga belom tentu modar. Mungkin pingsan, tapi karena kekenyangan, bukan racun.






I don't have to smile, do I? I took several smiling pictures, but they didn't do justice.



Snow White identik dengan kulit yang berwarna putih pucat dan bibir yang merah menyala. Jadi di sini gue menggunakan foundie yang warnanya emang rada keputihan buat gue. Foundie ini biasanya gue pake buat highlight. FYI itu idung gue ampir gak keliatan kalo gak di kontur, saking putihnya muka gue hari itu!

Sayangnya gue gak berhasil menciptakan kesan wajah Snow White yang lembut dan ramah karena aslinya gue bukan orang seperti itu dan muka gue asli jutek banget. Ada sih beberapa pose gue lagi senyum, tapi gak usah gue post deh, aneh. Benci gue liatnya hahaha.

Kalo ada yang mau tau cara bikin jilbabnya, itu cuma dilipet jadi segitiga. Trus ketiga ujungnya di kumpulin ke atas kepala dan di 'lock' dengan bando merah. Tidak ada yang istimewa. No pin at all.




I used the bold red lipstick to immitate Snow White's scorching red lips.



Snow White has cery innocent and kind eyes, not much make up needed. So I just put on very natural make up. The eyeliners don't necessary to be this pointy and winged, but I prefer them like this. I just put on mascara on lower eyes part. To create bigger eyes effect, I wore black softlenses.


Deets:
  • Face:
    • La Tulipe Cover Foundation (Natural)
    • Maybelline Dream Liquid Mousse Foundation (Natural Beige)
    • Kryolan TV Paint Stick (Clown White) for highlight
    • Kryolan TV Paint stick (NG1) for contouring
    • NYX Single Eyeshadow (Dark Brown) for contouring
    • Revlon Blusher (Pink Peony)
    • Maybelline BB Silk Powder (Natural)
  • Eyes:
    • Wet n Wild Ultimate Eyebrow Kit (Ash Brown)
    • Etude House Proof 10 Eye Primer
    • ELF 144 Neutral Palette (3 browns & 1 white)
    • ELF Cream Eyeliner (Black)
    • NYX Retractable Eyeliner (White)
    • Max Factor Clump Defy Mascara (Black)
    • D'eyeko Lashes (Siti Liza Asmara)
    • EOS Super Black Softlenses
  • Lips:
    • La Splash Lip Smiten (Inflamed)
    • La Splash Lip Couture (Venom) for the bottom picture





Another Snow White with black lipstick.

***


Sekian dulu post kali ini, sampi jumpa lagi!







No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series