Saturday, June 4, 2016

Sponsored Post: ULTIMA II Delicate Translucent Powder & Delicate Creme Powder Makeup

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

Jujur saya belum pernah nyoba produk ULTIMA II sama sekali. Bukan gak kepengen sih, pengen banget malah. Soalnya kalo lagi ngobrol sama teman perias atau beauty blogger, banyak yang rekomen produk-produk ULTIMA II, terutama base-nya, karena tingkat coverage yang lumayan oke tapi dengan harga yang relatif masih terjangkau. Untuk poin terakhir ini saya pun baru tahu kalo harganya relatif terjangkau. Serius. Saya bukan fans produk high-end, maka dari itu saya agak menghindar kalo liat counter ULTIMA II. Well, ada yang mahalnya, tapi yang harganya masih reasonable pun ada.

Oke, balik ke artikel. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencoba beberapa produk base makeup dari ULTIMA II Delicate Series-nya berupa Translucent Powder dan Creme Powder. Saya pikir ini sebuah keadaan yang pas-pasan banget. Pas pengen nyoba, pas dapet. Seneng? Iya lah. Walau ga semua warna saya dapet, tapi saya cukup seneng.

Kita mulai aja bahas satu-satu yuk, seperti apa produk ini setelah saya trial pake selama hampir satu bulan lamanya.



ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup



review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

TEKSTUR. Mungkin ada yang bingung dengan nama produknya. Creme makeup? Basically sih ini foundation dalam bentuk compact. Teksturnya kalo dicolek di pan terasa creamy, keras, dan padat, tapi begitu di applikasikan di muka jadinya matte. Jatohnya sih mirip kayak kita pake two way cake, tapi ini teksturnya creamy. Klaimnya juga produk ini mengandung kolagen. Jadi dia sekaligus berfungsi sebagai support dari skincare yang telah kita pakai sebelum ber-makeup.


PACKAGING. ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup ini dikemas dalam tempat bedak berbentuk bulat dengan warna silver yang kinclong banget. Saking kinclongnya, produknya susah difoto cyin, soalnya jadi mantul mulu cahayanya. Kalopun kefoto, tau-tau ada bayangan saya kepantul lagi megang kamera sama daster batik. Ga asik banget.

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

Di dalamnya juga terdapat kaca. Puff-nya bisa kamu temukan di bagian bawah kemasan. Puff-nya ini lumayan empuk dan bisa membantu saya mengaplikasikan produk dengan cukup baik. Saya ga tau apakah dia akan mengembang kalo dibasahin karena ga pernah juga saya basahin.

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

SHADE Delicate Creme Powder Makeup ini terbagi menjadi Ivory, Bisque, Peach, Buff, Beige, dan Ochre, seusai urutan dari yang paling terang sampai ke yang tergelap. Lalu shade yang saya punya adalah Ivory, Peach, dan Buff.

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

Meskipun warna di pan terlihat agak gelap (bahkan untuk warna paling terang seperti Ivory) tapi begitu diaplikasikan ke wajah akan terlihat lebih terang kok. Di muka saya yang tone-nya NC25, warna Ivory agak terlalu putih, jadi suka saya pake sebagai concealer di tulang alis dan bagian lingkaran hitam mata. Buff tone-nya sama banget di saya, jadi bikin warna kulit muka keliatan rata aja, tapi gak bikin keliatan cerah. Sedangkan warna Peach yang kayaknya paling pas, karena bikin muka keliatan cerah tapi gak terlalu terang. Tapi di luar itu, pada dasarnya ketiga warna ini masih masuk di tone kulit saya. Dalam kenyataannya emang ada yang sedikit gelap atau lebih terang, but basically masih cukup ngeblend lah. 

COVERAGE produk ini juga bagus banget. Hasilnya medium to full coverage. Lingkaran hitam, noda kemeharan di sekitar hidung, dan jerawat kecil sih lumayan ketutup. It's like covering my imperfection in just a swipe away. Efek yang dihasilkan sih lumayan bikin wajah keliatan poreless. Seperti diedit pake makeup, bukan pake photoshop yah. Hehehehe.

CARA PAKAI produk ini sih simpel aja. Cukup aplikasikan ke wajah secara merata dengan cara ditepuk-tepuk dengan puff, jangan digeser ya. Gampang kok, this product is so easy to blend. Untuk tampilan sehari-hari sih saya sudah merasa cukup menggunakan produk ini saja. Tapi kalo mau coverage atau daya tahan lebih, bisa ditambahin Translucent Powder atau two way cake. 


DAYA TAHAN creme makeup ini lumayan kok. Setelah saya pake panas-panasan di lingkungan outdoor selama 6 jam, di kulit saya yang normal-oily dia masih stay meskipun luntur-luntur sedikit. Inget, ini outdoor loh. Panasssh! Setelah beberapa jam itu, muka keliatan glowing, bukan berminyak. Cocok kayaknya buat yang demen makeup ala Korea. Sayangnya di area pingir hidung saya yang agak kering, dia sedikit pecah. Maybe harus diakalin pake pelembab di area-area kulit yang lebih kering.



ULTIMA II Delicate Translucent Powder
with Moisturizer



review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

ULTIMA II Delicate Translucent Powder with Moisturizer ini dikemas dalam tempat khas ala loose powder pada umumnya, dengan jar plastik bening yang besar dan tutup putar warna silver. Lubang-lubang kecil di bagian tengah jar berfungsi untuk mengeluarkan produk dari bagian bawah jar. Lubangnya ga terlalu besar juga, jadi gak akan terlalu banyak produk yang terpakai. Di dalamnya juga terdapat puff kain yang halus, tebel, dan empuk banget. Puff-nya ini enak banget dipake buat mengaplikasikan bedak tabur. Bedak bisa langsung cepet rata dan nempel. Ketimbang pake brush, saya lebih senang menggunakan puff untuk loose powder model gini. Kayaknya kalo pake brush, bedaknya jadi terbang kemana-mana.

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy
Top: Neutral
Bottom: Pink Shell

KEMASAN yang ukurannya lumayan besar ini ternyata ga cuma 'gede boong' istilahnya, karena isi di dalamnya benar-benar banyak dan padat. Isinya yang 43 gram menurut saya sih banyak banget. Produk ini harus saya congkel sedikit supaya bisa dikeluarin lewat lubang-lubang kecil di atasnya, saking padat isinya.

SHADE. Ada 5 shade dari seluruh seri Delicate Translucent Powder ini, semuanya masuk dengan skintone orang Asia kebanyakan. Shade yang saya punya adalah Neutral dan Pink Shell. Untuk Neutral berwarna dasar kekuningan dan Pink Shell sedikit berwarna merah muda. 


Kedua produk ini mengandung micro shimmer untuk hasil akhir riasan yang lebih radiant, lebih cling, jadi muka keliatan glowing from within, hanya saja Pink Shell lebih banyak shimmer-nya ketimbang Neutral. Saya pribadi sih suka banget sama Pink Shell, karena saya adalah banci shimmer. Eh tapi tenang aja, shimmer-nya gak lebay kok. Jadi hasil akhirnya tetap akan terlihat natural. Untuk wanginya sih menurut saya agak terlalu menusuk, harus sedikit tahan napas. Tapi akan hilang dengan sendirinya.

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy

Sesuai dengan namanya, Pink Shell akan memberikan sedikit rona ngepink di wajah saya, sedangkan Neutral lebih ke kuning. Tapi mungkin karena ini translucent powder yah, warnanya gak terlalu intens, jadi kalo ga diperhatiin banget-banget, ga akan terlalu kentara. Fyi, pada foto diatas saya menggunakan Creme Powder Makeup warna Ivory sebagai base-nya sebelum menggunakan Translucent Powder.

COVERAGE bedak ini gak bisa saya bilang full cover banget ya, namanya juga loose powder. Saya terus terang lebih suka menggunakan bedak ini sebagai 'topping' dari creme makeup atau foundation lain. Tapi kalo dipake sendiripun dia tetap menghasilkan coverage yang lumayan.


DAYA TAHAN bedak ini juga agak sulit dinilai, hehehe. Soalnya gak terlalu kentara. Tapi setelah 6 jam pemakaian, saya masih bisa melihat ada sedikit shimmer di wajah saya yang menandakan kalau bedak ini masih 'bertahan' di sana.

***

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy
Menggunakan ULTIMA II Creme Powder in Ivory dan ULTIMA II Translucent Powder in Neutral.
Ternyata Creme Makeup Ivory yang keputihan itu bisa sedikit di toned-down dengan Translucent Powder warna Neutral, sedikit blusher, dan contour wajah.

OVERALL saya cukup puas menggunakan kedua produk ini. Untuk daya tahan dan coverage yang lebih poreless dan radiant, saya akan menggunakan Creme Powder Makeup di bawah Translucent Powder-nya. Wajah keliatan halus dan glowing. Senengnya lagi semua produk ini gak bikin wajah jadi breakout, jerawatan, atau bruntusan.

Untuk ULTIMA II Delicate Translucent Powder sendiri dibandrol dengan harga  IDR 165,000 dan Delicate Creme Powder Makeup dengan harga IDR 200,000. Bisa kamu dapatkan di Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Golden Gunung Sahari, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Pasaraya Grande, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi. Kamu juga bisa mendapatkannya secara online di BliBli.com

Dapatkan juga info lengkap mengenai produk ULTIMA II lainnya, juga tips-tips berguna dalam bermakeup di sini:

Website: http://www.ultimaii-indonesia.com/
Facebook: https://www.facebook.com/ultimaIIindonesia
Twitter: https://twitter.com/ULTIMA_id
Instagram: https://www.instagram.com/ultima_id/
Youtube: https://www.youtube.com/user/ultimaIIind

review-ultimaii-delicate-translucent-powder-and-delicate-creme-powder-makeup-esybabsy