Thursday, July 23, 2015

Review: Biore Make Up Remover for Eye & Lip

This review will be written in Bahasa Indonesia. Some conclusion in English is written down at the end of this post.
 

 
 
Ketika melihat produk ini terpampang di rak apotek Guardian, saya langsung jatuh hati dan memutuskan untuk membeli. Alasannya? Karena warnanya pink. Terima kasih Biore karena sudah memanfaatkan kelemahan saya sebagai penggemar warna pink.
 
Kemasannya sendiri terbuat dari plastik bening dan dibungkus dengan kotak mika berwana pink-transparan. It looks so delicious I wanna eat it up.
 
Biore Make Up Remover for Eye & Lip ini isinya cukup banyak yakni 130 ml. Dilengkapi dengan tutup model flip cap yang praktis dan mulut botol yang kecil jadi isinya pun tidak mudah tumpah kalau botolnya tersenggol.

 




Biore Make Up Remover for Eye & Lip ini adalah tipikal pembersih makeup mata dan bibir dengan dua lapis cairan yang harus dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan.


 


Ketika ditumpahkan ke kapas, terlihat cairannya berwarna pink. Mungkin tidak terlalu terlihat ketika difoto, tapi aslinya ada sedikit rona pink. Aromanya tidak mengganggu. Ada memang sedikit bau bunga tapi samar saja.






 
Gambar di atas adalah demo kecil-kecilan waktu saya membersihkan LA Girl Matte Pigment Gloss menggunakan Biore Make Up Remover
 
  1. Full swatch
  2. Basahi kapas dengan Biore Make Up Remover for Eye & Lip, lalu diamkan selama beberapa detik di bagian yang ingin dihapus dan usap perlahan-lahan.
  3. Gosok lagi beberapa kali hingga tidak ada produk yang tersisa.


***


Ini adalah makeup remover kedua dari Biore yang saya coba. Sebelumnya saya mencoba Biore Cleansing Oil dan hasilnya sangat memuaskan, tapi sayang kurang praktis karena wajah harus dibilas lagi dengan air, sedangkan saya mencari makeup remover yang bisa saya timpa lagi dengan makeup tanpa bilasan air.

Produk ini memberikan janji untuk melunakkan lapisan maskara waterproof agar mudah dibersihkan dan hal ini benar adanya. Saya sudah mencoba Biore Make Up Remover for Eye & Lip ini untuk beberapa produk makeup saya yang tahan banting yaitu Maybelline Volum Express Mascara, LA Splash Lip Smitten, dan NYX Eyebrow Gel. Memang perlu usaha ekstra untuk membersihkannya tapi produk ini membuat pekerjaan saya jadi lebih mudah. Setidaknya saya tidak perlu menggosok mata terlalu banyak.

Biore Make Up Remover for Eye & Lip ini juga tidak perih ketika masuk ke mata. Oh ya, walaupun ada himbauan di kemasannya agar produk ini tidak masuk ke mata, saya rasa itu hal yang mustahil ya.

Kalau saya bandingkan produk ini dengan Loreal Eye & Lip Makeup Remover yang legendaris (the best ever!), keduanya memiliki daya hapus yang sama bagusnya. Malah Biore ini lebih tidak berminyak dibandingkan Loreal. Saya tekankan: Lebih tidak berminyak, bukan tidak berminyak sama sekali. Dari review yang saya baca banyak yang bilang produk ini tidak berminyak sama sekali, tapi saya tidak sependapat karena saya sudah menemukan pembersih makeup yang sama sekali tidak mengandung minyak dan daya hapusnya juga sama bagusnya. Penasaran? Nanti kapan-kapan saya review ya

Biore Make Up Remover for Eye & Lip ini saya beli di apotek Guardian dengan harga sekitar IDR 80K.

 
Biore Make Up Remover for Eye & Lip is a two-layer liquid makeup remover with a hint of floral scent. This product removes waterproof mascara and  my other budge-proof makeup products with ease. This one is also gentle to my eyes. The only thing I dislike is the oily sensation on the skin, although the oiliness won't feel as much as when I use Loreal Eye & Lip Makeup Remover.