Monday, July 16, 2018

Review: Alas Bedak Purbasari in Natural (Purbasari Foundation)

review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy


Kayaknya gue telat banget ya baru review foundation Purbasari ini sekarang. Sebenernya udah dari lama mau gue review, tapi saking sukanya sama produk ini sampe ilang aja hasrat gue untuk mereview. Dan gak terasa udah tiga tube yang gue pake, baru inget kalo barang kesayangan ini belom gue tulis reviewnya di blog.



review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy


Jadi Purbasari foundation ini merupakan salah satu produk dari seri daily-nya, maka desain kemasannya juga ala-ala bebungaan gitu. Bentuk kemasannya itu sendiri berupa tube plastik berwarna putih yang kokoh dengan tutup jingga. Kemasan model begini bikin produknya jadi lebih higienis. Cukup keluarkan aja produk sebanyak yang kamu mau dan isi di dalam tube nggak bakal terpapar udara bebas terlalu banyak.

Oh ya, kalo kamu heran kenapa ada gambar buah markisa di kemasannya, itu karena produk ini diklaim memiliki ekstrak markisa dn UV Filter. Sayangnya gak dijelasin apa manfaat dari ekstrak markisa ini dan berapa jumlah UV Filter yang terkandung.


review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy
Kemasannya yang model pencet ini higienis banget.


review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy


Tekstur foundation purbasari ini berupa krim yang agak kental. Dibaurkannya gampang banget, gak masalah mau diblend pake tangan, sponge, atau kuas, pokoknya gampang banget diratain. Ada aroma buah-buahan yang seger yang lumayan tahan lama bahkan sampai beberapa jam. Serius deh, baunya seawet itu. Aroma ini akan hilang kalo tertutup bedak. Masalahnya gue pake ini jarang bedakan, jadi aromanya tetap tecium. Tapi seger kok, gak bikin pusing.

Untuk pilihan warnanya setau gue ada empat yaitu Natural, Sawo Matang, Kuning Langsat, dan Kuning Gading. Bener-bener tipe warna kulit mayoritas orang Indonesia.




Warna yang gue pilih di sini adalah Natural. Kalo dilihat terangnya sama dengan Kuning Langsat tapi yang Natural tone-nya lebih netral (ya iyalah, sesuai juga sama nama sih...). Di kulit gue yang NC25, shade Natural itu SAMA BANGET dengan warna kulit gue. Ya ampun gue seneng banget akhirnya dapet patokan warna foundation yang sama persis ama warna kulit gue. Demi apa ini Ya Tuhan gue hampir nggak bisa berkata-kata. Mata gue sampe ngecembeng saking terharunya.

Meskipun shade-nya sama dengan warna kulit gue, tapi pas dipake nggak bikin muka gue keliatan kusam. Ya mungkin karena tone-nya netral. Laen cerita kalo pake yang warna Kuning Langsat, kemungkinan besar gue bakal keliatan dekil. Bisa dilihat ya pada foto, di situ gue cuma pake satu lapis foundation aja.


review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy


review-alas-bedak-purbasari-foundation-esybabsy
Pemakaian satu lapis Alas Bedak Purbasari warna Natural, diblend dengan beauty blender.


Coverage produk ini light to medium dengan finishing dewy alias glowing-glowing ngeselin. Kalo gue sih pake selapis aja udah lumayan nutup noda-noda di wajah, kecuali jerawat yang nyolot. Kalo mau di build-up biar coverage-nya lebih nampol juga bisa banget. Karena hasilnya yang dewy dan finishing medium, menurut gue rasanya kayak pake BB Cream, bukan foundation.

Untuk kulit normal-kering kayak gue, pake bedak optional aja. Gue sih merasa cukup pake foundation ini aja tanpa diset bedak. Mungkin kalo kulitnya normal-oily bisa diset bedak tabur lagi. 

Pake foundation Purbasari rasanya nyaman banget karena ringan di kulit dan karena dia sheer coverage maka kemungkinan tampil cakey juga terminimalisir. Apalagi teksturnya juga gampang diblend. Rasanya mau tampil kece jadi nggak dipersulit gitu hehehe. Untuk daya tahan produk ini juga lumayan. Gue pake dari pagi sampe sore tetap awet walau udah luntur dikit. Tapi itu semua tergantung kondisi kulit masing-masing.

Produk ini suka gue beli secara online dengan harga sekitar Rp 10.000-Rp. 12.000 tapi gampang baget didapetin secara offline. Di mana-mana ada. Oh ya, ada satu kekurangannya menurut gue, foundation ini gampang banget transfernya walau bisa diakalin pake setting spray atau bedak tabur. Tapi untuk produk dengan harga Rp 10.000-an, kekurangan itu termaafkan deh.






1 comment:

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series