Thursday, June 23, 2016

Review: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream in Crimson Heart (No. 001)

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Udah ada yang pernah denger merk Mineral Botanica? Terus terang gw udah lama denger merk ini tapi sempet mikir ini merk berasal dari Korea dan harganya mahalll, soalnya menurut gue ya, packaging dan nama produknya itu mengesankan 'koreyah' banget. Mirip-mirip brand image-nya The Face Shop, don't you think? Jadi pas tau kalo ini brand adalah merk lokal, gue agak surprise. Bukan agak lagi, banget malah. Sekaligus seneng karena pas buka instagram-nya, harganya masih relatif masuk budget gue.

Di antara semua produk mereka, gue paling tertarik nyobain Soft Matte Lip Cream-nya ini. Karena... apa ya. Maybe dia ga akan banyak bersentuhan dengan sebagian besar kulit wajah gue, and karena ini local brand, gue lebih percaya sama decorative line-nya ketimbang base makeup-nya. You'll smile if you know what I mean.

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Ok, so this lip cream dikemas dalam botol warna abu-abu tua. Ukurannya lumayan gemuk dan bongsor. Di bagian bawah botolnya kayak ada tongolan gitu, warnanya beda-beda tergantung jenisnya. 'Tongolan' ini bikin orang gampang pas mau milih-milih warnanya meskipun ga ada sample. Btw, gw ga bisa mastiin ya kalo botolnya ini dari plastik atau beling. Sepertinya sih, sepertinya, beling.

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Warna yang gue pilih adalah No. 1 alias Crimson Heart. Kalo ga salah ada sekitar 20 warna dari seri ini. Gue ga tau pasti warnanya apa aja. Waktu gue cari-cari info tentang ini, gue ga mendapatkan info yang jelas karena website resminya pun hanya berupa facebook fanpage yang ngga tertata rapi. PR nih buat Mineral Botanica. Anyway, gue tadinya mau beli beberapa warna, tapi kayaknya mendingan beli satu dulu. Toh belom tentu ini enak dipake kan. Kalo asik, baru deh lanjut beli lagi.

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Untuk aplikatornya sendiri standar lah bentuknya, ya kayak gitu, seperti kaki bambi atau bahasa kerennya doe-foot. Ukurannya agak lebih kecil dan kurus, and maybe karena ga terlalu besar dan berbulu, makanya agak licin pas gue apply ke bibir. Oh ya, lucunya lagi, ujung doe-footnya itu lentur loh, bisa bengkok.

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Pas baru di apply dia basah kayak gini.


Warna Crimson Heart ini gue bilang adalah merah sejati. Merah emak-emak gitu istilahnya. Gue bilang sih warna ini pas banget untuk segala jenis warna kulit dan pigmentasinya bisa menutupi hitam-hitam di bibir. Cuma jadinya warna apa di kalian, mungkin tergantung warna bibir asli masing-masing.

Teksturnya gak cair dan gak creamy. Hehehe. Pokoknya dia ga sekental NYX SMLC tapi bukan yang cair banget kayak lip gloss, pas banget ada di antara liquid dan cream. Untuk yang warna Crimson Heart ini, dia baunya kayak manis kayak bau buah. Gue ga bisa jelasin buah apa itu ya, apa gohok apa cempedak apa ceri. Pokoknya bau manis. Nah gue ga tau apakah shade lain baunya sama atau beda-beda. Ntar bakal terjawab kayaknya kalo gue beli lagi.

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Pas nunggu beberapa menit, jadinya ga terlalu terlihat matte.


Pigmentasi Crimson Heart ini wokeh banget, dan gampang banget ratanya. Ga usah celup-celup berapa kali deh, cukup sekali aja udah mampu menutup seluruh permukaan bibir dengan baik. Ini gue ngomong sebagai pemilik bibir luas loh, alias tebel, palagi buat yang bibirnya tipis.

Waktu baru di apply dia akan basah dan berubah jadi matte. Yaaa tipikal lip cream pada umumnya lah ya. Cuma aja da agak lama keringnya. Hasil akhirnya juga matte tapi gak yang dead matte atau set di bibir kayak Sleek Matte Me atau Lime Crime Velvetines gitu, melainkan lebih mirip NYX SMLC atau Sophie Martin SMLC. Jadi warnanya so pasti akan transfer. Misalnya kalian minum teh botol pake sedotan, so pasti lipstiknya transfer. Namanya aja soft matte, bukan matte, gue ngerti sih. Yang gue ga terima, kenapa produsennya harus narok embel-embel 'No Color Transfer' di kemasannya. Seriously, that's not happening. Soft Matte & No Color Transfer adalah dua fakta yang sangat bertentangan.

Di luar dari hal itu, untungnya produk ini enak banget dipake. Nyaman di bibir dan gak bikin kering. Kalo dipake makan emang akan menghilang, tapi di bagian dalem bibir dia gak berubah jadi serpihan-serpihan kering gitu. Pudar ya pudar aja, jadi ga susah kalo mau touch up. Kemudian untuk janji long lastingnya sih cukup oke lah, walaupun menurut gue ini agak relatif sih. Karena hal ini tergantung banget dari tingkat kecerobohan seseorang akan lipstik yang menempel di bibirnya, dan sejauh mana ia bertanggung jawab akan hal itu. (apa seh...)

MINERAL-BOTANICA-SOFT-MATTE-LIP-CREAM-CRIMSON-HEART-NO-001-ESYBABSY

Gue beli produk ini di toko Dan+dan dengan harga sekitar Rp. 60 ribu sekian, lupa ya tepatnya berapa. Kalo gue liat di olshop sih ada yang jual dengan harga sekitar 50rb perak. Lumayan kok dengan harga segitu udah bisa dapet lip cream yang enak dipake meskipun masih transfer. Sayangnya selain di olshop dan toko Dan+dan gue ga tau lagi bisa didapetin di mana. Banyak yang ngeluh agak susah ngedapetinnya.

I'm considering of purchasing a few more of this product. Apalagi gosipnya bakal ada keluar warna baru yang lebih sip tapi yang seri studionya. Ga percaya? Liat nih!

No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series