Sunday, May 29, 2016

Review: NYX Soft Matte Lip Cream in Monte Carlo & Rome

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome

Ini adalah post ketiga gue yang membahas NYX Soft Matte Lip Cream (NYX SMLC). Walau banyak yang ga terlalu suka sama produk ini but I love them and keep on buying more and more shades from this collection. Berhubung ini udah post ketiga, gue ga akan bahas lebih detil tentang kemasannya ya.

Fyi, baru-baru ini NYX mengeluarkan 12 warna baru dari seri SMLC. Salah satunya adalah shade Rome yang akan gue bahas sekarang. Gue sih ga hapal ya apa-apa aja warna barunya, yang gue inget cuma ada satu warna biru tua (Moscow). Sayangnya dia keburu habis pas gue mau order. Ga ngerti kenapa justru yang warna biru cepet abis, padahal biru gitu loh. Entah produksinya lebih sedikit, atau jumlah manusia yang suka warna bibir anti mainstream mulai bertambah banyak.

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome

Berhubung makin banyak NYX SMLC yang palsu, gue mau kasi sedikit clue untuk tau produknya asli apa ngga. Warna Monte Carlo itu nomornya SMLC10, dan yang Rome adalah SMLC32. Kedua jenis warna itu ditempel pada bagian atas tutup dan bagian bawah tube-nya. Untuk info lebih detil tentang NYX SMLC palsu, kamu bisa cek link ini:



Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome
NYX SMLC Rome

Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome
NYX SMLC Rome

A photo posted by Esy Syamsiah (@esybabsy) on


Esybabsy-NYX-SMLC-Monte-Carlo-Rome
NYX SMLC Monte Carlo

NYX Monte Carlo adalah warna deep red dengan nuansa sedikit ngepink. Bukan warna merah sejati. Atau banyak yang bilang ini warna merah buah ceri. Warna ini lumayan buildable tingkat kepekatannya. Kamu tinggal menambah beberapa layer lagi kalo kepengan hasil yang lebih 'deep'. Kalo ga pede sama warna ini, bisa juga kamu pake ala gradient lips.

NYX Rome adalah warna nude brown dengan sedikit hint pink. Ini warna nude yang sempurna banget untuk tone kulit warna apa aja. Ga terlalu gelap atau pucat. Gue belom pernah nemu warna nude dengan tone sesempurna ini. Hahaha lebay ya. 

Formula dari kedua shade ini juga bagus, halus dan gampang ratanya. Rata-rata kalo warna merah dan nude brown itu emang cakep sih formulanya. Beda sama yang warna kayak ungu tua atau bright/nude pink. Untuk aroma juga NYX masih mempertahankan aroma khas SMLC yang vanilla banget.

NYX SMLC tidak sama dengan matte lip stain yang akan set di bibir. Dari namanya aja udah 'SOFT MATTE', bukan DEAD MATTE. Dia memang akan berubah menjadi matte setelah beberapa menit tapi tidak akan set di bibir, jadi tetap akan nempel di gelas kalo kamu minum. Jadi bisa dibilang ini kayak lipstik matte tapi bentuknya cair. Gitu kali ya. Untuk daya tahannya juga ga sama dengan matte lip stain ya, walaupun gue bilang sih termasuk lumayan tahan dibanding lipstik creamy biasa.

Produk ini dijual dengan harga asli USD 6, tapi sampai ke Indonesia rata-rata berkisar IDR 100K. Harga di counter resmi juga ga beda jauh kok dengan di online shop.