Tuesday, March 1, 2016

Review: Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection in Venice (05)

inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy

Palet warna coklat yang gue punya itu udah dua: Maybelline The Nudes dan ELF 144 Neutral Palette. Buat gue itu aja udah lebay banget, soalnya menurut gue coklat itu cuma ada coklat muda banget, coklat muda sedeng, dan coklat tua. Udah, tiga doang. Jadi ngapain juga punya palet warna coklat banyak-banyak?

Cuma ya pas gue iseng ke toko Dan+dan trus liat palet ini gue langsung suka banget sama warna coklatnya, akhirnya gue beli. Walaupun menurut gue harganya lumayan juga untuk sebuah palet dengan isi empat warna.

Harga persisnya gue lupa, tapi di web Inez dibandrol dengan harga Rp. 48.000. Yaaa mestinya harga di offline gak beda jauh lah ya.


inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy


Produk ini dikemas dalam palet berwarna biru khas Inez, plus ada kotaknya juga. Sayangnya dia gak bersegel. Jadi satu-satunya indikasi keperawanannya adalah dengan melototin satu-satu pan-nya, udah ada bekas sidik jari atau belum. Kalo udah ada, mendingan lu minta yang baru deh.



inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy


Produk ini terdiri dari 10 varian yang masing-masingnya memiliki 4 koleksi warna. Tiap varian memiliki nuansa warna masing-masing, dari pink, biru, hijau, ungu, sampe coklat. Yang gue punya adalah Venice (No. 05) dengan nuansa coklat keemasan.



inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy
Cakep ya isi dalemnya, keliatan mahal. Hehehehe...


Isi di dalamnya dilengkapi dengan cermin yang lumayan gede dan dual-ended sponge applicator. Pan eyeshadow-nya itu juga berasa empuk banget. Bahasa kerennya sih buttery.


inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy



inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy


Deskripsi warna:
  • Kiri atas: warna apa ini ya? Bronze atau rose gold ya? Gue ga yakin sih, tapi warna ini bernuansa kemerahan dan metalik. Pigmented banget. My favorite shade in this palette.
  • Kanan atas: warna champagne dan shimmery. Bagus buat highlight di wajah juga nih. Pigmentasi agak kurang oke.
  • Kiri bawah: warna emas dan bernuansa metalik. Pigmentasi sedang. 
  • Kanan bawah: coklat tua. Shimmer-nya ga terlalu keliatan, malah diliat sekilas kayak matte. Agak susah diratain.




inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy


Pada gambar di atas, gue menggunakan eyeshadow base NYX warna putih. Keliatan banget kan, dengan bantuan eyeshadow base, warna yang ada jadi lebih gampang diratain. Kecuali untuk warna no. 1 yang bronze, dengan atau tanpa base udah pigmented banget.

Eyeshadow ini teksturnya selain empuk juga menyerbuk banget. Begitu dicolek pake kuas atau sponge, serbuknya langsung berantakan. Jangankan dicolek, pas gue beli dalam keadaan baru aja, serbuknya udah banyak yang belepotan di dalem palet. Dan entah apa karena warnanya senada, pas gue blend di mata, warnanya jadi saling ngeblend setelah beberapa jam alias nyatu. Jadi ga keliatan mana yang gold, mana yang coklat tua. Hahahah... Mungkin gue-nya yang terlalu napsu ngeblend, tapi tiga kali gue pake, pengalaman gue sih sama. Atau maybe eyeshadow base gue yang kualitasnya so-so?

Well, dibalik kekurangan di atas, gue cukup dibuat jatuh cinta sama palet ini. Pigmentasinya oke, ketahanannya juga lumayan. Apalagi meskipun tergolong warna coklat, tapi nuansanya agak beda dibanding warna coklat keluaran lokal pada umumnya. Malah gue pengen eksekusi beberapa varian lagi dari seri ini.

Oh ya, sebelum post ini gue akhiri, mari gue pamerin EOTD gue menggunakan palet eyeshadow ini. Asli cakep loh kalo udah dipake. Bikin mata keliatan cling soalnya dia shimmer-shimmer gitu.


inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy

inez-color-contour-plus-eyeshadow-collection-venice-review-esybabsy

Untuk tutorialnya silakan klik post berikutnya ya. Atau silakan klik di sini and lemme know what you think.

See you!









No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

First Impression: Evershine Moringa Series