Tuesday, December 1, 2015

Tutorial: Two Eye Make Up Looks Using Sariayu Kelimutu Eyeshadow


Eyeshadow palette dari Sariayu ini berasal dari Kelimutu series. Gue lupa tahun berapa ini dikeluarin, gue gak peduli heheh. Yang jelas palet 3 warna ini adalah salah satu eyeshadow favorit gue, karena pigmentasinya yang oke dan kombinasi warnanya serasi banget.  Oh ya, ada satu lagi palet tiga warna yang warnanya mirip ini, kalo ga salah dari Make Over.

Palet ini pernah gue review beberapa waktu lalu di SINI ya.

Kali ini gue akan ngasi kalian ide menggunakan palet ini untuk dua jenis eye makeup yang berbeda. Yaaa, gak murni cuma warna dari palet ini sih, gue juga nambahin satu eyeshadow coklat tua dari NYX, tapi sifatnya optional. So, kalo kalian cuma mau pake palet ini pun ga masalah.

Yuk, kita mulai aja.





***



SMOKEY EYES




Gaya yang pertama ini sebenernya adalah yang paling basic dan paling banyak digunakan orang. Pokoknya waktu liat palet ini, maka style inilah yang pertama kali muncul di benak gue. Selain mata keliatan lebih besar, style ini bikin ujung mata gue keliatan lebih naik karena adanya penekanan warna gelap di ujung luar mata. Jadi buat yang punya mata slanted atau naik, kayaknya mending dihindari deh gaya ini. Kalo nggak, ntar keliatan tambah naik, yang berakibat bola mata keliatan juling. Kalopun maksa kepengen, gapapa sih, tapi eyeliner-nya jangan yang cat eyes.


Bentuk alismu lalu bubuhkan eye base di seluruh kelopak mata.


Dengan tappered blending brush, aplikasikan eyeshadow coklat tua di area lipatan mata seperti yang diilustrasikan pada gambar. Jangan lupa di blend. Step ini sebenarnya ga wajib, cuma dengan adanya warna coklat ini, nanti mata akan terlihat lebih terdefinisi dan gradasinya juga akan lebih bagus.


Aplikasikan warna biru muda pada tiga perempat bagian kelopak mata menggunakan tappered blending brush.


Bubuhkan si kuning pada sisa bagian kelopak mata.


Tambahkan sedikit aja warna biru tua pada area V. Lalu blend dengan biru mudanya.


Gambar garis mata dengan bentuk yang kalian inginkan.


Menggunakan pencil brush, tambahkan eyeshadow biru muda pada 3/4 bagian bawah mata.


Isi sisanya dengan eyeshado kuning menggunakan kuas eyeshadow kecil.


Garis waterline dengan eyeliner pencil warna putih dan bubuhkan maskara di bulu mata atas dan bawah.


Tempelkan bulu mata palsu kalau mau. Kalo gak ya gak usah. Buat kamu yang pake bulu mata palsu, setelah lem mengering, bubuhkan eyeshadow warna hitam dengan angled brush di atas eyeliner hitam tadi. Gunanya untuk menutupi lem yang tetap keliatan walaupun udah kering, sekaligus untuk lebih menegaskan garis mata yang kalian gambar sebelumnya.

Selesailah sudah.

Hasil akhirnya gini:






****



HALO EYE MAKEUP



Halo eye makeup biasanya menggunakan eyeshadow warna gelap pada bagian dalam dan luar mata, dan eyeshadow warna terang di bagian tengah mata, atau pas di atas bola mata. Biasanya malah ada yang suka nambahin glitter di tengah mata segala. Gak tau kenapa, tiap gue pake style ini, mata keliatan lebih cerah dibanding smokey eyes yang memberi kesan sendu-sendu ngehe.

Atau mungkin itu cuma perasaan gue aja.


Seperti biasa, gambar alis, lalu aplikasikan eyeshadow base.


Aplikasikan eyeshadow coklat tua lalu blend di area lipatan mata, menggunakan tappereed blending brush.


Bubuhkan eyeshadow biru muda di seluruh area kelopak mata, tapi sisakan sebagian kecil area di tengah kelopak mata.


Aplikasikan eyeshadow kuning di bagian yang kosong tadi.


Yang ini terserah mau apa ga. Menggunakan blending brush yang lebjh kecil, tambahkan eyeshadow biru tua di bagian dalam dan ujung kelopak mata, lalu blend dengan biru mudanya.


Garis matamu dengan bentuk eyeliner favorit masing-masing. Jepit bulu mata, beri maskara, lalu tempelkan bulu mata.


Sambil nunggu lem kering, bubuhkan eyeshadow biru di bagin bawah mata sebelah dalam dan luar, dan eyeshadow kuning di bagian tengahnya.


Garis waterline dengan eyeliner pencil warna putih lalu tambahkan maskara di bulu mata bawah.


Daaaan, ya udah gitu aja. Selesai!

Hasil akhir:




Product used:
  • Sariayu Kelimutu Palette
  • NYX Eyeshadow Base (White)
  • NYX Single Eyeshadow in Brown
  • NYX Retractable Eyeliner Pencil in White
  • ELF Cream Eyeliner in Black
  • Nobluk Softlenses in Grey
  • Viva Eyebrow Pencil in Brown
  • D'eyeko Eyelashes in Superfull Series





Full face look dengan riasan mata smokey eyes.



Kalo ini halo eye makeup yang gue bikin beberapa bulan lalu, tanpa menggunakan eyeliner. Cocok buat kamu yang males pake eyeliner nih, cukup tempel bulu mata dengan ukuran yang agak lebay bohay, dan riasan mata dah langsung keliatan cetar menggelegar.


***


Sebenernya masih ada beberapa gaya yang muncul di benak gue dengan menggunakan palet ini, tapi dua dulu kayaknya cukup yak. Pedes juga ini mata bolak-balik melototin kaca ama blitz kamera. Kalo sempet nanti akan gue lanjutin ke jilid dua.

Selamat mencoba and good luck!


* buat yang baca post ini lalu sedikit pusing dengan layout gue yang acak-acakan (ada yang di tengah, ada yang di kiri) percayalah, gue juga pusing. Gak tau kenapa, udah bolak-balik dibetulin & di save, tapi kenapa balik berantakan lagiiii.