Wednesday, December 30, 2015

Tutorial: Eye Make Up Using Viva Eyeshadow Palette No. 7


Hampir mau tahun baru nih. Siapa tau di antara kalian ada yang udah punya rencana untuk party taun baru, mungkin eye makeup yang satu ini bisa memberi inspirasi. Kali ini saya buat menggunakan palet Viva No. 7 sebagai pemain utamanya. Kalo yang belum tahu, paletnya yang kayak gini nih:



Produk kece ini pernah saya review sebelumnya. Silakan cek di sini ya.

Oh ya, perlu ditekankan kalo palet yang saya gunakan di sini hanya sebagai pemain utama. So pasti kamu juga perlu peralatan lain seperti eyeliner, eye primer, pensil alis, dll.

Yuk kita mulai aja.


As always, gambar alis seeerapi dan sekece mungkin.



Aplikasikan eyeshadow base.


Aplikasikan eyeshadow coklat di bagian lipatan mata lalu baur.
Langkah ini optional. Tapi kalau dilakukan bisa membuat mata terlihat lebih berdimensi. Dan nanti pas udah jadi lebih keliatan bagus aja gradasinya.


masih dibagian lipatan mata, tapi agak lebih ke bawah sedikiiit, bubuhkan eyeshadow ungu lalu baur.


Aplikasikan eyeshadow krim warna putih di 3/4 bagian kelopak mata, seperti di gambar atas.
Di sini saya menggunakan NYX Jumbo Eye Pencil yang Milk. Tapi bisa diganti dengan eyeliner pensil warna putih, eyeshadow base, atau concealer.


Bubuhkan eyeshadow silver di atas eyeshadow putih tadi.


Bubuhkan eyeshadow ungu di sudut mata lalu baurkan sedikit dengan warna silvernya.
Cara membaurnya jangan lebay, cukup gerakkan kuas satu arah ke arah dalam.


Gambar garis mata di kelopak mata atas dengan bentuk sesuai selera.


Bubuhkan eyeshadow ungu di bagian bawah mata,


Garis bagian bawah mata dengan eyeliner pensil warna hitam. Supaya lebih awet, tumpuk eyeliner dengan eyeshadow hitam menggunakan angled brush. Lalu smudge dengan eyeshadow ungu yang telah dibubuhkan sebelumnya.


Garis waterline kamu dengan eyeliner putih, biar awet juga, tumpuk dengan eyeshadow putih. Tapi kalo matamu sensi, jangan warnai waterline-mu! Jangan lupa highlight sudut mata dengan eyeshadow silver.


Pasang bulu mata palsu. Bubuhkan maskara di bulu mata bawah. Biar bulmat palsu-nya keliatan lebih cetar, aplikasikan maskara di bagian ujungnya saja. 

Untuk finishing, tumpuk eyeliner atas dengan eyeshadow hitam menggunakan angled brush. Ini untuk menutupi sisa lem yang masih keliatan sekaligus biar eyeliner lebih awet.

Selesai deh!



Breakdown:
  • LA Girl HD Pro Concealer in Toast (used for eyebrows)
  • Mizzu Eye Base Essentials
  • NYX Single Eyeshadow in Dark Brown & Black
  • Viva Eyeshadow Palette No. 7
  • ELF Cosmetics Cream Eyeliner in Black
  • NYX Retractable Eyeliner in White
  • Viva Matic Eyeliner in Black
  • D'eyeko Eyelashes in Superfull No. 137






Selamat mencoba!