Friday, October 30, 2015

Review: Bioderma Hydrabio Brume


Beberapa waktu lalu gue menghadiri event Bioderma dalam rangka peluncuran perdana produk range Hydrabio di Indonesia. Sedikit informasi, Hydrabio adalah salah satu range produk Bioderma yang dikhususkan untuk kulit sensitif. Ada beberapa produk yang berada di bawah naungan Hydrabio ini yaitu, milk clenaser, toner, face cleanser, facial spray, dan dua jenis pelembab untuk kulit kering dan kombinasi. Tapi yang mau saya review kali ini adalah facial spray-nya atau yang lebih spesifik disebut dengan Bioderma Hydrabio Brume. Cieeh elah, resmi banget bahasa gue.



Bioderma Hydrabio Brume ini dikemas dalam botol aerosol bernuansa putih biru, seperti halnya produk Hydrabio lainnya.



Botol aerosol ini memiliki pump yang bagus, tidak seperti botol spray biasa. Jadi bisa dipastikan produk yang dikeluarkan akan menyebar secara merata dengan mudah. Cukup tekan sedikit saja pump-nya, produk akan langsung keluar banyak. Ga usah napsu mencetnya. Jangan lupa kasi jarak sekitar satu jengkal antara wajah dan spray. Oh ya, karena jangkauan semprotnya yang cukup lebar, kerah baju bakal agak basah sedikit. Tapi jangan kuatir, cepet keringnya kok. Produk ini juga tidak memiliki bau sama sekali.




Ingredients:

AQUA/WATER/EAU, ZINC SULFATE, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, POTASSIUM PHOSPHATE, MAGNESIUM SULFATE, SODIUM CITRATE, CALCIUM CHLORIDE, SODIUM BICARBONATE, SODIUM CHLORIDE, CITRIC ACID, DISODIUM PHOSPHATE, POTASSIUM CHLORIDE, NITROGEN. [BI 472]


Mungkin banyak yang belom familiar dengan yang namanya facial spray (dan saya juga yakin kalo banyak juga yang udah tau kok hehehe). Fungsinya apa sih? Banyak. Awalnya gue juga mikir, kurang kerjan amat semprot-semprot muka pake beli aer botolan segala, tinggal cuci muka atau ambil wudhu aja langsung beres.

Selain fungsinya untuk menyegarkan dan melembabkan, Bioderma Hydrabio Brume ini juga diklaim bisa meredakan rasa terbakar pada kulit yang teriritasi ringan (seperti sunburn, razor burn, habis peeling, etc). Terus terang kalo soal klaim ini saya belom pernah nyoba, karena hingga saat ini saya belom mengalami iritasi apapun (amit-amit sih...). Selain itu, Bioderma Hydrabio Brume juga diklaim aman untuk semua usia, termasuk bayi. 

Kalo gue, kalo gue nih, menggunakan Bioderma Hydrabio Brume ini habis mandi sebelum pake skincare apapun, tunggu kering sebentar baru dilanjutin pake toner, pelembab, dan makeup. Dan gak tau kenapa, muka gue jadi lebih tidak berminyak. Yaaa minyakan tetep, tapi sedikit berkurang. Siang-siang pas lagi kepanasan. Kalo siang-siang juga gue suka iseng semprot ini ke muka, rasanya jadi seger seger dingin gimana gitu. 

Gue pernah pake facial spray merk Evian, dan sedikit perbandingan aja kalo Evian di gue agak lama keringnya. Jadi suka gue keringin pake tissue, sedangkan untuk Bioderma Hydrabio Brume ini lebih cepat kering dan menyerap ke kulit. Mungkin ini karena butiran spray-nya lebih kecil dan lebih menyebar dibanding Evian. Tapi kalo untuk efek lembabnya sih gue gak merasakan perbedaannya. Sama moist-nya.




Bioderma Hydrabio Brume tersedia dalam kemasan 50 ml seharga IDR 99,000 dan kemasan 300 ml seharga IDR 220,000 dan bisa didapatkan di Guardian. Dua jenis ukuran ini memiliki ukuran pump yang sama, jadi biarpun kamu punya yang ukuran kecil, jangan khawatir semprotannya gak enak dipake. Yang membedakan cuma netto-nya aja kok.