Tuesday, May 19, 2015

Review: Amethyst Lippy Scrub Matcha & Creme Brulee (*)

Hai apa kabar,
 
Beberapa waktu lalu saya memenangkan giveaway yang diadakan oleh Amethyst berupa dua buah scrub bibir dengan dua varian: Matcha dan Creme Brulee. Senangnya, karena kebetulan produk yang saya menangkan adalah produk yang lumayan sering dipake, bahkan wajib. Jadi bakalan kepake banget ini.
 

Ngomongin kemasan, Amethyst Lippy Scrub dikemas dalam jar plastik berukuran mini. Besar kemasannya ini mengingatkan saya akan jar lip balm-nya The Body Shop, atau eyeshadow base dari NYX, kira-kira sebesar itu. Cuma bedanya ini terbuat dari plastik dan isinya bener-bener banyak walaupun kemasannya kecil.
 
Saat ini Amethyst Lippy Scrub dijual seharga IDR 40K untuk isi 15 gram.
 
 

Buat yang was-was apakah Amethyst Lippy Scrub pernah ditowel-towel sama tangan iseng, tenang aja, karena kemasannya sendiri dilengkapi oleh seal plastik. Jadi selama seal ini masih menempel rapi, dijamin barang yang kamu terima masih baru.
 

 
Seperti yang udah saya sebutkan di atas, varian yang saya dapat adalah Matcha dan Creme Brulee. Sebenernya saya ngincer yang bubble gum, penasaran aja gimana kalo ada lippy scrub bau permen karet. Hehehe.
 
Oh ya berikut ini adalah daftar komposisi bahannya ya, tapi karena bentuk kemasannya yang melingkar, saya jadi agak susah mengambil gambarnya. Jadi saya tulis ulang di sini.
 
Matcha:
Sugar, Extra Virgin Olive Oil infused with Organic Vanilla Bean, Virgin Coconut Oil, Beeswax, Honey, Wallnut Shell Powder, Matcha (Japanese Green Tea), Vitamin E.
 
Creme Brulee:
Sugar, Extra Virgin Olive Oil infused with Organic Vanilla Bean, Virgin Coconut Oil, Beeswax, Honey, Wallnut Shell Powder, Lip Safe Flavour Oil, Vitamin E.
 
Kamu mungkin bisa lihat kalo perbedaan komposisi bahan di antar kedua varian ini terletak pada kandungan Matcha dan Lip Safe Flavour Oil. Ga tau yaaa kalo varian yang lain. Bisa kamu liat juga kalo bahan-bahan yang digunakan di sini adalah bahan-bahan organik.
 
 
 
Isinya itu sebanyak 15 gram untuk ukuran jar sekecil ini. Bener-bener padat dan banyak loh, bahkan agak bleber sedikit saking penuhnya.
 
 

Sesuai dengan judul varian masing-masing, yang Matcha berwarna hijau dengan aroma green tea (tapi tetap ada aroma manisnya sih walau sedikit), sedangkan untuk yang creme brulee berwarna krem dengan aroma khas creme brulee yang maniiiis banget. Sekilas seperti bau vanilla.
 
 
 
 
Tekstur keduanya juga gak jauh beda, kasar. Ya iyyalah, namanya juga lippy scrub. Hanya warna dan aroma saja yang membedakan.
 

 
Karena menggunakan bahan organik, lippy scrub ini juga edible, alias gak apa-apa kalau tertelan, rasanya juga manis kok. Tapi bukan berarti mentang-mentang edible, terus kamu buat makan ya. Ingat ini bukan permen.
 
Untuk pengaplikasiannya juga cukup mudah. Colek sedikit aja lalu gosok ke seluruh bagian bibir Tapi ada dua hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan lippy scrub (semua merk lippy scrub, bukan ini aja):
 
  1. Gosok lippy scrub ke bibirmu dengan penuh perasaan. Jangan terlalu napsu karena akan membuat bibir iritasi. Yang mau kita kelupas hanya kulit mati, bukan kulit bibir kita.
  2. Sebisa mungkin scrub bagian bibirmu saja tanpa ikut menggosok bagian kulit sekitar bibir, karena hal ini juga bisa membuat kulit iritasi. Saking napsunya saya pernah scrub sampe keluar-luar, yang ada sekitar bibir saya malah menghitam.
 
 

Sekilas hasilnya di foto atas emang gak keliatan beda jauh ya. Tapi yang saya rasakan juga beda. Rasanya bibir jadi lebih bersih, dan setelah memakai ini pun bibir gak terasa kering tanpa harus menggunakan pelembab bibir. Biasanya kalo saya scrub pake madu dan gula, saya harus pake lip balm lagi setelahnya. Eh tapi itu kalo saya ya, mungkin buat kamu yang bibirnya super kering, silakan pake estra lip balm setelahnya. Enaknya kamu aja kok.
 
Kebetulan saya lagi demen-demennya pake lipstik matte yang lagi kekinian itu. Kalo menghapusnya dengan makeup remover, kadang masih ada sedikit bagian yang susah dihapus dan sakit kalo digosok pake kapas. Tapi dengan memakai Amethyst Lippy Scrub ini, cukup membantu proses pengangkatan sisa lipstik yang susah dihapus tadi.
 
Buat yang penasaran sama Amethyst Lippy Scrub, kamu bisa cek ke fanpage-nya. Eh, selain lippy scrub mereka juga produksi homemade face mask loh. Makin penasaran kan? yuk, silakan cek ke sini:
 
Facebook: Amethyst
Instagram: @amethyst.id